- Games, Serba-serbi, Windows

Asmongold vs AdvertiseSP : Ketika Drama Di WOW Classic Terlalu Jauh, Server Faerlina Jadi Ajang Balas Dendam

Drama dalam game online selalu ada dan itu mungkin terdengar biasa saja untuk kebanyakan gamer. Namun jika itu terlalu berlebihan, terkadang ini bisa membuat seseorang merasa muak dan berhenti untuk bermain.

Nah, hal tersebut terjadi dalam World Of Warcraft : Classic, bahkan berlaku untuk para streamer populer di Twitch sekelas Asmongold, Esfand dengan AdvertiseSP dan bisa dibilang antara Alliance Vs Horde secara keseluruhan.

Baca juga : Gara-Gara Karakter Game, Pria ini Laporkan Temannya Ke Pengadilan

Dalam video YouTube terbaru Advertise Shadow Priest, sang streamer mengklaim bahwa ia kena Banned (sementara) di Twitch gara-gara Asmongold melaporkan Advertise tentang perlakuannya dalam game seperti Camping, ganking, maupun Ninja Looting. Mereka bahkan beradu argument (hingga perselisihan) secara live di Twitch akhir November kemarin gara-gara camping kedua faksi hingga hampir lebih dari 3 jam.

Awalnya mungkin terdengar seperti hal biasa, namun balas dendam yang terlalu berlebihan dan menjelekan satu sama lain antara streamer ini ternyata membawa banyal hal negatif, bukan hanya dari streamer Twitch itu sendiri, namun para pemain di server tersebut (Faerlina).

Dampaknya, Server Faerlina benar-benar tidak menyenangkan untuk dilalui pemain baru atau pemain yang menginginkan petualangan seru di dunia Azeroth ataupun pure PVP secara alami. Dan nyatanya, streamer populer juga berada di server tersebut dan membuat ketidakstabilan server.

Hingga pada akhirnya, drama ini membawa dampak yang lebih luas, dan mungkin saja WOW Classic itu sendiri tidak akan berjalan begitu baik untuk gamer secara global, khususnya untuk server Faerlina. Swifty sendiri sudah menyatakan bahwa ia akan pindah dari server tersebut atau bahkan kembali main lagi di Retail (WOW : BFA), meskipun sepenuhnya belum dikonfirmasi langsung.

Nah, pelajaran apa yang bisa kita dapatkan dari semua hal tersebut? Jika kalian berencana mau main game WOW : Classic, sebaiknya hindari server Faerlina, apalagi server tersebut punya populasi tinggi dan PVP yang dirasa hari ini tidak sehat. Bukan tanpa alasan, ketidakseimbangan faksi (horde lebih banyak) dan drama berlebihan diantara para streamer ini menjadi salah satu alasannya.

 Baca Juga :



About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat