- Berita Terbaru, Internet, Serba-serbi

CEO AMD, Dr. Lisa Su Jadi Kandidat CEO Terbaik Di Dunia Yang Paling Menonjol Tahun ini

Kesuksesan sebuah perusahaan besar biasanya tidak terlepas dari aktor utama yang berada dibalik semua hal tersebut, dengan genggaman utama berada di tangan CEO atau Chief Executive Officer. Dan baru-baru ini, Surat kabar keuangan Barron yang berbasis di AS baru-baru ini merilis daftar “CEO Terbaik Dunia tahun 2019,” di mana CEO AMD Dr. Lisa Su dimasukkan dan ditampilkan secara menonjol pada publikasi online maupun di halaman depan majalah fisik mereka.

Ada banyak alasan mengapa Dr. Lisa Su pantas menjadi kandidat sebagai salah satu CEO terbaik di dunia, namun yang pasti ia mampu mengangkat kedigdayaan AMD menjadi pilihan populer yang semakin tinggi hingga saat ini.

Baca juga : AMD Ryzen 9 3950X 10 Jutaan Mampu Kalahkan Intel Core i9-9980XE Senilai 30 Jutaan

Menurut mereka, Dr. Lisa Su mampu memberikan perubahan haluan yang menakjubkan pada produsen Advanced Micro Devices (AMD), meski ia tidak sendirian sebagai salah satu CEO hebat. Karena, surat kabar tersebut juga memasukan CEO dari Amazon Jeff Bezos, Robert Iger Disney, dan Satya Nadella dari Microsoft sebagai salah satu kandidat hebat lainnya.

Barron menambahkan Su hadir sebagai pilihan menonjol dalam daftar karena pemulihan AMD di pasar. Setelah diangkat menjadi CEO AMD pada tahun 2014, ia hanya butuh beberapa waktu untuk menempatkan AMD pada posisi besar seperti sekarang.

Dan di bawah kepemimpinannya, AMD telah melihat keberhasilan perilisan arsitektur CPU-nya Zen dan arsitektur GPU-nya Polaris, yang keduanya telah direncanakan sebelum pengangkatannya sebagai CEO. Peluncuran segera CPU berbasis Zen 2 dan GPU berbasis Navi menandai produk yang juga membawa sejarah tersendiri bagi AMD. Karena di bawah arahan Su, Zen 2 khususnya telah dipuji berkat kombinasi potensinya dari simpul 7nm baru dari TSMC, peningkatan arsitektur yang luas, dan pemanfaatan teknologi chiplet.

Dan tidak hanya itu saja, latar belakang teknik Su adalah salah satu kunci keberhasilannya. “Saya suka menghabiskan waktu dengan para insinyur, pergi ke lab, dan merasakan tantangan apa yang sebenarnya, karena itu bisa membantu saya membuat keputusan yang lebih baik pada bisnis,” kata Su kepada Barron.

Disisi lain, alasan utama lainnya mengapa CEO AMD tersebut menjadi salah satu kandidat paling menonjol adalah bagaimana ia membawa AMD sebagai “ancaman nyata [terhadap Intel]”. Barron melihat bahwa perusahaan memiliki banyak keuntungan besar di tahun-tahun mendatang. AMD bahkan telah mencetak beberapa kesepakatan pada superkomputer seperti Big Red 200 dan Frontier. Selain itu, seri motherboard X570 untuk Ryzen 3000 juga kini mendapatkan perlakuan premium dari mitra AMD seperti ASUS dan MSI, dan arsitektur AMD di masa depan untuk keduanya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

2 thoughts on “CEO AMD, Dr. Lisa Su Jadi Kandidat CEO Terbaik Di Dunia Yang Paling Menonjol Tahun ini

Comments are closed.