- Gaming Gear, Hardware, Storage

T-Force Delta Max SSD Review : RGB Lighting Yang Lebih Berkelas

SSD hari ini makin seru, karena enggak hanya kinerja hebat saja yang bisa ditawarin, namun juga bisa nambah estetika. Salah satunya adalah T-Force Delta Max SSD, dimana Storage ini punya banyak hal menarik yang enggak hebat dari segi performa, namun juga mampu ngangkat wibawa pc kalian jauh lebih menyenangkan.

Nah, penasaran dengan apa yang bisa ditawarin SSD tersebut? Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga : AMD Ryzen 3 3300X Review : Jauh Lebih Mengesankan!!

T-Force Delta Max SSD Review : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Kehadiran SSD pastinya bakal dongkrak kinerja sistem makin efektif dan ideal buat penggunaan extra menuntut, terlebih lagi storage ini punya kecepatan yang jauh lebih tinggi jika dibanding HDD. Disamping itu, harga juga makin terjangkau, sehingga SSD wajib jadi pilihan utama kalian saat pengen ngebangun PC atau beli laptop.

T-Force Delta Max SSD

Dan ternyata, kinerja cepat terkadang belum bisa memuaskan dahaga PC builder atau mereka yang ingin tampilan sempurna buat sebuah rig. Disinilah, T-Force Delta Max SSD dari TeamGroup hadir sebagai pemenuh Hasrat pengguna dengan kehadiran RGB lighting, bahkan punya banyak nilai istimewa buat dongkrak estetika semakin berwibawa.

T-Force Delta Max SSD

Tentu, kehadiran desain dalam efek refleksi layaknya cermin jadi salah satu nilai unggulan Delta Max, apalagi kalian juga bisa sepenuhnya mengatur pencahayaan lewat software utama dari mobo seperti ASUS Aura Sync maupun produsen lainnya. Hasilnya, PC bakal makin sempurna dengan kehadiran Delta Max SSD, karena selain nawarin kinerja yang cukup cepat, RGB lighting bisa makin mempercantik PC kalian.

Buat urusan desain, Team Delta Max SSD pada dasarnya hadir dengan ukuran standar 2.5”, berat sekitar 78 gram dan interface SATA 3, sehingga kalian sebenernya bisa pasang tuh perangkat enggak cuman di PC aja, tapi masih kompatibel juga buat laptop. Sedangkan buat pilihan konfigurasi, khususnya urusan kapasitas, Dellta MAX memiliki kapasitas mulai dari 250GB hingga 1TB. Sayangnya, kalian perlu rogoh kocek sedikit lebih dalam karena SSD ini memiliki harga sedikit lebih tinggi dibanding SSD dari merk lain pada kapasitas maupun performa yang hampir sama.

SSD ini juga kompatible enggak cuman buat Windows aja, namun juga masih bisa dipakai buat OS lainnya, termasuk MacOS maupun Linux. Sedangkan buat ketahanan, produsen memberikan label Mean time between failures (MTBF) dengan penggunaan hingga satu juta jam, sehingga ini bisa jadi asset berharga buat penggunaan jangka Panjang, termasuk garansi hingga 3 tahun.

Nah, SSD ini juga bawa kabel extra buat RGB lighting, yaitu kabel ARGB 3 pin 5V khusus buat bisa singkron dengan perangkat utama seperti mobo sehingga bisa ngasilin smart lighting maupun ngatur pencahayaan sepenuhnya lewat software ketiga dan kabel USB 10 pin buat pencahayaan default bawaan. Jadi, jika mobo kalian enggak ada port ARGB, kalian bisa make port USB buat nyalain fitur RGB-nya.

Ada fitur khusus yang juga bisa bawa sisi unggulan lain pada SSD ini, yaitu Smart optimization yang gabungin teknologi Wear-Leveling technology dan fungsi ECC (Error Correction Code) diklaim bisa dukung kinerja paling optimal dan tetap dalam kondisi terbaiknya walaupun udah dipake lama, termasuk stabilitas.

Kinerja

Buat kinerja, performa Delta Max SSD pada dasarnya hampir sama dengan kebanyakan SSD 2.5” lainnya, seperti Adata SU650 yang pernah kita coba pada review sebelumnya, meskipun sedikit lebih unggul dengan read speed hingga 561MB/detik dan hingga 524MB/detik buat write speed lewat software CrystalDiskmark.

Delta Max SSD

Hal terbaiknya, SSD ini memberikan performa sangat stabil saat transfer file dalam jumlah banyak, tidak ada down sedikitpun dalam beberapa tes yang kami lakukan lewat performa nyata.

Delta Max SSD

Delta Max SSD

Atto Diskbenchmark juga nunjukin hasil yang sama positif antara performa maupun skor, unggul jauh lebih solid dengan Adata SU650 maupun Sandisk SSD Plus. Setidaknya, perbandingan ini bisa ngasih nilai superioritas antara kinerja, terlebih lagi dalam estetika.

Dan nyatanya, game loading maupun boot windows bisa makin efektif kalo kalian pake Team Delta Max SSD dengan kecepatan yang bener-bener diandelin, bisa ngebantu banget buat kalian yang enggak pengen nunggu lama buat muat game atau aplikasi.

Kesimpulan

Team Delta Max pada dasarnya bakal bawa revolusi baru bagi PC Buider yang pengen SSD kenceng plus bawa estetika jauh lebih menarik. Tentu, suguhan performa yang sangat baik dan stabil jadi salah satu alasan utama tuh SSD, cuman hal yang jauh lebih seru lagi adalah kehadiran RGB Lighting dengan cara yang jauh lebih istimewa, dimana ini bisa bawa Rig PC kalian makin berwibawa, apalagi buat show off.

Sayangnya, harga enggak datang dengan murah, dimana kalian perlu ngeluarin anggaran extra buat dapetinnya. Bahkan jauh lebih mahal jika dibandingin sama SSD 2.5” pada umumnya. Contohnya, Delta Max SSD dengan kapasitas 500GB yang kami coba hadir dengan harga sekitar 1.4 jutaan. Padahal jika kalian pengen performa lebih kenceng, kalian bisa dapetin SSD NVMe pada harga maupun kapasitas yang hampir sama. Disamping itu, meskipun masih bisa dipasang dilaptop, terkadang agak kurang dari estetika, tentu RGB yang hadir engggak bakal keliatan bukan?

Tapi terlepas dari itu semua, apalagi jika kalian pada dasarnya pengen perangkat SSD yang terasa lebih istimewa dari suguhan estetika dan kinerja yang cukup seru, maka Team Delta Max bisa layak banget buat kalian pertimbangin. Hadirnya RGB lighting dengan design berkelas bakal ngasi tampilan jauh lebih berwibawa. Beneran loh!!.

T-Force Delta Max SSD
Pros Kualitas Handal
  Kinerja Solid & Stabil
  Nilai Estetika Jauh Lebih Positif
  Dukungaan Software Mobo Yang Luas
Cons Harga Cukup Tinggi
  Tidak ada software dukungan dari produsen

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat