Nvidia Resmi Umumkan Seri RTX 2060, Jauh Lebih Powerful Dengan Sajian Harga 4.9 Jutaan

Nvidia Resmi Umumkan Seri RTX 2060, Jauh Lebih Powerful Dengan Sajian Harga 4.9 Jutaan

Nvidia benar-benar memberikan banyak kabar gembira di CES Keynote, dan salah satunya adalah kepastian tanggal rilis Kartu grafis terbaru GeForce RTX 2060 yang benar-benar powerful dengan nilai harga cukup terjangkau, yakni $ 349 atau sekitar 4.9 jutaan. Hebatnya, seri ini diklaim mampu melebihi kinerja GTX 1060 dengan perbedaan hingga 60%.

Nvidia dalam presentasi yang diwakili langsung oleh CEO, Jensen Huang telah berbagi grafik yang membandingkan kinerja seri RTX 2060 dengan kinerja 1060 pada beberapa game terbaru. Di Hitman dan Doom, RTX memiliki kinerja hingga 40% lebih baik, di Sniper Elite 4 dan Battlefront II sekitar 50% dan % untuk Black Ops 2 dan Wolfenstein II melebihi 60.

Baca juga : ASUS Ungkap Mini PC Terbaru, Kekuatan Intel Core i9 & Nvidia Quadro Sajian Utama

Nvidia mengklaim bahwa 2060 dapat menjalankan Battlefield V pada 60 fps dengan mengaktifkan fitur ray tracing, meskipun kinerja sesungguhnya masih belum terungkap secara pasti.

RTX 2060

Dan tanggal kepastian rilis untuk seri GeForce terbaru ini akan diluncurkan pada tanggal 15 januari 2019, dimana mereka juga akan membawa pilihan lain dari mitra resmi Nvidia, termasuk juga seri Founder Edition. Produsen juga akan disajikan dengan sesuatu yang spesial, dimana kita akan melihat untuk pertama kalinya mereka akan menyajikan kartu grafis ini juga pada sistem pre-built pada hari pertama rilis.

Selain itu, mereka yang berencana untuk membeli kartu grafis RTX 2060 selama masa periode promo akan memiliki pilihan yang jauh lebih spesial, yakni salinan gratis game Battlefield V atau Anthem (yang juga akan menampilkan dukungan ray tracing). Dan tidak hanya untuk seri ini saja, mereka yang membeli seri kartu grafis RTX lain, termasuk atau RTX 2070, RTX 2080 dan RTX 2080 Ti akan datang dengan salinan gratis dari kedua game tersebut.

Tertarik untuk membelinya? kepastian tanggal 15 januari merupakan hari besarnya. Hanya saja, kami masih belum mengetahui tanggal rilis di negara kita, apakah ini juga berlaku sama secara global? Harga juga mungkin akan memiliki peningkatan, mengingat 4.9 juta merupakan harga luar sebelum pajak. Kita mungkin akan melihat sajian harga pasti antara 5.5 juta hingga 6.5 jutaan. Semoga saja bisa jauh lebih murah.

Spesifikasi GEFORCE RTX 2060 FOUNDERS EDITION 
 CUDA® Cores 1920
 RTX-OPS 37T
Giga Rays/s 5
Boost Clock (MHz) 1680
Base Clock (MHz) 1365
Memory Speed 14 Gbps
Standard Memory Config 6 GB GDDR6
Memory Interface Width 192-bit
Memory Bandwidth (GB/sec) 336 GB/s
Standard Display Connectors DisplayPort, HDMI, USB Type-C™, DVI-DL
Graphics Card Power (W) 160W
Harga $ 349

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

2 thoughts on “Nvidia Resmi Umumkan Seri RTX 2060, Jauh Lebih Powerful Dengan Sajian Harga 4.9 Jutaan

Comments are closed.