Content-Aware Kini Hadir Juga Di Adobe After Effect, Hapus Objek Pada Video Semakin Mudah Dilakukan

Content-Aware Kini Hadir Juga Di Adobe After Effect, Hapus Objek Pada Video Semakin Mudah Dilakukan

Adobe After Effect terbaru kini hadir dengan fitur Content-Aware Fill, dimana pihak pengembang mengggunakan mesin pembelajaran untuk menghapus objek dari klip video. Ini bisa memberikan banyak kemudahan bagi pengguna, apalagi fitur tersebut terbukti sangat bermanfaat ketika diperkenalkan di Photoshop sebelumnya.

Melalui Adobe Spring 2019 release, kehadiran banyak fitur hebat termasuk Content-Aware Fill bisa dikatakan menawarkan peningkatan kinerja, alur kerja yang lebih halus, dan kekuatan kecerdasan buatan Adobe Sensei untuk mempercepat pasca produksi. Dan kehadiran fitur baru dengan melibatkan AI sebagai bagian dari Adobe After Effect kini bisa memberikan fitur hebat lainnya yang akan disajikan oleh pihak pengembang dalam membawa banyak pilihan keren untuk proses pembuatan konten video.

Baca juga : Cara Untuk Mengatasi Masalah Gambar Yang Tidak Bisa Dibuka di Adobe Photoshop

Content-Aware Fill itu sendiri pertama kali diperkenalkan ke Photoshop dengan Creative Suite 6. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto dengan menutupinya dengan elemen-elemen yang menyerupai latar belakang sekitarnya. Dan dengan bantuan mesin pembelajaran, Adobe telah membawa fungsionalitas Content-Aware Fill ke video dengan pembaruan Spring ke After Effects.

Sekarang pengguna dapat menghapus elemen yang tidak diinginkan dari rekaman tanpa mengedit frame demi frame yang benar-benar membosankan. Fitur ini menggunakan platform Adobe Sensei AI untuk menghapus objek yang diidentifikasi dari video meskipun mereka bergerak melintasi bingkai. Dan sama seperti Photoshop, hasilnya bisa sangat meyakinkan.

Tidak hanya disitu saja, bulan ini juga bisa menjadi bulan yang sangat istimewa bagi pengguna software dari Adobe, karena mereka juga akan memberikan banyak pilihan fitur hebat, termasuk mengatur dan storyboard media di panel baru yang disebut Freeform Project di Premiere Pro. Pengguna juga nantinya bisa merancang judul dan gambar dengan presisi dan konsistensi melalui  fitur Rulers and Guides di software yang sama, dan masih banyak hal lagi. Kamu bisa mengecek lebih detailnya di blog resmi Adobe.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com