- Berita Terbaru, Internet, Serba-serbi

Google Luncurkan Chrome Canvas, Alat Lukis Sederhana Berbasis Browser

Mau mencoba sesuatu yang berbeda di browser, Google tampaknya memiliki pilihan terbaru sebagai tempat untuk berkreativitas, yakni Chrome Canvas. Tempat ini bisa memberikan sumber kreativitas bagi orang-orang yang ingin “sekedar” bermain-main, atau meluangkan waktu saat menunggu seseorang di luar sana.

Tentu, kehadiran Chrome Canvas bisa cukup menghibur, apalagi jika kamu pada dasarnya seseorang yang jago untuk melukis dengan kemampuan hebat. Dan Google benar-benar meluncurkannya kemarin, meski tidak ada pesta yang besar saat peluncuran aplikasi kecil ini (termasuk masih terbatas dalam hal kemampuannya).

Baca juga : Tidak Sengaja Publikasikan Iklan Palsu, Google Rugi Hingga 145 Milyar

Alat lukis berbasis browser itu sendiri bisa memberikan sesuatu yang cukup baik untuk sekedar kegiatan mengisi waktu luang, bahkan untuk mereka yang serius sekalipun. Kamu bisa melakukan banyak hal, apalagi jika perangkat kamu mendukung touchscreen, sehingga bisa memberikan nilai efektif pada alat ini.

browser

Ada total 5 alat untuk bekerja yang disajikan Google untuk memulai melakukan proses penggambaran, termasuk pensil, pena, kapur, penghapus, dan spidol. Selain itu, jika pengguna memindahkan kursor mereka terlalu cepat, garis yang dibuat tidak akan bisa mengikutinya, menyebabkannya berhenti pendek dan menggambar garis lurus ke arah posisi kursor Anda (bahkan jika Anda bermaksud menggambar, katakanlah, kurva).

Kemudian juga mereka menghadirkan opsi extra yang sederhana juga untuk proses penggambaran, misal, ketika kamu sudah selesai dengan gambar yang telah kamu lakukan, kamu bisa menyimpannya langsung ke sistem kamu dengan opsi Export. Atau juga, kamu bisa membuat tempat canvas baru untuk melakukan sesuatu yang berbeda dengan mengklik tombol Home yang kecil di bagian atas kiri.

Terlepas dari nilai sederhana yang disajikan oleh Google Canvas, ini bisa menjadi suatu aplikasi yang cukup menarik perhatian banyak orang, atau bahkan bisa lebih populer jika pengembang memberikan lebih banyak fitur. Apalagi, aplikasi ini tersedia secara gratis, meskipun pengguna ponsel tampaknya cukup kesulitan untuk mengaksesnya. Nah, jika kamu tertarik ingin mencoba aplikasi ini pada browser kamu, cukup ikuti link ini disini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat