- All-In-One PC, Berita Terbaru, Built-up PC

MSI Umumkan Mini PC Baru Cubi 5 10M, Intel Core i7 Generasi Ke-10 Pilihan Utamanya

Semakin banyak Mini PC baru yang cukup seru untuk diungkap, salah satunya datang dari MSI yang sebenarnya didasarkan pada seri NUC Cubi lama, yaitu Cubi 5 10M. Apa yang membedakannya adalah kehadiran prosesor Intel mobile “Comet Lake” generasi ke-10 terbaru yang bisa jauh lebih ideal dalam sudut kinerja.

Hal tersebut diungkap secara resmi oleh produsen, dimana seri lama yang cukup populer ini diperbaharui dengan kekuatan tenaga komputasi yang jauh lebih efektif. Cubi 5 10M terbaru ini memiliki ukuran 124 mm x 124 mm X 53,7 mm (WxDxH) dan berat sekitar 550g atau sekitar 0.5kg.

Baca juga : Ini Dia Para Pemenang Dari Cooler Master Case Mod World Series 2019

Mini PC

Pilihan prosesor yang hadir bisa didasarkan pada varian Core i7-10510U atau i7-10710U, dan membawa pilihan grafik UHD terintegrasi yang mengeluarkan piksel. Dua slot SO-DIMM DDR4 hadir dan bisa memungkinkan pengguna untuk memberikan lebih banyak kapasitas saluran ganda hingga 64 GB.

Mini PC

Sedangkan opsi penyimpanan extra yang bisa didapatkan adalah slot M.2-2280 dengan membawa fitur PCI-Express 3.0 x4 dan SATA 6 Gbps, termasuk juga 2,5 inci ruang drive dengan SATA 6 Gbps. Konektivitas mencakup USB 3.2 gen 1 tipe-C dan port tipe-A di sepanjang panel depan, di samping jack audio; tambahan port tipe-A gen 1 di bagian belakang; DisplayPort dan HDMI membentuk output display.

Sedangkan untuk sisi konektivitas, interface yang hadir melalui gigabit Ethernet yang digerakkan oleh pengontrol Intel i219-V, dan kartu Intel AX201 WLAN yang menyediakan 802.11ax dan Bluetooth 5.0. Harga dan ketersediaan belum diungkap secara resmi, meskipun MSI tampaknya tidak akan lama untuk memberikan sajian Mini PC baru kepada penggemar.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat