Semakin Canggih, Cheat Dalam Game Kini Gunakan AI & Machine learning

Cheat dalam game hari ini tampaknya semakin canggih. Bahkan baru-baru ini ditemukan kalau “alat curang” ini menggunakan AI dan machine learning. Dengan teknologi ini, tools tersebut menjadi lebih efisien, dapat disesuaikan, dan lebih sulit dideteksi, mendorongnya ke tingkat yang sama sekali baru.

Jadi, ada kemungkinan itu akan mengganggu game kompetitif dan bisa dimanfaatkan cheater untuk memenangkan pertandingan yang kurang sehat.

Baca juga : 5 Pilihan Rekomendasi AIO Liquid Cooler 240mm, Harga Lebih Masuk Akal

Sebagaimana diungkap Techspot, alat cheat tersebut dilaporkan oleh Departemen Kepolisian Anti-Cheat, sebuah grup yang berfokus untuk mengganggu cheater, pengembang cheat, dan penjual cheat. Tidak seperti kebanyakan cheat suite yang hanya berfungsi pada platform PC, yang satu ini juga kompatibel dengan Xbox dan PlayStation (tidak disebutkan yang mana).

Alih-alih hanya menggunakan skrip, alat yang dilaporkan ternyata hanya membutuhkan komputer  maupun capture card untuk mendeteksi gerakan musuh dan teks layar. Setelah memproses gambar yang diambil, suite cheat akan bertindak, mengirimkan input yang diperlukan ke pengontrol untuk membunuh target. Perlu diperhatikan bahwa pengguna masih harus memindahkan karakter dan mengarahkannya ke arah yang benar.

“Ini adalah aim assist tetapi lebih diperkuat bahkan pengguna tanpa perlu melakukan apa pun. Yang harus mereka lakukan adalah membidik area umum dan mesin akan melakukan pekerjaan untuk mereka,” kata Departemen Kepolisian Anti-Cheat dalam tweet terpisah.

Dalam kondisi saat ini, alat ini hampir tidak akan memengaruhi permainan konsol yang kompetitif, terutama karena tidak semua orang memiliki PC dengan capture card. Namun, mengingat seberapa cepat alat curang nantinya berkembang, kita bisa melihat versi yang lebih mudah diakses dari yang sama pada akhirnya. Saat itulah segala sesuatunya menjadi sangat buruk untuk adegan game konsol yang kompetitif.

Comments

Related Posts