- Berita Terbaru, Internet, Serba-serbi, Technology

Amazon Siap Gunakan Teknologi AI Untuk Menjawab Pertanyaan Pelanggan

Teknologi AI (Artificial intelligence) bisa memberikan kemudahan dalam banyak hal, termasuk juga menjawab pertanyaan yang biasa disajikan oleh pemilik toko Online. Itulah mengapa, Amazon kini menghadirkan teknologi AI ini melalui apa yang mereka sebut sebagai “Alexa Answer”. Apa yang dilakukan oleh mesin AI ini akan menjawab semua pertanyaan dari pelanggan mengenai berbagai hal di toko online mereka.

Melalui blog resminya, Amazon percaya bahwa sistem tersebut memiliki banyak nilai yang sangat berharga, sehingga kehadiran Alexa Answer akan menjadi solusi paling baik untuk menjawab semua pertanyaan pelanggan mereka tanpa harus dilakukan oleh manusia.

Baca juga : Belanja Di Amazon? Kenapa Tidak

Sistem AI yang dihadirkan oleh Amazon ini tampaknya bisa berlaku jauh lebih efektif, termasuk juga mengatur pertanyaan yang tidak terjawab berdasarkan topik, dan mereka yang mendapatkan undangan untuk mencoba mesin AI ini dapat menjelajahi semua hal untuk menemukan pertanyaan yang mereka rasakan dilengkapi dengan baik untuk dijawab (atau tidak).

Hanya saja, mesin AI ini mungkin masih memiliki batasan, sehingga Amazon masih menguji Alexa Answer kepada khalayak terbatas. Terlebih lagi, rencana Amazon untuk memerangi potensi trolling mungkin bisa menjai mimpi buruk ketika AI tersebut belum berlaku sempurna dan langsung diluncurkan begitu saja kepada pengguna umum.

Apapun bentuknya itu, Amazon Alexa Answer bisa menjadi petunjuk bagaimana masa depan sebenarnya bisa jauh lebih maju, khususnya dalam bidang pengembangan AI yang bisa diberdayakan jauh lebih lanjut untuk para pelaku bisnis toko online. Mungkin saja, negara kita juga akan melakukan hal yang sama ketika semua hal tersebut sudah umum untuk dianjurkan. Dan tampaknya juga, kehadiran mesin AI bisa saja menggantikan berbagai pekerjaan manusia di masa depan, yang tentu saja bisa memiliki sisi positif dan negatif. Hanyalah waktu yang akan menjawab semuanya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat