Fujifilm Rilis Flagship Camera Terbaru GFX100 IR Yang Lebih Menggoda

Camera baru yang lebih canggih siap menyapa konsumen, salah satunya datang dari Fujifilm dengan seri GFX100 IR. Kamera ini tampaknya bisa lebih ideal untuk fotografi IR yang juga dapat menangkap bidikan lanskap yang lebih menakjubkan. Dengan sedikit penyesuaian, pengguna bisa mendapatkan beberapa bidikan inframerah warna palsu yang pastinya unik.

Baca juga : Perusahaan Scalper Ini Berhasil Amankan 3.500 konsol PS5, Siap Dijual kembali Dengan Harga Selangit

Rabu kemarin menjadi pengumuman penting mengenai semua pengungkapan tersebut. Secara utuh, GFX100 IR merupakan versi baru dari kamera mirrorless format besar GFX100 yang dirancang khusus untuk menangkap gambar inframerah.

Dengan kamera tersebut, pengguna akan dapat menangkap gambar pada spektrum inframerah pada 100MP, atau hingga 400MP saat menggunakan fungsi Pixel Shift Multi-Shot. Dalam mode ini, kamera mampu menangkap 16 frame dengan tekanan single shutter, diklaim secara tepat bisa menyesuaikan posisi sensor gambar kamera di antara setiap jepretan, dan menggabungkannya melalui software untuk satu foto 400MP.

Fujifilm GFX100 IR itu sendiri telah dirancang sebagai tools extra untuk forensik, ilmiah, dan budaya. Faktanya, Fujifilm akan membatasi penjualan kamera baru kepada klien yang menandatangani perjanjian pengguna yang menguraikan persyaratan penggunaan kamera.

Pada akhir 90-an, Sony merilis versi camcorder Handycam dengan kemampuan inframerah. Dengan modifikasi sederhana, bagaimanapun, ditemukan bahwa kamera dapat digunakan dalam “mode malam” pada siang hari untuk “melihat” melalui berbagai jenis kain. Mungkin inilah mengapa Fujifilm membatasi penjualan hanya untuk pekerja profesional?

Fujifilm GFX100 IR akan tersedia di Amerika Utara, Asia, Oceania dan Eropa dan dijadwalkan mulai dijual pada 1 Desember. Sayangnya, belum ada kabar tentang harga mengenai kamera terbaru ini.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts