Nvidia GeForce RTX 3080 Siap Sajikan Kinerja Gaming 4K Di Atas 100 Fps, Max Setting + RTX ON

Nvidia GeForce RTX 30 Series benar-benar menjanjikan banyak hal berharga bagi penggemar, khususnya dalam urusan kinerja. Sebagaimana pengungkapan terbaru RTX 3080 yang bisa memberikan performa Doom Eternal di level 4k bisa mencapai frame rate lebih dari 100 fps, itupun dalam pengaturan rata kanan, termasuk RTX aktif.

Baca juga : Monitor Gaming ROG Swift 360Hz PG259QN Dibanderol Rp 10 jutaan Lebih

Ini pastinya akan membuat iri para pemilik RTX 2080 Ti yang bahkan belum bisa menyentuh nilai 100 fps di pengaturan maksimal pada level 4K. Padahal, harga yang ditawarkan jauh lebih mahal jika dibanding dengan RTX 3080 yang memiliki kisaran $699 atau kisaran 10 jutaan (sebelum pajak tentunya).

Kehadiran spesifikasi tinggi dengan VRAM 10GB GDDR6X tentu jadi salah satu alasannya (termasuk CUDA Core yang lebih besar tentunya). Justin Walker, menjawab pertanyaan semua hal tersebut dalam Dalam Reddit Q&A,

“Kami terus-menerus menganalisis kebutuhan memori dari game terbaru dan secara teratur meninjau dengan pengembang game untuk memahami kebutuhan memori mereka untuk game saat ini dan yang akan datang,” kata Walker. “Sasaran 3080 adalah memberi Anda kinerja hebat hingga resolusi 4k dengan semua pengaturan dimaksimalkan dengan harga terbaik.”

Nvidia sendiri sudah memposting video bagaimana kemampuan RTX 3080 bisa memberi daya penuh pada Doom Eternal dalam 4K di sekitar 150 fps dengan pengaturan paling tinggi. Produsen juga mengklaim bahwa beberapa game unggulan seperti Shadow of the Tomb Raider, Assassin’s Creed Odyssey, Metro Exodus, Wolfenstein Youngblood, Gears of War 5, Borderlands 3, dan Red Dead Redemption 2 bisa disajikan dengan fps rata-rata mencapai 60-100 pada resolusi 4K dengan pengaturan maksimal, termasuk semua paket tekstur, maupun RTX aktif (jika game tersebut mendukungnya).

Hingga pada akhirnya, ketersediaan RTX 3080 pada tanggal 17 September mendatang tentu akan menjadi penantian terbesar penggemar, khususnya bagi mereka yang ingin memiliki VGA dengan kemampuan melebihi RTX 2080Ti, namun harga bisa jauh lebih “terjangkau”. Kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut terungkap secara pasti.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts