- Berita Terbaru, Games, Internet, Serba-serbi

Tingkat Perceraian Makin Tinggi, Game Fortnite Salah Satu Penyebabnya

Fortnite Addiction ternyata bisa merusak hubungan rumah tangga seseorang, hingga ujung-ujungnya adalah perceraian. Inilah yang menjadi laporan utama divorce-online.co.uk, dimana game fortnite menjadi salah satu faktor terjadinya gugatan perceraian di negara Inggris hingga mencapai 5% setiap tahun (atau setidaknya tahun ini).

Ini berarti ada lebih dari 200 surat pengajuan dari 4.665 perceraian yang diterima tahun ini di pengadilan. Tentu, masalah kecanduan yang berlebihan menjadi masalah utama, meskipun mereka juga tidak menampik bahwa kelahiran internet telah menyebabkan banyak masalah dalam banyak hal, termasuk tingkat perceraian yang tinggi.

Baca juga : Shadow Of The Tomb Rider Preview : Petualangan Terakhir Lara Croft

Dan ketika game Fortnite semakin populer, mereka juga menjadi bagian dari faktor tingginya perceraian ini, khususnya di negara tersebut. Tentu, kita tidak bisa menampik bahwa pasti ada masalah, ketika lebih dari 125 juta pemain terdaftar dan beberapa juta pemain online pada waktu tertentu bermain pada saat yang sama, ada sebuah pengorbanan yang harus dilakukan.

Gaming Addiction selalu menjadi topik yang sangat diperdebatkan, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia mengklasifikasikannya sebagai gangguan kesehatan mental, dan beberapa pusat perawatan sudah dibuka. Orang tua yang khawatir dan beberapa politisi mengklaim bahwa ini juga mempromosikan kekerasan, sementara banyak gamer bersikeras itu hanya hobi yang sehat.

Namun, terlepas dari dua kontroversi ini, bermain dengan waktu yang sehat dan seimbang tentu akan memudahkan banyak orang untuk meluangkan waktu yang tepat, baik antara saat bermain game itu sendiri maupun dengan keluarga atau teman. Hasilnya, kita semua akan merasa bahagia, penyempurnaan yang pas di semua sisi.

Game Fortnite itu sendiri menjadi sesuatu yang sangat fenomenal, dimana banyak orang yang pastinya sangat tertarik, bahkan tersedia secara gratis. Kamu bisa bermain game ini di platform apa saja, entah itu PC, Smartphone atau bahkan konsol. Namun, terlepas dari tingginya stigma game ini, bermain dengan waktu yang seimbang juga bisa memberikan ruang pada orang-orang disekitar kamu. Hasilnya,  dampak yang hadir akan jauh lebih positif. Sehingga, tidak ada lagi ajuan surat perceraian ketika kamu sedang bermain game tersebut.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

2 thoughts on “Tingkat Perceraian Makin Tinggi, Game Fortnite Salah Satu Penyebabnya

Comments are closed.