- Gaming Gear, Hardware, Monitor

Gigabyte Luncurkan Dua Pilihan Monitor Gaming Terbaru Yang Jauh Lebih Seru Bagi Gamer

Monitor gaming tampaknya menjadi bagian besar dari produsen Gigabyte sebagai salah satu fokus utama perusahaan. Buktinya, kali ini produsen mengumumkan dua pilihan monitor gaming terbaru yang bisa memberikan lebih banyak hal menyenangkan bagi penggemar, baik dari sudut estetika maupun fitur extra yang ditawarkan kedua perangkat tersebut.

Dua pilihan monitor gaming terbaru Gigabyte tersebut adalah Tactical Monitor AORUS KD25F dan AORUS CV27F. Ada banyak hal menarik dari kedua perangkat gaming terbaru dari Gigabyte tersebut, dimana akan kami jelaskan beberapa poin utama jauh lebih detailnya dibawah ini.

Baca juga : Gigabyte Luncurkan AORUS NVMe Gen4 SSD, Solusi Pasti Untuk Penyimpanan Paling Modern

1. Gigabyte AORUS KD25F

AORUS KD25F merupakan monitor gaming Full HD 24,5 inci (resolusi 1920×1080, rasio 16: 9) yang menggunakan panel TN dengan teknologi kristal cair ultra-cepat yang meningkatkan tingkat respons panel hingga 70%, sehingga panel tersebut memiliki waktu respons luar biasa hingga 0,5ms (MPRT).

Monitor Gaming

Produsen mengklaim bahwa kehadiran monitor taktis ini hadir untuk memberikan pengalaman gaming FPS yang sempurna, terlebih lagi kehadiran tingkat refresh rate hingga 240Hz. Disisi lain, panel TN yang dibawa oleh monitor tersebut juga bisa dikatakan jauh lebih baik. Itu karena kehadiran panel 8-bit dengan 100% sRGB yang sangat jarang untuk panel TN karena panel TN dikenal karena warnanya yang buruk.

Monitor Gaming

Untuk urusan bentuk desain, seri ini bisa dikatakan sama dengan Monitor Taktis Pertama Dunia yang sudah dirilis sebelumnya, AD27QD. Artinya bahwa kita masih bisa melihat nuansa bentuk desain yang menyenangkan dari sudut estetika, termasuk kehadiran Lampu LED digital, dudukan fungsi penuh, desain tanpa bingkai, dan papan daya internal sama dengan monitor pertama.

Sedangkan untuk urusan konektivitas, KD25F mendukung 2 HDMI, 1 DP, 2 USB 3.0, jack mikrofon dan jack audio. Dengan fitur pembaruan langsung yang disediakan OSD Sidekick, pengguna bisa selalu dapat memperbarui fitur terbaru yang dirilis oleh AORUS untuk monitor pengguna.

Untuk mengetahui jauh lebih detail mengenai spesifikasi dari monitor gaming tersebut, kamu bisa melihatnya disini.

2. Gigabyte AORUS CV27F

Pilihan lainnya yang tidak kalah hebat adalah Gigabyte AORUS CV27F, dimana fitur utama yang dihadirkan produsen pada monitor tersebut adalah fitur melengkung true 1500R. CV27F menggunakan FHD 27 inci (resolusi 1920×1080, rasio 16: 9) dan membawa panel VA sebagai pilihan utama. Dan jika dibandingkan dengan panel melengkung 1800R, 1500R lebih mirip dengan kurva alami mata manusia yang memberi pengguna perasaan mendalam yang lebih kuat.

Monitor Gaming

Hal terbaiknya adalah AORUS CV27F hadir dengan waktu respons 1ms (MPRT) dan kecepatan refresh 165Hz, bersama dengan 90% DCI-P3 dan 8 Bits warna yang diklaim bisa memberikan kualitas gambar yang indah. Fitur lain dari AORUS CV27F adalah mendukung teknologi AMD Radeon FreeSync 2 HDR. Teknologi ini menyediakan teknik LFC (kompensasi framerate rendah) dan membawa kualitas HDR pengguna ke level selanjutnya. Menggunakan monitor ini untuk menonton film, streaming, atau video tentu bisa memberikan sebuah kemewahan.

Monitor Gaming

Untuk urusan bentuk desain, AORUS CV27F menggunakan pencahayaan LED digital dan menyediakan dudukan logam untuk pengguna, sehingga mereka bisa menyesuaikan monitor dalam bentuk 3 dimensi. Itu juga dilengkapi dengan desain papan daya built-in yang dapat menyelamatkan pengguna dari kesulitan saat menggunakan adaptor tebal. CV27F juga memiliki fitur taktis inovatif yang sama dengan monitor taktis AORUS lainnya, fungsi ANC eksklusif yang memberi komunikasi yang jelas dengan rekan satu tim, GameAssist, AORUS Dashboard, dan semua fitur taktis disertakan.

Untuk mengetahui jauh lebih detail mengenai spesifikasi dari monitor gaming tersebut, kamu bisa melihatnya disini.

Harga & Ketersediaan

Hingga sejauh ini, Gigabyte belum memberikan penjelasan jauh lebih detail mengenai harga maupun ketersediaan dari kedua monitor gaming yang berpotensi hebat tersebut. Namun, kami tampaknya bisa memastikan bahwa kedua perangkat gaming terbaru dari produsen ini bisa hadir tidak lama lagi, atau setidaknya dalam beberapa pekan kedepan, termasuk juga dalam hal urusan harga.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Gigabyte Luncurkan Dua Pilihan Monitor Gaming Terbaru Yang Jauh Lebih Seru Bagi Gamer

Comments are closed.