- Berita Terbaru, Motherboard

Motherboard ASUS Terbaru ROG Zenith II Extreme Alpha Siap Beraksi

ASUS kini memiliki motherboard terbaru yang superior untuk pengguna enthusiast, yakni ROG Zenith II Extreme Alpha. Ini merupakan update dari seri mobo lama ROG Zenith II Extreme yang memulai debutnya untuk keluarga Ryzen Threadripper generasi Ke-3.

Hal terbaiknya, ASUS mengatakan bahwa mobo tersebut kini memberikan fitur OC yang jauh lebih efektif, yang tentu saja membawa performa bisa lebih tinggi.

Baca juga : Radeon RX 5600 XT Review : Powerful, Kinerja Gaming 1440p Masih Nendang

ROG Zenith

Hal tersebut diungkap sendiri oleh ASUS hari ini, dimana pada dasarnya ROG Zenith II Extreme hanya hadir untuk mendukung soket sTRX4 AMD, termasuk untuk keluarga Threadripper terbaru. ASUS mengatakan bahwa mobo tersebut dikhususkan untuk overclocking, yang berarti ini bisa memberikan jalan jauh lebih efektif bagi mereka yang ingin mendobrak kinerja jauh lebih superior pada sistem.

Bentuk desain mungkin hampir identik dengan seri sebelumnya, namun apa yang membedakan seri lama dengan terbaru ini adalah solusi CPU VRM ROG Zenith II Extreme Alpha baru mengimplementasikan VRM CPU 16-fase dengan power-stages Infineon TDA21490 menggantikan TDA21472 pada ROG Zenith II Extreme sebelumnya.

Sedangkan untuk harga maupun ketersediaan, ASUS belum mengungkap kepastiannya. Cuman ini tentu akan membawa berita yang baik bagi mereka yang sedang mencari pilihan mobo yang tepat untuk rig hebat mereka melalui platform AMD Ryzen Threadripper terbaru yang sudah diluncurkan akhir November tahun kemarin.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat