- Berita Terbaru, Internet

Fitur Baru Tombol Play/Pause Siap Sapa Google Chrome, Does It Worth it?

Google Chrome saat ini masih menjadi salah satu browser yang sangat populer dikalangan pengguna internet. Tentu selain kemudahan, enggak ribet bisa menjadi salah satu sisi unggulannya. Dan untuk menjadikan Chrome semakin baik bagi kita semua, Google tampaknya akan memberikan fitur baru.

Menurut ZDnet, nantinya Google Chrome akan memiliki tombol play / pause di bilah alat browser mereka yang disebut sebagai Global Media Controls. Intinya, pengguna nantinya bisa menggunakan tombol putar di sebelah bidang URL yang dirancang untuk memberikan kontrol media yang lebih baik atas konten yang diputar di tab saat ini atau yang berbeda di latar belakang.

Baca juga : Hal Yang Kamu Perlu Ketahui Tentang Google Stadia, Pre-Order Sudah Tersedia

Nah, nantinya pengguna bisa mencobanya sendiri fitur Global Media Controls (GMC) dengan mengaktifkan bendera GMC . Setelah diaktifkan, tombol putar muncul di sebelah bidang URL yang dapat diklik dan bisa memungkinkan pengguna memutar atau menghentikan media yang sedang diputar, yang saat ini, dapat dari tab berbeda di jendela saat ini atau tab di jendela yang berbeda.

Memiliki kontrol yang tersedia setiap saat juga mempercepat proses menghentikan media pemutaran otomatis dari sebuah tab karena pengguna tidak harus melalui banyak hal untuk memulainya.

Google Chrome

Image Credit : chromestory.com

Pengujian masih terus dilakukan oleh pihak pengembang, dimana Global Media Controls tampaknya masih cukup tidak stabil dan menyebabkan peramban sering macet begitu tombol jeda ditekan. Google sendiri juga tidak memberitahu kapan ini akan tersedia, namun mereka mengatakan bahwa GMC akan hadir segera setelah semua hambatan telah terselesaikan dengan baik.

Google tampaknya menginginkan browser Chrome mereka sebagai alat yang efektif dan jauh lebih baik bagi pengguna. Kita tentu semua berharap bahwa kehadiran alat peramban populer dari Google ini bisa memberikan banyak nilai positif, termasuk kehadiran fitur Global Media Controls.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat