- Apple, Berita Terbaru, Smartphone, Technology

Ponsel Terbaru Apple Resmi Diumumkan, iPhone 11 Pro & Max Pro Sajian Utama

Smartphone terbaru Apple resmi diumumkan, dan ada tiga pilihan hebat yang siap membawa banyak hal seru bagi penggemar, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Seri pro bisa menjadi pilihan superior, dimana keduanya ditenagai oleh A13 Bionic SoC baru yang dibangun pada proses manufaktur 7nm generasi kedua.

A13 Bionic memiliki 8,5 miliar transistor dan paket dalam empat core efisiensi dengan kekuatan 20 persen lebih cepat dan menggunakan daya 40 persen lebih rendah dari generasi sebelumnya, termasuk dua core kinerja 20 persen lebih cepat dan menggunakan daya 30 persen lebih sedikit. CPU, GPU maupun neural engine semuanya dioptimalkan untuk pembelajaran mesin.

Baca juga : Huawei Umumkan Chipset High End Terbaru Yang Mampu Saingi Samsung Exynos 980, Kirin 990

Steve Jobs Theatre menjadi saksi pertama bagaimana pengungkapan generasi ponsel terbaru Apple bisa benar-benar memberikan banyak makna besar bagi konsumen secara luas. Ini merupakan ponsel terbaru versi High-end yang bisa memberikan banyak perubahan untuk mendukung banyak kegiatan modern pada bentuk desain yang jauh lebih menyenangkan.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max menjadi bintang terbesar dan hanya memiliki perbedaan dalam hal ukuran. Seri Pro memiliki ukuran 5,8 inci (resolusi 2.436 x 1.125) dan seri Pro Max hadir dengan ukuran 6,4 inci (resolusi 2.688 x 1.242). Keduanya menampilkan Super Retina XDR OLED  dengan 458 piksel per inci. Apple mengatakan bahwa layar tersebut memiliki potensi rasio kontras hingga 2.000.000: 1, HDR dan lebih banyak, plus 15 persen lebih hemat energi daripada sebelumnya. Ini adalah tampilan paling terang di iPhone dengan puncak brightness hingga 1.200 nits.

iPhone 11

Sedangkan untuk materi, kedua ponsel tersebut dibuat dari surgical grade stainless steel dengan lapisan bertekstur matte dan tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu  midnight green, space grey, silver dan warna gold.

Hal besar lainnya pada seri iPhone terbaru tersebut adalah kehadiran array tiga kamera yang menghadap ke belakang. Ini terbagi menjadi dalam kamera sudut lebar 12-megapiksel (26mm, f / 1.8) dengan stabilisasi gambar optik, kamera telefoto 12 megapiksel (52mm, f / 2.0) dengan OIS dan piksel fokus dan ultra-megapiksel 12 megapiksel -lebar kamera (13mm, f / 2.4) dengan bidang pandang 120 derajat. Intinya, kehadiran fitur kamera tersebut bisa secara efektif memberikan 4x optical zoom.

Disamping itu, masing-masing kamera belakang juga dapat merekam video 4K 60 FPS dengan jangkauan dinamis yang diperluas dan stabilisasi video. Fitur audio zoom juga bisa dikatakan sebagai hal seru lainnya dalam mencocokkan audio dengan framing video untuk suara yang lebih dinamis.

Apple juga secara singkat menyentuh fitur kamera baru yang disebut Deep Fusion yang mengambil piksel terbaik dari sembilan gambar dan menggabungkannya menjadi satu foto. Itu akan keluar musim gugur ini melalui pembaruan perangkat lunak.

Sedangkan untuk kekuatan baterai, seri iPhone 11 Pro terbaru bisa memberikan daya tahan hingga empat jam lebih banyak daripada iPhone Xs, sementara iPhone 11 Pro Max dapat berjalan hingga lima jam lebih lama dari iPhone Xs Max.

Dan tidak hanya itu saja, Apple juga membawa banyak fitur penting pada ponsel andalan terbaru mereka, termasuk dukungan untuk Dolby Atmos, LTE kelas Gigabit dengan kecepatan hingga 1.6Gbps, Wi-Fi 6 serta dukungan Dual SIM dan eSIM. Face ID juga kini memiliki kinerja 30 persen lebih cepat dan menawarkan peningkatan performa di berbagai jarak.

Harga & Ketersediaan

iPhone 11 Pro model baru akan tersedia untuk pre-order mulai pukul 5 pagi waktu Pasifik pada hari Jumat, 13 September mendatang. Sedangkan untuk ketersediaan, ini baru diluncurkan seminggu kemudia, atau tepatnya pada 20 September dengan harga mulai dari $ 999 atau sekitar 14 jutaan lebih untuk iPhone 11 Pro dan $ 1.099 atau sekitar RP 15.4 jutaan untuk seri iPhone 11 Pro Max dalam kapasitas 64GB. Model dengan 256GB dan 512GB penyimpanan lokal juga tersedia. Sedangkan untuk seri iPhone standar, harga yang disajikan mulai dari $699 atau sekitar 9.8 jutaan.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat