Nyoba RTX 3060 Ti Untuk Mining Bitcoin, Berapa Sih Pendapatan Perharinya?

Harga Bitcoin kembali meledak yang bahkan kini mencapai nilai 790 juta rupiah lebih per satu bitcoin. Inilah mengapa, dunia mining kembali bergejolak, dimana banyak orang memulai usaha baru yang cukup menjanjikan, apalagi di masa pandemi. Itu juga membuat kami penasaran tentang keuntungan yang bisa didapat saat mining. Berapa sih pendapatan harian yang bisa diambil ketika memakai memakai RTX 3060 Ti?

Baca juga : Nvidia Akan Batasi Kinerja RTX 3060 Untuk Mining Hingga 50%

Hasilnya ternyata cukup menggiurkan, dimana pengguna yang punya GPU tersebut bisa mendapatkan keuntungan kotor hampir 100 ribu hanya dengan satu VGA saja, itupun masih dalam pilihan default.

RTX 3060 Ti Untuk Mining Bitcoin

Dengan tools mining dari Nicehash, dimana kalian juga bisa memakai alat ini untuk memulai proses mining, kinerja RTX 3060 Ti juga sangat baik, apalagi jika melihat harga Bitcoin hari ini. Secara utuh, VGA tersebut bisa menghasilkan speed efektif rata-rata 50 MH/s dan konsumsi daya yang sebenernya enggak terlalu besar hingga 183 Watt.

RTX 3060 Ti Untuk Mining Bitcoin

Artinya bahwa proses mining memakai VGA ini bisa menghasilkan 0.00014236 BTC dan jika dikalkulasikan pada rupiah, maka nilai tersebut setara dengan Rp 112.542 per hari. Meskipun, hasil rata-rata mencapai 96 ribu rupiah saja sih. Jika begitu, RTX 3060 Ti bisa balik modal dalam jangka waktu 3 bulan jika dihitung pada harga standar SRP 7 sd 9 jutaan.

Hingga pada akhirnya, kami rasa keuntungan yang didapatkan hari ini cukup menjanjikan, meskipun proses mining itu seperti bertaruh pada sesuatu yang belum pasti. Karena harga Bitcoin sangat tidak terduga, bisa naik drastis, dan itupun sebaliknya.

Comments

Related Posts