- Casing PC, Gaming Gear, Hardware

Sharkoon VG7-W, Casing PC Murah Dengan Nilai Estetika Menyenangkan

Sharkoon selalu memberikan produk yang Fresh bagi konsumen, khususnya jika itu berkaitan dengan Chassis PC. Dan kini, mereka menghadirkan seri casing Mid tower terbaru yang cukup menjanjikan, VG7-W Series. Apa yang bisa membuatnya hebat adalah bentuk desain yang cukup menyenangkan hati dengan nilai harga terjangkau. Bahkan, kamu tidak perlu membeli tambahan Fan, karena produsen sudah menyediakan Preinstalled fan hingga total 3 Pcs pada Casing PC Murah ini.

Casing PC terbaru yang dihadirkan oleh produsen gaming asal Jerman ini tentu bisa menjadi salah satu pilihan kamu saat sedang mencari sebuah Chassis yang bermakna, memiliki tampilan hebat namun hadir dengan sajian harga yang cukup murah. Penasaran dengan apa yang bisa ditawarkan oleh Casing terbaru dari Sharkoon tersebut? Mari kita ungkap sedikit preview di bawah ini.

Baca juga : Sharkoon Rilis Casing PC Terbaru Yang Jauh Lebih Kompak Dan Elegan, VG6-W Series

Sharkoon VG7-W, Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Spesifikasi Sharkoon VG7-W
Form Factor ATX
Expansion Slots 6
Interior Painting
Cable Management System
Side Panel Acrylic
Weight: 3.7 kg
Dimensions (L x W x H): 45.9 x 20.0 x 43.0 cm
Max. Drive Bays 1x 5.25″
3x 3.5″
4x 2.5″
I/O 2x USB 3.0
Audio
Fan Configuration
Front Panel: 2x 120 mm RGB LED fan (pre-installed)
Rear Panel: 1x 120 mm RGB LED fan (pre-installed)
Harga Rp. 716,850

Sharkoon VG7-W itu sendiri membawa bentuk desain yang mengabungkan tampilan Classic namun terasa begitu cukup menggoda. Tentu, kehadiran Gril mesh di panel depan, sisi jendela akrilik dan tiga kipas 120mm yang sudah terpasang merupakan salah satu sajian utama. Apalagi, Sharkoon memberikan 3 pilihan RGB Fan (maupun Single LED Fan) yang tidak hanya kuat dalam kinerja pendinginan, namun juga terasa begitu istimewa dalam sudut estetika.]

Casing PC Murah

Casing Mid Tower ini membawa ukuran sekitar 45.9 x 20.0 x 43.0 cm ((L x W x H) dan memiliki berat sekitar 3.7Kg. Pilihan ini bisa dikatakan cukup ringan, apalagi kamu bisa menampung hampir sebagian besar komponen utama PC yang modern dengan ruang yang cukup luas. Casing ini bahkan bisa menampung motherboard hingga ukuran ATX, Panjang GPU maksimum hingga 37.5cm dan ketinggian CPU Cooler hingga 16.5cm plus dukungan managemen kabel yang cukup baik.

Casing PC Murah

Disisi lain, ada total 6 slot ekspansi yang dihadirkan pada VG7-W dan total drive bays hingga 8 yang terbagi menjadi 3 slot drive bays 3.5”, 4 slot untuk komponen ukuran 2.5”. Uniknya, produsen masih menyajikan Drive bays 5.25” yang biasa hadir untuk komponen DVD Drive dengan sebuah slot, sehingga ini bisa menjadi pilihan ideal lainnya yang masih membawa fitur tersebut, dimana banyak casing modern tampaknya sudah langka dalam membawa drive DVD.

Sedangkan untuk urusan pendinginan, produsen sudah menyediakan tiga fan yang bisa memberikan makna tersendiri, bukan saja dari sisi kinerja Airflow yang sangat baik, namun juga dalam sudut estetika. Chassis VG7-W Series itu sendiri hadir dalam pilihan warna LED tunggal merah, hijau dan biru ataupun RGB, meski harga yang disajikan (khususnya untuk Fan RGB) sedikit berbeda.

Casing PC Murah

Nah, jika kamu memilih seri RGB, pilihan ini mendukung efek pencahayaan dengan komponen lain, melalui papan induk yang kompatibel (konfigurasi pin: 5V-D-kode-G atau 5V-D-G). Jika papan induk tidak memiliki header yang sesuai, empat belas efek cahaya juga dapat dipilih melalui saklar reset dari casing. Tentu itu bisa menjadi nilai extra pengguna untuk memaksimalkan tampilan gaming rig yang ideal.

Sedangkan untuk urusan konektivitas, Sharkoon VG7-W hadir dengan dua buah port USB 3.0 dan sebuah port Audio di bagian depan. Pilihan tersebut bisa mencukupi kebutuhan pengguna modern dengan sajian yang sangat baik, terlebih lagi kehadiran Port IO USB 3.0 yang bisa memberikan kinerja transfer data yang cukup cepat.

Casing PC Murah

Nilai Unggulan

Menurut produsen, mereka yang mendapatkan casing terbaru ini akan memiliki nilai keunggulan tersendiri untuk mendukung kegiatan sehari-hari, diantaranya adalah :

1. Sisi Jendela Akrilik Dan Kipas Bercahaya Untuk Nilai Estetika Terbaik

Sisi panel VG7-W memiliki jendela akrilik yang memberikan pandangan jelas pada bagian dalam casing. Sedangkan panel depan menawarkan tampilan moderen yang menyolok, ditambah dengan aliran udara yang didukung oleh gril mesh dan dua kipas LED 120mm terinstal yang terletak dibelakang. Selain itu, panel belakang juga memiliki kipas yang terinstal untuk memberikan aliran udara yang konstan, bahkan LED untuk versi RGB bisa dikontrol oleh pengguna.

Casing PC Murah

2. Penyaring Debu Portable dan Ruang yang sangat Luas.

Untuk melindungi perangkat keras dari endapan debu, Sharkoon memasangkan filter debu yang mencakup area pemasukan udara. Filter debu juga dapat dilepas dengan gampang agar mudah dibersihkan. Ruang yang luas di dalam casing juga dapat memuat kartu grafis dengan panjang higga 37.5 cm, serta empat HDD dan drive optik.

Harga dan Ketersediaan

Bagaimana dengan harga? Sharkoon VG7-W tampaknya sudah mulai tersedia dengan harga 44.90 Euros atau sekitar Rp. 716,850. Pilihan ini khususnya untuk versi LED warna tunggal, antara merah, hijau dan biru. Sedangkan untuk VG7-W RGB, Harga ritel yang disarankan adalah 54.90 Euros atau sekitar Rp. 876,650.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat