Akan Ada Banyak Fitur Baru Di Gmail, Siap Jadi Pusat Komunikasi Untuk bekerja

Seiring dengan meningkatnya pekerjaan hybrid di masa pandemi ini, Google memperbarui aplikasi Workspace dengan banyak fitur. Salah satu yang akan menerima fitur baru tersebut adalah Gmail, dimana ini akan memiliki fitur call chip dan akan diubah menjadi pusat komunikasi untuk bekerja.

Baca juga : PC Bluescreen Gara-Gara AsIO.sys? Begini Solusinya!

Melalui Call chip, ini memungkinkan pemberitahuan ketika seseorang menelepon pengguna, termasuk juga memungkinkan kita bisa memilih tempat untuk menjawab panggilan. Selain itu,  Google juga memperkenalkan Spaces sebagai “tempat sentral untuk kolaborasi tim di Workspace”, yang sekarang seharusnya tersedia untuk semua pengguna.

Fitur Baru Di Gmail

Intinya,  Google mengintegrasikan Spaces secara mendalam dengan alat Workspace lainnya, seperti Kalender, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Meet, dan Tasks. Spaces akan menawarkan thread tertentu untuk memisahkan subjek obrolan, ruang yang dapat dicari untuk diakses anggota, dan fitur keamanan dan admin yang ditingkatkan untuk mengonfigurasi izin.

Google Kalender juga menerima pembaruan penting yang memungkinkan pengguna mengatur lokasi mereka selama hari kerja tertentu. Google Meet juga akan mendapatkan mode Pendamping pada bulan November sehingga pengguna dapat memanfaatkan perangkat keras audiovisual dan teks terjemahan langsung dari Inggris ke Prancis, Jerman, Spanyol, dan Portugis, dengan lebih banyak lagi yang akan datang.

Keputusan Google untuk meningkatkan Gmail ke pusat komunikasi terlihat bagus dan praktis, tetapi apa yang akan terjadi pada aplikasi komunikasi Google lainnya? Tampaknya, ada yang harus dikorbankan, namun juga ada yang disatukan. Semua hal tersebut untuk menjadi lebih baik bukan?

Comments

Related Posts