- Hardisk, Hardware, Peripheral

Cari HDD Docking Station Hebat? Orico 6629US3-C Layak Untuk Dipertimbangkan

Lagi cari HDD Docking Station yang handal, murah dan memiliki cukup banyak fitur lengkap? Orico 6629US3-C Docking Station bisa menjadi pilihan yang sangat layak untuk dipertimbangkan. Karena selain disajikan dengan harga yang cukup terjangkau, produsen juga memberikan banyak fitur, termasuk dukungan kapabilitas untuk HDD 3.5” maupun 2.5”.  Bahkan, pengguna juga bisa mencopy data secara offline antara dua HDD yang berbeda di dalam perangkat tersebut.

Penasaran apa saja yang bisa ditawarkan oleh 6629US3-C Docking Station dari Orico ini? Mari kita ungkap lebih detailnya di bawah ini.

Baca juga : 4 Pilihan Perangkat Kecil Dengan Sejuta Manfaat Bagi Pengguna PC atau Laptop

Orico 6629US3-C Docking Station Preview : Pandangan Umum

Sebagaimana kita ketahui, sebuah HDD Docking Station bisa memberikan banyak kemudahan bagi pengguna yang memiliki berbagai perangkat penyimpanan HDD. Dengan hadirnya perangkat ini, tentu bisa memberikan solusi ideal. Dan yang kamu butuhkan untuk menyambungkan HDD kamu pada sistem adalah menaruhnya pada docking station, dan segala kegiatan transfer file bisa dilakukan dengan mudah.

HDD Docking Station

Inilah salah satu nilai unggulan yang ditawarkan oleh Orico 6629US3-C Docking Station, bahkan mereka menawarkan tidak hanya untuk satu perangkat, tapi hingga dua perangkat penyimpanan sekaligus yang bisa terhubung pada sistem PC atau laptop kamu. Selain itu, perangkat ini juga mampu menampung kapasitas HDD hingga 8TB per bay, sehingga ini tentu bisa memberikan ruang yang luas bagi pengguna yang memiliki banyak HDD dengan kapasitas besar.

Orico 6629US3-C itu sendiri hadir dalam bentuk pilihan warna hitam dengan ukuran 132.08 mm x 117.60 mm x 65.02 mm yang relatif kecil. Ini bisa memudahkan pengguna dalam hal sisi mobilitas, dimana kamu bisa menampung Docking Station kecil ini kemana saja tanpa memerlukan ruang yang cukup besar, bahkan beban yang ditampung juga tidak terlalu berat.

Spesifikasi

Spesifikasi Orico 6629US3-C
Compatible  HDD Type2.5 & 3.5 inch HDD / SSD
Output Interface  SuperSpeed USB3.0
Clone 1 to 1 Standalone Clone
HDD Interface SATA I,II,III
Power Supply 12V4A Power Adapter
Data Cable 1M USB3.0 Cord
DriverDriver  Not Required
Supported System Windows 10 / 8 / 7 / Vista / XP or Mac OS 9.1 and above
Dimension 135 x 125 x 65mm
Harga Rp 395.000 (Beli)

Sebagaimana apa yang telah kami jelaskan di atas, ada dua slot bay yang disediakan oleh produsen pada Docking station ini, dimana ia mampu menampung hingga 8TB per slot. Di sisi lain, perangkat ini juga bisa dipakai untuk segala macam HDD, baik dengan ukuran 2.5” maupun 3.5”. Pengguna juga bisa menampung HDD dengan tipe SATA, SATA II maupun SATA II dengan tingkat kecepatan hingga 6Gbps.

Interface yang disajikan pada perangkat ini hadir dengan pilihan port USB 3.0 sebagai pilihan utama untuk menyambungkan, dimana pengguna bisa mulai menghubungkan perangkat HDD internal pada docking station tanpa harus menginstal software tambahan. Dan ada 3 pilihan tombol yang disediakan oleh produsen untuk memudahkan proses kegiatan transfer data melalui Docking Station ini, yakni

  • Tombol Clone PC : Fitur ini akan menyediakan transfer data secara offline dari dua perangkat HDD, dengan menyalin secara keseluruhan data dari HDD di Bay 1.
  • Tombol Start : Dengan menekan tombol ini, segala kegiatan penyalinan data dari fitur Clone HDD akan dimulai.
  • Tombol Power : Tentu, ini bisa menjadi jantung utama bagaimana semua hal yang kamu lakukan di Docking Station tersebut bisa terjadi, Daya.

Dan perangkat ini juga memiliki kompabilitas yang baik, terlebih lagi juga bisa memberikan dukungan baik untuk sistem operasi Windows dan sistem berbasis Mac OS.

Nilai Unggulan

Ada beberapa nilai unggulan yang ditawarkan Orico 6629US3-C Docking Station ini bagi konsumen, yakni :

  • Nilai kompabilitas yang luas, dimana perangkat ini bisa menyediakan HDD dengan ukuran 2.5 “ maupun 3.5 inch, baik itu basis SATA, SATA II maupun SATA III. Terlebih lagi, ada dua bay yang disediakan, sehingga kamu bisa melaukan proses transfer data (maupun cloning data) bisa jauh lebih efektif.
  • Just Plug and Play. Intinya, kamu tidak memerlukan software tambahan untuk menyambungkan perangkat ini ke sistem.
  • Kinerja Cepat. Hadirnya fitur SuperSpeed ​​USB3.0 bisa memberikan tingkat kecepatan hingga 5 Gbps, akan menyediakan nilai efektif bagi pengguna dalam kegiatan transfer data.
  • Copy Data HDD Secara Offline. Fitur Cloning yang disediakan produsen melalui HDD Docking station ini benar-benar memberikan banyak manfaat besar, bahkan kamu tidak perlu terhubung dahulu dengan PC. Intinya, kamu bisa mencopy keseluruhan HDD melalui fitur ini dengan sangat mudah.

6629US3-C Docking Station

  • Dukungan sistem operasi Yang Luas. Entah kamu memiliki sistem berbasis Windows, Linux atau bahkan Mac OS, perangkat ini sudah mendukung semua hal tersebut.

Kesimpulan

6629US3-C Docking Station bisa menjadi salah satu perangkat HDD Docking Station yang benar-benar menyenangkan, terlebih lagi ada cukup banyak fitur yang ditawarkan oleh perangkat ini, termasuk Dua buah Bay dan fitur Clone HDD. Perangkat itu sendiri hadir dengan pilihan yang cukup terjangkau, dimana kamu perlu mengeluarkan anggaran sekitar 400 ribuan.

Intinya, hadirnya Orico 6629US3-C Docking Station bisa menjadi salah satu perangkat hebat, mudah untuk dijalankan dan tentu saja pilihan yang cukup lengkap. Jadi, jika kamu sedang mencari HDD Docking Station yang ideal, perangkat ini bisa menjadi salah satu pertimbangan utama kamu.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat