- Games, Gaming Gear, Playstation

Video Terbaru SONY Ungkap isi Hardware Playstation 5

Playstation 5 segera tiba, dan jika kalian masih penasaran dengan apa yang ada diperangkat hebat ini, maka video terbaru dari SONY bisa menjadi ide yang baik bagaimana semua rasa penasaran kalian bisa terobati.

Dalam video tersebut, Yasuhiro Ootori, VP Mechanical Design Dept mewakili pembongkaran konsol PlayStation 5 terbaru untuk pertama kalinya dalam sejarah. Hanya saja, Sony memperingatkan bahwa langkah tersebut seharusnya tidak dilakukan pengguna, terlebih lagi akan merusak garansi.

Baca juga : Standar SSD SATA III atau NVMe, Mana Sih Yang Ideal Buat Kamu?

Idenya, itu untuk memperlihatkan detail hardware yang dihadirkan pada konsol tersebut, yang tentu aja bisa membuat rasa penasaran penggemar benar-benar terbungkam. Disamping itu, Video tersebut bisa menjadi bahan tutorial pengguna di masa depan ketika memiliki kendala hardware, terlebih lagi PS5 menampilkan desain yang berbeda dari generasi sebelumnya, dan dengan demikian juga memiliki tata letak internal yang berbeda.

Hal paling menarik yang mungkin ditampilkan dalam video tersebut adalah solusi pendingin baru yang diterapkan Sony. Desain tersebut menggunakan beberapa solusi yang cukup menarik yang menggabungkan aliran udara yang baik yang dihasilkan oleh lebar 120 mm, kipas blower setebal 45 mm yang mendinginkan heatsink vapor chamber.

Di bawah heatsink, silikon yang dibuat berjalan pada clockspeed tinggi tampaknya bisa menghasilkan banyak panas, jadi untuk mengelolanya, sehingga konsol menggunakan bahan antarmuka termal logam cair (TIM) daripada termal pasta biasa untuk transfer panas. Dikombinasikan dengan aliran udara yang baik dan heatsink yang baik, manajemen panas seharusnya tidak menjadi masalah di konsol ini.

Tapi untuk lebih detailnya, kalian bisa melihat lebih jelas lewat video dibawah ini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat