Penjualan Nintendo Switch Di Saat Pandemi Meningkat Drastis

Pandemi global Covid-19 membawa berkah tersendiri bagi produsen tertentu, dan hal itu berlaku bagi Nintendo ketika konsol populer Switch nya memiliki penjualan yang sangat tinggi di saat krisis, apalagi sejak lockdown di banyak negara berlaku.

Ini justru berbanding terbalik dengan banyak perusahaan dalam segmen berbeda yang mengalami kerugian besar saat akses terbatas. Hasilnya, peningkatan penjualan maupun permintaan Nintendo Switch di pasar sangat tinggi.

Baca juga : ASUS Resmi Luncurkan Teknologi AI Noise-Canceling Microphone

Financial Times melaporkan bahwa Nintendo saat ini bernilai sekitar $ 62 miliar, lebih dari bank, pengecer, dan perusahaan kimia terbesar di Jepang. Analis mengatakan penilaian tersebut mencerminkan kemungkinan bahwa Nintendo akan menjual lebih dari 75 juta unit Switch pada akhir tahun keuangan tahun mendatang pada Q1, yaitu Maret 2021.

Harga saham Nintendo disisi lain bahkan telah naik cukup pesat dengan lonjakan 2,8 persen kemarin, dan telah melewati $ 467 untuk pertama kalinya sejak rilis Wii pada tahun 2008. Alasan lainnya tentu karena lebih banyak orang menghabiskan waktu di rumah dengan bermain game saat krisis maupun lockdown berlaku.

Nintendo Switch itu sendiri sebenernya tidak datang dengan murah, karena harga konsol ini bisa setara dengan apa yang bisa ditawarkan Playstation 4 pada kisaran harga 6 jutaan. Namun, kemudahan dalam hal mobilitas dan fleksibel jadi salah satu daya Tarik tersendiri bagi penggemar.

Pilihan game yang ditawarkan juga bervariasi, meskipun masalah storage jadi keterbatasan utama pada Switch. Untungnya, sejak diperkenalkan fitur baru melalui update firmware, kalian bisa memasang lebih banyak game dan memindahkan game lama melalui storage external.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts