- Berita Terbaru, Internet, Serba-serbi

YouTube Classic Versi Desktop Akan Berakhir Bulan Maret Mendatang

Hidup harus terus move on, sebagaimana kelanjutan dari YouTube yang akan benar-benar berubah pada bulan maret mendatang. Tapi, perlu dicatat bahwa ini masih akan tetap sama, cuman apa yang berubahnya adalah produsen tidak akan lagi membawa interface classic pada YouTube versi desktop, sehingga kalian pada dasarnya harus menyesuaikan diri pada tampilan baru yang hadir sejak tahun 2017 silam.

Disamping itu, kalian juga memerlukan peramban yang benar-benar “segar” agar pengalaman yang kalian bakal alami melalui YouTube bisa benar-benar terasa. Ini akan berlaku keras bagi pengguna yang masih memiliki sistem lama, sehingga mau tidak mau mereka harus mengupgrade sistem mereka jauh lebih baik, atau setidaknya mengupdate browser mereka pada pilihan terbaru.

Baca juga : MSI Prestige 14 Limited Edition Rose Pink, Nuansa Baru Untuk Laptop Modern Yang Powerful

Tampilan baru YouTube pada dasarnya sudah dipakai oleh banyak orang sejak dikenalkan pada tahun 2017 silam. Cuman, ini belum berlaku bagi sebagian besar orang (atau setidaknya beberapa dari mereka). Untuk itulah, Google masih memberikan kesempatan pengguna agar tetap bisa memakai interface classic saat menonton video di YouTube.

YouTube Classic Versi Desktop

Hanya saja, kesempatan itu akan benar-benar berakhir dan YouTube akan menutup kemungkinan orang-orang bisa memakai fitur classic pada situs tersebut. Belum ada alasan jelas mengapa mereka lebih memilih jalur keras dan tegas, namun yang pasti ada alasan yang pastinya bisa memberikan positif bagi pengguna.

Intinya, kalian yang masih memakai fitur YouTube Classic nantinya harus mulai terbiasa dengan fitur modern dan memerlukan peramban yang benar-benar mendukung semua hal tersebut, seperti thumbnail yang lebih besar, judul video yang lebih panjang, dan menurut Techspot, ini akan menyisir video secara manual untuk melatih algoritme agar berhenti merekomendasikan hal-hal yang tidak sesuai dengan minat pengguna.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat