Instagram & WhatsApp Bakal Berubah Nama Dengan Tambahan Akhir “From Facebook”

Facebook tampaknya akan semakin “dekat” dengan pengguna melalui berbagai cara, bahkan jika langkah yang dilakukan oleh perusahaan tersebut agak kurang menyenangkan. Betapa tidak, The Verge baru saja mengungkap bahwa perusahaan tersebut bakal menghubungkan setiap aplikasi yang mereka miliki seperti WhatsApp maupun Instagram dengan menambahkan nama “Facebook” ke aplikasi tersebut.

Contohnya, nantinya Instagram akan segera berubah namanya menjadi “Instagram from Facebook” dan WhatsApp akan berubah menjadi “WhatsApp from Facebook.” Perusahaan sudah mengikuti pendekatan ini dengan aplikasi Workplace-nya.

Baca juga : Hati-hati, FaceApp Palsu Banyak Beredar – Ribuan Orang Sudah Jadi Korban

Judul baru tersebut akan segera muncul dalam aplikasi baik di App Store Apple maupun Google Play. Meskipun, nama untuk masing-masing akan tetap sama (untuk saat ini) pada ponsel. Hanya saja, sangat mungkin kedepannya kita akan melihat istilah penamaan “from Facebook” di layar pembuka untuk kedua aplikasi. Facebook bahkan sudah melakukan perubahan ini di Oculus.

“Kami ingin menjadi lebih jelas tentang produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook,” kata juru bicara Facebook kepada The Information. Mark Zuckerberg jelas telah meluncurkan visi besarnya tentang sistem pesan yang terhubung (end-to-end enkripsi) antara Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Hanya saja, beberapa kalangan melaporkan bahwa usaha perusahaan tersebut ingin lebih meningkatkan pengguna aplikasi sosmed populer ini semakin tinggi. Apalagi, beberapa waktu lalu Facebook telah merosot dalam popularitas pada konsumen yang lebih muda, dimana Instagram dan WhatsApp semakin melonjak.

Disisi lain, Facebook kini menghadapi lebih banyak pengawasan antimonopoli dari Komisi Perdagangan Federal (FTC), yang dikatakan mencari sejarah akuisisi perusahaan. The Wall Street Journal juga melaporkan bahwa FTC sedang memeriksa apakah banyak akuisisi Facebook dilakukan dengan tujuan untuk menekan persaingan. Sekarang, dua pembelian paling signifikan perusahaan akan memiliki Facebook dicap langsung ke nama mereka.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts