Bios Terbaru Mobo GIGABYTE 500 Series Sudah Tiba, Smart Access Memory & Rage Mode Siap Menanti

GIGABYTE baru saja umumkan update bios terbaru untuk jajaran motherboad X570, B550 maupun A520 yang siap memberikan kemudahan untuk mengaktifkan AMD Smart Access Memory dan Rage mode. Fitur tersebut memungkinkan peningkatan bandwidth saat CPU mengakses memori GPU pada kartu grafis, yang akan meningkatkan kinerja sistem terbaik.

Baca juga : Gigabyte Umumkan AORUS Gaming Box Terbaru, Nvidia GeForce RTX 3090 Siap Menanti

Hal terbaiknya, produsen memberikan kemudahan untuk memulai dengan platform “AMD Yes” pada motherboard seri GIGABYTE AMD 500 yang disandingkan dengan prosesor AMD Ryzen ™ 5000 maupun VGA seri Radeon ™ RX 6000. Hasilnya, pengguna akan merasakan pengalaman bermain game ekstra dan peningkatan kinerja.

Melalui mode AMD Smart Access Memory dan Rage, CPU memiliki akses ke memori GPU. Akses ini membuka bandwidth terbatas ke bandwidth penuh saat menjalankan game 4K. Dengan mengakses memori GPU GDDR6 lebih cepat pada motherboard seri AMD 500 yang dipasangkan dengan prosesor seri Ryzen ™ 5000 dan VGA seri Radeon ™ RX 6000, performa pengoperasian CPU dan performa game keduanya ditingkatkan.

Berdasarkan hasil tes game dengan Smart Access Memory dan Rage mode ketika diaktifkan, game pada resolusi 1080P meningkat sebesar 17%, dan peningkatan kinerja sebesar 10% pada resolusi 2K maupun 4K.

Bios Terbaru Mobo GIGABYTE

Nah, untuk memanfaatkan Smart Access Memory yang bisa memberikan kinerja paling optimal cukup sederhana. Kalian hanya perlu update BIOS motherboard maupun driver terbaru dari situs web resmi GIGABYTE.

Bios Terbaru Mobo GIGABYTE

Aktifkan “Above 4G Decoding” dan “Re-Size BAR Support” di pengaturan BIOS, dan pastikan sistem beroperasi dalam mode UEFI. Rage Mode dapat dengan mudah diaktifkan di driver VGA. Sekarang

Untuk memastikan bahwa fungsi Smart Access Memory diaktifkan, cukup masuk ke properti grafis ” Resource settings ” di Device Manager Windows 10. Jika kalian melihat item ” Large Memory Range ” maka kalian berada di jalur yang benar.

Bios Terbaru Mobo GIGABYTE

BIOS terbaru dari motherboard GIGABYTE X570, B550, A520 telah diupdate di website. Pengguna dapat mengupdate ke BIOS terbaru motherboard melalui berbagai cara seperti GIGABYTE @BIOS, Q-Flash.

Untuk Lebih lanjut dengan fitur Q-Flash Plus, pengguna dapat dengan mudah update BIOS bahkan tanpa memasang prosesor, memori, kartu grafis, sehingga mereka dapat menikmati BIOS baru dengan mudah dan memanfaatkan sepenuhnya prosesor baru. Untuk lebih jelasnya, kunjungi situs web resmi GIGABYTE untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut.

Daftar versi BIOS terbaru pada motherboard AMD :

Chipset BIOS Version
X570 F31
B550 F11
A520 F11

 Baca Juga :



Comments

Related Posts