Rekomendasi Headphone Solid Di Bawah 1 Jutaan, LINDY NC-40 Review

Dari sekian banyak Headphone hebat diluar sana, LINDY NC-40 dengan fitur Active Noise Cancelling bisa jadi opsi yang worth banget ketika melihat dari performa, kualitas dan kenyamanan. Harga juga bisa lebih masuk akal.

Mau tau lebih tentang Headphone ini? Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga : LINDY HF-20 Lightweight Stereo Headphones Review : Audio Solid, Ringan & Enggak Ribet

LINDY NC-40 Headphone Review : Apa Yang Kami Ketahui Sejauh Ini

Ada banyak cara buat menikmati hidup ini, salah satunya bisa lewat headphone. Ibarat kita bisa tenggelam sesaat dari segala kebisingan di sekitar dengan dengerin suara musik favorit. Cuma arti nikmat itu bisa relatif. Ketika perangkat enggak terlalu nyaman, maka momennya mungkin agak kurang. Disisi lain, headphone dengan kualitas terbaik, harga pasti lebih mahal.

Headphone Lindy NC-40

Pertanyaannya, ada gak sih Headphone yang punya kinerja positif, nyaman dan harga lebih masuk akal? LINDY NC-40 bisa jadi kandidat solidnya. Mengapa begitu? produsen asal Jerman ini udah punya basis kuat buat urusan audio, meskipun enggak terlalu banyak dikenal di negara kita.

Desain

Desain simpel, tapi elegannya masih tetep terasa, dan finishing positif. Enggak ada celah cacat dari sisi desain, bahkan make headphone berlama-lama juga nyaman.

Headphone Lindy NC-40

Tentu aja, Desain Earpiece yang hadir punya bantalan telinga yang lembut, posisinya juga pas nutupin telinga.

Headphone Lindy NC-40

Headphone ini juga dukung mobilitas yang sangat baik. Ringan, enggak ribet dan fitur modularnya berlaku. Artinya kalian bisa lepas pasang kabel konektor 3.5mm dengan mudah. Btw, panjang kabel  sekitar 1.2 meter. Panjang Earcup pun bisa diatur sesuai dengan kenyamanan user.

Headphone Lindy NC-40

Kompabilitas juga luas, dimana kalian bisa pake headphone ini di hampir banyak platform, selama itu dukung port jack audio 3.5mm. Bisa dipakai untuk Ponsel, PC dan banyak lagi deh.

Spesifikasi Inti

  • 16dB active noise cancelling and high output 40mm drivers for superb sound quality
  • Impedance: 40Ω±15% (at 1KHz 1mW)
  • Sensitivity 100dB ±3dB at 1mW
  • Maximum input: 500mW
  • Nominal THD: <0.3% at 1KHz 1mW
  • Frequency response: 10Hz – 22KHz
  • Supplied with a carry bag, in-flight adapter, 1.2m cable, and 6.3mm stereo adapter
  • Weight : 0.1 kg
  • Dimensions : 15 × 10 × 1 cm
  • 2 year warranty

Spesifikasi inti LINDY NC-40 cukup ngejanjiin. Kualitas yang ditawarkan bisa sangat baik. Kehadiran driver 40mm jadi alasan mengapa Headphone ini bisa berharga, entah kasual user, musisi atau bahkan konten creator. Suara yang dihasilkan headphone ini detail banget, enggak terlalu menusuk ke telinga. Audio burn-in juga bakal nambah kualitas audio bisa lebih baik, minimal 3 jam lah.

Headphone Lindy NC-40

Headphone ini dukung Active Noise Cancelling. Artinya, ketika ANC aktif, ini bakal mengurangi suara bising di latar belakang nyampe 16dB. Cukup signifikan dan sangat terasa, jadi audio bakal lebih smooth saat dengerin.

Headphone Lindy NC-40

Hanya saja, kalian perlu mengaktifkan ANC secara manual lewat tombol On OFF khusus di perangkat. Posisi ON berarti ANC aktif, kalo OFF enggak aktif. Trus perlu pake daya terpisah buat ngaktifin Active Noise Cancelling, dimana headphone ini pake sebuah batere size triple A.

Nah, Catetan nih. Headphone ini agak milih buat urusan baterai ketika ANC aktif. Kalo pake batere biasa, suara suka mati tiba2. Trus kami coba pake batere alkaline, enggak ada kendala.

Headphone Lindy NC-40

Bagian penutup baterai kami rasa bisa jadi salah satu minus LINDY NC-40. Kayak kurang dari sisi finishing. Suka lepas sendiri dan agak ribet saat masang kembali. Kayaknya Lindy perlu perbaikan buat urusan ini biar lebih perfect.

Minus lain yang kami rasakan saat coba saat headphone ini ada di kualitas Bass. Kami ras suara bass yang hadir agak pecah saat dengerin lagu keras atau punya fitur bass yang kental. Meskipun enggak ngaruh banget, cuma bisa jadi cataten nih buat kalian. Ngatasinya bisa ngurangi volume atau bassnya di kecilin.

Harga & Garansi

Nah, pertanyaannya, berapa sih harga yang ditawarin Headhone LINDY NC-40. Satu Juta kurang seribu atau tepatnya Rp 999.000. Kita rasa nilainya lebih masuk akal ketika melihat kenyamanan, kualitas audio, dan fitur ANC yang dibawa. Meskipun, itu bisa relatif. Karena harga tersebut bisa mahal buat user yang punya budget terbatas. Tapi sepadan sih kalo saya bilang.

Kalo Garansi, Headphone ini punya garansi terbatas nyampe 2 tahun. Catetan nih, kalian perlu nyimpen struk pembelian dan dus sebagai syarat buat klaim. Cek lebih detail lewat toko resmi Lindy disini.

Kesimpulan

Ringan, engga ribet, kualitas audio positif, rasa premiumnya ada, setidaknya beberapa poin penting ini bisa mewakili Headphone LINDY NC-40. Harga juga bisa lebih masuk akal, meskipun relatif. Intinya sih, LINDY NC-40 bisa ideal buat banyak kalangan, entah user yang pengen headphone yang dukung mobilitas tinggi atau kalangan konten creator yang butuh perangkat tahan lama dan audio positif.

Headphone Lindy NC-40

Cuma sayangnya, ada beberapa minus yang kami rasakan saat nyoba Headphone ini. Pertama, kualitas bass agak pecah ketika nyoba musik yang kental dengan bass tinggi. Di burn-in juga enggak ngaruh. Minus lainnya, penutup baterai juga agak longgar. Suka lepas sendiri. Baterai juga agak memilih, perlu batere kualitas terbaik supaya ANC lancar.

Tp overall LINDY NC-40 bisa worth buat rekomendasi headphone 1 jutaan, terlepas dari beberapa minus yang kami rasakan.

Jadi, itu dia ulasan singkat tentang Headphone LINDY NC-40. Enggak semua sih kami ungkap. Cuma yang pasti, semoga bermanfaat ya.

Comments

Related Posts