- Android, Berita Terbaru, Serba-serbi

YouTube Siap Tampilkan Fitur Baru Berbagi Video Pendek Ala TikTok

YouTube tampaknya akan memiliki fitur baru dengan hadirnya video pendek “ala” TikTok tidak lama lagi, meskipun Google belum mengumumkan kapan itu akan benar-benar tersedia bagi pengguna. Produsen bahkan sedang membuat menguji sejumlah fitur untuk memaksimalkan daya tarik fitur baru ini bagi pengguna.

TikTok itu sendiri sedang booming sebagai salah satu platform populer diantara pengguna modern untuk tampil bergaya melalui video berdurasi pendek dan menghibur banyak orang. Kemudahan untuk melakukan oleh hampir setiap orang menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga : Steam Summer Sale 2020 Sudah Hadir, Dapatkan Game PC Terbaik Dengan Diskon Besar

Dan Google tampaknya tidak akan membiarkan TikTok pergi menguasai pasar seorang diri, sehingga mereka akan mencoba melakukan langkah dengan trik yang hampir sama. Produsen bahkan telah mengumumkan bahwa mereka sedang menguji fitur video multi-segmen baru dengan sekelompok pembuat konten terpilih.

Artinya bahwa mereka yang memiliki akses ke fitur baru ini akan melihat opsi “create new video” pada ponsel mereka. Tinggal ketuk atau tahan tombol rekam untuk mengambil klip pertama. Pengguna bahkan bisa melakukan durasi lebih lama hingga maksimal 15 detik.

Hingga pada akhirnya, YouTube mungkin memiliki kesempatan besar untuk bisa bersaing dengan TikTok dalam segmen berbagi video pendek. Terlebih lagi, perusahaan tersebut memiliki basis pengguna yang besar dan mesin pemasaran yang juga sama kuat di belakangnya, tetapi pada akhirnya, itu tergantung pada pengguna akhir untuk memutuskan seberapa jauh video pendek mereka dapat berjalan sukses di platform.

Terlebih lagi, kesuksesan dalam satu gaya video tidak menjamin hasil yang serupa di yang lain. Kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut berkembang lebih jauh hingga pengumuman pasti dari YouTube.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat