Home » AMD Siap Sajikan Arsitektur Grafis RDNA Pada Perangkat Ponsel Samsung Masa Depan

AMD Siap Sajikan Arsitektur Grafis RDNA Pada Perangkat Ponsel Samsung Masa Depan

Perangkat grafis hebat yang disajikan AMD tampaknya tidak hanya berlaku untuk urusan desktop maupun laptop, namun hal tersebut juga bisa berlaku untuk urusan Smartphone. Ini terbukti ketika AMD dan Samsung pada hari Senin mengumumkan kemitraan strategis multi-tahun di mana Samsung akan melisensikan IP grafis AMD untuk digunakan dalam aplikasi mobile termasuk smartphone.

Kesepakatan dengan Samsung secara teknis bukan strategi semi-kustom karena Samsung hanya akan melisensikan IP dan membuat chip sendiri, tidak bergantung pada AMD untuk perangkat keras yang sebenarnya. Namun yang pasti, ini akan memiliki efek bersih yang sama secara keseluruhan, teknologi grafis AMD ditampilkan dalam industri lain dan itu juga termasuk aliran pendapatan lain untuk pembuat chip.

Baca juga : AMD Ryzen 3000 Diklaim Bisa Memiliki Potensi OC Hingga 5.0Ghz, Dan 4.5Ghz Pada Semua Core

Kemitraan ini secara khusus akan melihat bagaimana tim merah bisa meminjamkan arsitektur grafis RDNA yang baru-baru ini diumumkan kepada raksasa teknologi Korea Selatan. Arsitektur RDNA diharapkan bisa memberikan kinerja, daya, dan efisiensi memori yang lebih ditingkatkan dalam paket kecil – ideal untuk perangkat ponsel yang terbatas.

Presiden dan CEO AMD Dr. Lisa Su mengatakan adopsi teknologi grafis Radeon mereka di PC, konsol game, cloud dan pasar HPC telah tumbuh secara signifikan dan mereka senang sekali sekarang bermitra dengan pemimpin industri Samsung untuk mempercepat inovasi grafis di pasar ponsel.

Inyup Kang, presiden Bisnis Samsung Electronics’s S.LSI, juga mengatakan hal yang sama, dimana kemitraan mereka dengan AMD akan memungkinkan mereka untuk membawa produk-produk grafis inovatif dan solusi ke pasar untuk aplikasi mobile masa depan.

Hingga sejauh ini, rincian pasti dari kemitraan ini belum diumumkan kepada publik sehingga kita harus menunggu lebih banyak waktu mengenai segala kepastian dari hasil atau bentuk dari kerjasama antara kedua perusahaan besar tersebut hingga pada waktu yang resmi akan diumumkan.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Artikel Terkait