- Games, Gaming Gear, Windows

Gelaran eSport Gaming Goes To Campus, IEL University Series 2019

Dunia eSport Gaming kini telah tumbuh pesat menjadi genre permainan resmi yang benar-benar bisa memberikan peluang menjanjikan untuk semua kalangan. Ini bahkan menjadi bagian dari cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asian Games 2019. Untuk itulah, MIX 360 ESPORTS sebagai entitas bisnis kini menghadirkan agenda olahraga terbaru IEL University Series 2019.

Dan pada pada gelaran IEL 2019 University Series season 1 ini, akan ada 12 kampus terpilih yang sudah siap mengirimkan perwakilannya upaya untuk meraih kemenangan. Dua cabang game yang diperlombakan di IEL 2019 University Series ini adalah Dota 2 dan Mobile Legends. 12 Universitas peserta IEL tersebut akan terbagi ke dalam dua grup yang akan melakoni babak penyisihan yang dilakukan secara online selama bulan Januari hingga Maret 2019.

Baca juga : 3 Pilihan Gaming Gear Terbaru Razer, Desain Spesial Untuk Gamer eSport

Kemudian, 4 tim terbaik dari masing-masing cabang akan bertanding di babak semifinal dan final pada akhir April 2019. Adapun Tempat berlangsungnya babak final IEL 2019 University Series bertempat di LigaGame Arena. Total hadiah senilai 1 Milyar Rupiah akan diperebutkan para peserta IEL 2019 University Series pada musim pertama ini.

eSport GamingEddy Lim, Ketua IESPA & Co-Founder LigaGame Esports dalam presentasi tentang lanskap esports di Indonesia, pada IEL Campus Seminar di Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Jumat, 8 February 2019.

Untuk itulah, MIX 360 ESPORTS memulai kegiatan seminar di 5 universitas di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya untuk memperkenalkan bagaimana sesungguhnya dunia eSPort Gaming bisa benar-benar berarti sebagai profesi ideal di masa depan. Rangkaian kegiatan IEL Campus Seminar bertajuk Esports: Beyond Gaming dimulai di Universitas Kristen Maranatha, Bandung, pada hari Jumat, 8 Februari 2019. Campurkan seminar yang digabungkan untuk mempromosikan dunia olahraga ke pelajar, mulai dari perkembangan, bisnis, dan tren persaingan; juga peluang-peluang pengembangan dan usaha yang terbuka berkat perkembangan pesat industri esports.

IEL University Series 2019 sendiri merupakan kompetisi esports resmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), dan Asosiasi Olahraga Indonesia (IESPA) ). Kompetisi ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF), dimana kompetisi akan menjadi bagian dari Liga universitas resmi di bawah naungan IESPA.

“Untuk mengembangkan esports, harus dimulai dari mengubah paradigma tradisional para orang tua dan mendukung pendidikan terhadap esports,” ujar Harry Kartono selaku, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS. “Seminar Kampus IEL menjadi jalan bagi kami untuk mengedukasi tentang berbagai peluang karir dan peluang bagi para pelajar untuk berkiprah di dunia esports, dan memberikan perspektif tentang industri esport ini lebih dari sekadar permainan gratis.”

“Dunia olahraga tidak hanya menjadi atlet, tetapi juga berbagai peluang karir seperti kastor, pelatih, manajemen, dan penyelenggara juga nilai saya cukup menjanjikan,” tutur Eddy Lim, presiden IESPA. “Melalui Seminar Kampus IEL ini, IESPA mendapatkan pengetahuan tentang evolusi dan ekosistem esports di Indonesia semakin dalam, sehingga komunitas dan industri esports menjadi semakin berkembang mulai dari para pelajar.”

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat