Home » Tren Harga VGA Bakal Terus Positif, Co-CEO ASUS Perkuat Asumsi Tersebut

Tren Harga VGA Bakal Terus Positif, Co-CEO ASUS Perkuat Asumsi Tersebut

Harga VGA bakal kembali positif, setidaknya hal tersebut juga diperkuat oleh pernyataan Co-CEO ASUS, SY Hsu. Tampaknya perusahaan ini melihat kalau permintaan kartu grafis PC dari penambang cryptocurrency sedang menurun.

“Karena permintaan penambangan cryptocurrency pada pengiriman GPU perlahan-lahan turun, permintaan kartu grafis di seluruh pasar menjadi normal,” kata SY Hsu selama panggilan pendapatan.

Baca juga : Lebih Dari 120.000 Ribu Mobil Tesla Ditarik Gara-Gara Overheating CPU

Menurut Hsu, komunitas cryptocurrency kehilangan minat untuk membeli kartu grafis karena rencana Ethereum untuk menghentikan penambangan berbasis GPU akhir tahun ini. Ini adalah tren yang dia harapkan akan diikuti oleh proyek cryptocurrency lainnya, dengan alasan perlunya mengurangi emisi energi.

Hsu juga berkomentar bahwa nilai cryptocurrency banyak yang anjlok. Harga Ethereum turun menjadi 30 jutaan (saat artikel ini dirilis), turun dari nilai 68 jutaan saat bulan November 2021. Ini telah mendorong penambang Ethereum dari pasar karena profitabilitas yang rendah.

Tetapi meskipun para penambang tidak mau membeli GPU, harga untuk banyak produk masih bisa tetap lebih tinggi dari biasanya. “Karena permintaan dari cryptocurrency menghilang, itu membuat kami bertanya-tanya apakah harga untuk GPU juga akan normal,” kata Hsu. “Pada kenyataannya, permintaan untuk game masih kuat, jadi kami rasa kami masih belum bisa memenuhi semua permintaan itu.”

Yang lain lebih optimis pada harga untuk GPU, dengan alasan pasokan yang ditingkatkan. Pekan lalu, pembuat aksesori PC Corsair memperkirakan biaya untuk kartu grafis desktop akan normal dan bahkan turun di bawah harga eceran yang disarankan pabrikan dalam beberapa minggu mendatang.

Comments

Artikel Terkait