- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

Bocor, Radeon RX 6900 XT Edisi Reference Siap Sajikan Desain Yang Lebih Fresh & Triple Fan

AMD BIG Navi GPU dengan arsitektur RDNA2 segera tiba akhir oktober mendatang, dan tampaknya bisa menjadi penantian ideal lain buat penggemar maupun pesaing langsung dengan GeForce RTX 30series. Salah satunya adalah RX 6900 XT, yang memiliki banyak perubahan dalam bentuk desain ketika kebocoran sudah hadir secara online.

Detail spesifikasi belum terungkap, namun edisi reference akan hadir dengan tiga pilihan fan dan  heatsink berbasis aluminium besar di bawahnya. Menurut YouTubers RedGamingTech dan JayZTwoCents, RX 6900 XT juga dikatakan akan memiliki konektor 8-pin ganda dan memiliki selubung yang terlihat seperti plastik dengan pelat aluminium di tengahnya.

Baca juga : Ini Dia Detail Spek Minimum Untuk Main Cyberpunk 2077, Sudah Siapkah Rig PC Kamu?

Empat gambar dari dugaan AMD Radeon RX 6900XT menunjukkan bagaimana pilihan ini akan membawa sesuatu yang jauh lebih menarik, yang juga bisa mengubur sisi negatif seri reference yang sebelumnya memilliki fitur pendinginan yang buruk.

AMD Radeon RX6900 XT juga dilengkapi pelat belakang dengan braket penahan untuk memastikan pendingin berada di tempatnya. Tampaknya, GPU BIG Navi akan menjadi referensi desain dua slot standar yang mirip dengan Nvidia RTX 3080. AMD dijadwalkan untuk secara resmi memperkenalkan keluarga GPU seri Radeon RX 6000 pada 28 Oktober.

Dengan peluncuran seri kartu grafis Nvidia baru-baru ini, paruh kedua tahun ini akan menjadi waktu yang sangat menyenangkan, terutama bagi para gamer PC dan penggemar hardware yang ingin mengupgrade VGA lama menjadi pilihan yang jauh lebih superior. Jika harga bisa jauh lebih menggiurkan, maka Big Navi bisa menjadi pilihan utama lainnya selain RTX 30 series, apalagi jika kinerja bisa jauh lebih berpotensi hebat. Kita tunggu saja.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat