- Berita Terbaru, Gaming Gear, Internet, Playstation, Serba-serbi

Playstation Now Resmi Dirilis, Layanan Terbaru Sony Ala STEAM

Game Streaming Service hari ini bisa mengambil peran penting, dimana ini akan menjadi jembatan antara pengguna dengan pihak pengembang jauh lebih baik. Untuk itulah, Sony tampaknya benar-benar mengambil kesempatan emas tersebut dengan hadirnya Playstation Now (PS Now).

Dulu, kita pernah mendengar rumor bahwa layanan ini bisa memungkinkan gamer untuk mengunduh berbagai macam game spesial Playstation pada konsolnya melalui internet. Dan hari ini menjadi kenyataan, ketika Playstation Now sudah bisa memungkinkan pelanggan untuk mengunduh dan memainkan banyak game, baik dari  PS4, PS3, dan PS2 mereka dengan biaya bulanan, bahkan tersedia juga bagi pengguna PC.

Baca juga : Microsoft Siap Sajikan Konsol Xbox dan Game Dalam Satu Paket Bulanan

Meskipun masih tahapan beta, mulai sekarang kita akan melihat berbagai game PS4 dan PS2 akan tersedia untuk pengunduhan langsung di konsol pengguna. Namun, fitur ini hanya akan tersedia untuk pengguna PS4, sedangkan untuk pengguna PC, dimana kamu perlu mengunduh installer streaming game via cloud.

Rencana jangka panjang Sony untuk fitur ini adalah menambahkan opsi unduhan ke “hampir semua” judul PS4 dan PS2 pada layanan, tetapi itu tidak akan langsung terjadi. Perusahaan mengatakan fungsi ini akan hadir “secara bertahap” diluncurkan ke pelanggan PS Now selama beberapa hari kedepan. Beberapa game yang sudah dapat kamu unduh ke sistem termasuk God of War 3 Remastered, Bloodborne, dan Until Dawn.

Nah, jika kamu menginginkan layanan Playstation Now bisa bekerja sempurna di PC, maka ada beberapa syarat utama yang pertama kali kamu perlu lakukan, yakni :

  • PC yang kompatibel (syarat minimum bisa dilihat disini)
  • DUALSHOCK 4 Wireless Controller dengan kabel USB mini
  • Opsional: DUALSHOCK 4 Adaptor Nirkabel USB
  • Akun Jaringan PlayStation
  • Koneksi internet minimum 5Mbps atau lebih besar
  • PS Now Subscription (atau Coba free trial 7 hari)

Jadi, jika kamu tertarik dengan semua hal yang ditawarkan layanan Playstation Now, kamu sudah bisa mengaksesnya disini. Bahkan, mereka juga menyediakan free trial selama 7 hari. Hanya saja perlu di ingat bahwa layanan ini akan memberlakukan biaya hingga $ 19.99 perbulan atau sekitar 290 ribuan. Namun, kamu nantinya bisa mendapatkan akses ke hampir lebih dari 650 game, yang terbagi mulai dari game PS4, PS3 hingga PS2.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat