- Berita Terbaru, Prosesor, RAM

Barisan Prosesor Intel 9th Gen Siap Dukung Memori Hingga 128GB

Kabar gembira bagi para penggemar Intel, karena pihak produsen telah mengkonfirmasi bahwa barisan Prosesor Intel 9th Gen siap memberikan dukungan memori maksimum hingga 128GB. Ini bisa membawa sejarah tersendiri bagi tim biru, ketika mereka berhasil membawa dukungan yang jauh lebih besar pada barisan CPU mainstream.

Hal tersebut diungkap oleh Anandtech, ketika pihak Intel mengkonfirmasi bahwa salah satu manfaat dari CPU terbaru mereka adalah kemampuan untuk mendukung 128GB RAM. Hanya saja, pengguna baru bisa memanfaatkan penuh fitur ini melalui pembaruan, dimana ini akan tiba “dalam waktu beberapa bulan” mendatang, yang akan memungkinkan peningkatan kapasitas memori sistem.

Baca juga : MSI Trident X Siap Disajikan, Intel Core i9-9900K & Nvidia RTX 2080 Ti Inside

Dengan menambahkan 128GB RAM ke sistem konsumen melalui empat slot memori, ini tentu dimungkinkan melalui dukungan untuk modul DDR4 ganda berkapasitas ganda dua kali lipat, apalagi, chip DDR4 16Gb die density DIMM terbaru dari Samsung bisa memberikan jalan yang besar.

“Prosesor memori prosesor Intel Core 9 Generasi baru mampu mendukung DDR4 16Gb die density DIMM yang akan memungkinkan prosesor untuk mendukung kapasitas memori sistem total hingga 128GB saat mengisi kedua saluran memori motherboard dengan 2 DIMM per Channel (2DPC) menggunakan DIMM ini. Karena DDR4 16Gb die density DIMM baru-baru ini tersedia, kami sekarang bisa memvalidasi mereka, menargetkan pembaruan dalam waktu beberapa bulan, ”kata Intel, dalam sebuah pernyataan.

Meskipun masih terlalu berlebihan untuk pengguna pada umumnya, namun bagi para profesional yang tidak ingin bergerak pada sistem workstation tentu akan bisa memanfaatkan potensi penuh dari Prosesor Intel 9th Gen. Terlebih lagi, ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Intel pada seri CPU terbaru tersebut.

Hingga pada akhirnya, pengguna PC bentuk-faktor kecil dapat memanfaatkan sebagian besar dari modul memori tinggi ganda, karena mereka akan memungkinkan 64GB (2x32GB) untuk dikemas ke dalam sistem volume kecil atau bahkan lebih. Terlebih lagi, bersama dengan hadirnya chipset Z390 yang sangat menjanjikan, seri tersebut tentu bisa membawa semua hal jauh lebih mengesankan, khususnya dalam fitur dukungan memori yang jauh lebih besar.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Barisan Prosesor Intel 9th Gen Siap Dukung Memori Hingga 128GB

Comments are closed.