- Berita Terbaru, Serba-serbi, Windows

Microsoft Siap Rubah Tampilan Start Menu Windows 10 Jadi Lebih Simpel

Jadi jika kalian merasa “bosan” dengan tampilan start menu Windows 10, Microsoft tampaknya akan menyegarkan pilihan tersebut dengan sesuatu yang jauh lebih seru. Meskipun tidak akan datang terlalu cepat, namun produsen sudah memberi pandangan jelas bagaimana semua hal ini akan terjadi.

Sebagaimana dilansir Techspot, apa yang menarik Live Tiles di menu start Windows 10 nantinya akan terasa jauh lebih mudah untuk di navigasi. Jadi, nantinya Microsoft akan mengubahnya dalam bentuk yang lebih sederhana, lebih ramping tapi bisa memberikan pengalaman pengguna jauh lebih baik.

Baca juga : 5 Pilihan Desktop Memori Kit Handal, Harga Terjangkau

Awal tahun ini, kalian mungkin sudah mendengar desas-desus bahwa Microsoft akan “membunuh” Live Tiles di Menu Start Windows 10. Bahkan, fitur ini dikabarkan akan dihapus untuk pengalaman yang lebih baik buat pengguna.

Start Menu Windows 10

Cuman, hal tersebut nyatanya tidak akan terjadi. Malahan Microsoft pada bulan maret kemarin mengkonfirmasi bahwa mereka justru akan membuatnya jauh lebih sederhana dengan tampilan yang segar untuk dinikmati pengguna terlepas dari segala manfaat yang akan hadir didalamnya. Microsoft bahwa sudah memamerkan gambar-gambar dari desain ulang yang sedang dipertimbangkannya, yang mencakup ikon-ikon aplikasi dalam blok-blok transparan.

Hanya saja, perubahaan ini sekali lagi tidak akan datang segera, bahkan produsen merencanakan bahwa Start Menu baru tersebut akan hadir tahun depan. Tanggal belum diungkap sepenuhnya, jadi sementara ini kalian harus puas dengan start menu yang ada.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat