Home » HP Envy X360 13 Bertenaga Ryzen Resmi Diluncurkan, Inilah Kehebatannya

HP Envy X360 13 Bertenaga Ryzen Resmi Diluncurkan, Inilah Kehebatannya

HP Envy X360 13 bertenaga Ryzen yang menjanjikan resmi diluncurkan di Indonesia, dimana pilihan ini akan menyempurnakan produk convertible laptop HP dengan sesuatu yang jauh lebih mempesona. Ada banyak hal yang bisa mereka tawarkan kepada konsumen, dan salah satunya adalah kemampuan tenaga extra komputasi handal untuk para pekerja content creator termasuk sisi fleksibilitas yang jauh lebih mumpuni.

Hal tersebut diungkap oleh HP Indonesia yang bekerjasama dengan AMD kemarin dalam sebuah jumpa pers dengan tema “ Fearless, Creative, Powerful” di Jakarta. The New Envy ini bisa menjadi salah satu sajian utama HP dengan tenaga baru yang dipersenjatai Ryzen Series dengan potensi kemampuan yang jauh lebih baik. Intinya, ketika seri Envy X360 memiliki nilai keunggulan dalam hal fleksibilitas, desain, kini kehadiran prosesor Ryzen akan menyempurnakan kinerja komputasi lebih powerful.

Baca juga : HP Spectre X360 13 2018 Preview : Spesifikasi, Harga & Konfigurasi

HP Envy X360 13 : Fearless, Creative, Powerful

SpesifikasiHP Envy X360 13
Operating SystemWindows 10 Home
ProcessorAMD Ryzen 7 2700U (4 Core, 6MB Cache Up to 3.8 Ghz)
AMD Ryzen 5 2500U (4 Core, 4MB Cache Up to 3.6 Ghz)
Chipset AMD SOC Chipset
Integrated Graphics AMD Radeon RX Vega 10
AMD RadeonRX Vega 8
Display 13.3” diagonal FHD IPS micro-edge WLED-backlit touch screen
with Corning® Gorilla® Glass NBTTM (1920 x 1080),
72% Colour Gamut
Standard Memory 8GB DDR4 Dual channel memory
Storage 512 GB PCIe® NVMeTM M.2 SSD
NetworkingWireless2, 4 802.11b/g/n/ac (2x2) Wi-Fi® and Bluetooth® 4.2 combo
I/O ports 1x USB Type-CTM 3.1 Gen 2 (Data Transfer, Display Port 1.4,
HDMI 2.0b, Power Delivery 3.0, HP Sleep & Charge)
2 x USB 3.1 Gen 1 (1 HP Sleep and Charge)
1x Headphone/Microphone Combo
Media Card Reader microSD media card reader
WebcamMIC HP Wide Vision HD IR Camera
Integrated Microphone Dual array digital microphone
Audio Bang & Olufsen Quad speakers
HP Audio Boost 2.0 (discrete smart amp solution)
Keyboard/Touchpad Full-size island-style backlit keyboard
HP Imagepad with multi-touch gesture support
Battery4-cell, 53.2 Wh Li-ion polymer
Dimensions (mm)/Weight (kg) 306.7 x 214.6 x 14.9 mm / From 1.27 kg
HargaMulai Dari Rp 14.499.000

Indonesia memiliki pertumbuhan yang pesat dalam urusan teknologi, dimana pertumbuhan masyarakat yang dinamis dengan sisi kreatifitas kini meningkat dengan cukup drastis. Seiring dengan perkembangan masyarakat yang jauh lebih modern ini, HP siap memberikan pilihan terbaik untuk pendamping sempurna sebagai perangkat pendukung unggulan, dan salah satunya hadir dalam bentuk HP Envy X360 13.

HP Envy X360 13
Kiri ke kanan : Peter Chambers, Consumers Sales Director AMD untuk Asia Pasifik dan Jepang & David Tan, President Director HP Indonesia.

Laptop Convertible ini hadir sebagai salah satu wujud harapan perusahaan untuk bisa menyajikan sesuatu yang ideal bagi para komunitas kasual, content creator atau bahkan kalangan umum yang menginginkan sebuah bentuk laptop yang jauh fleksibel. Dan untuk menyempurnakan kinerja yang jauh baik, fenomena Ryzen kini hadir sebagai salah satu pilihan CPU yang sangat menjanjikan.

HP Envy X360 13 hadir dengan bentuk desain yang sangat ramping, ringan dan tentu saja sajian materi berbahan premium yang handal. Ia hadir dengan ukuran layar 13.3”Full HD dengan bentuk bezel tipis yang seksi, terlebih lagi kehadiran Corning Gorilla Glass membuatnya terasa mewah dan aman dari goresan. Kehadiran layar Full HD ini juga memiliki nilai keunggulan lain, yakni panel IPS yang memiliki keunggulan dalam hal sudut pandang hingga 178° serta kualitas gambar yang jauh lebih tajam.

Sebuah convertible laptop mungkin sangat berarti bagi konsumen modern, inilah mengapa Envy X360 memberikan pilihan yang jauh lebih fleksibel, nyaman dalam penggunaan dan hebat dalam kinerjanya. Kamu bisa dengan mudah mengalihkan semua hal pada satu pilihan ini, entah sejenak beralih dari laptop Windows standar menjadi gaya tablet, Stand mode atau bahkan mode tenda untuk menyajikan sesuatu yang menarik.

Hebatnya, kenyamanan yang dihadirkan juga termasuk beberapa fitur tambahan, termasuk proses login cepat dengan kamera IR, plus dukungan Windows Ink. Kamu bisa dengan mudah berkreativitas dengan sajian touch screen maupun dengan menggunakan Pen and Stylus HP. Apalagi yang bisa kamu harapkan pada laptop dengan tingkat ketebalan hanya sekitar 1.4cm dan bobot 1.2Kg ini?

Lebih banyak Tenaga, Powerful Ryzen Inside

AMD Ryzen mengubah segalanya, dimana pilihan prosesor fenomenal yang sudah memberikan banyak bukti pada segmen desktop kini hadir untuk seri Mobile. Barisan Prosesor ini hadir dengan 4 pilihan utama, yakni Ryzen 7 2700U, Ryzen 5 2500U, Ryzen 3 2300U dan Ryzen 3 2200U. Semua pilihan ini memiliki kekuatan quad core (kecuali seri R3 2200U ) dengan performa hebat, terlebih untuk tenaga komputasi multi-thread.

 

 

Dan disaat yang sama, seri ini juga terhitung cukup hemat dalam urusan konsumsi daya, terlebih proses manufaktur 14nm bisa memberikan banyak manfaat untuk urusan daya dengan nilai TDP hanya sekitar 15W saja. Jadi, kamu bisa memiliki sebuah laptop yang hebat dengan bentuk desain elegan dan ramping, tanpa harus mengkhawatirkan konsumsi daya besar.

AMD Ryzen Mobile Series sangat ideal untuk berbagai skema penggunaan, entah pekerjaan kasual, content creation maupun gaming. Apalagi, seri ini juga tidak hanya membawa tenaga komputasi besar, namun juga kehadiran iGPU gahar Radeon RX Vega. GPU ini bisa membawa kekuatan komputasi grafis ke level yang jauh lebih baik, bahkan bisa setara dengan dedicated GPU entry level.  Mesin komputasi grafis AMD baru ini ketika digabungkan dengan dukungan multimedia terkini bisa menghadirkan kinerja grafis yang cepat, kuat, dan hebat untuk kinerja luar biasa yang akan kamu lihat.

Konektivitas Modern & Audio Canggih

Lebih banyak dukungan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna pada laptop ini, dan beberapa diantaranya juga dihadirkan pada pilihan konektivitas. Seri ini sudah memiliki pilihan konekitivitas modern yang siap memberikan kinerja terbaik, salah satunya hadir dalam bentuk port USB super kencang. Ada dua pilihan utama port USB yang dihadirkan produsen, yakni Sebuah Port All-in-one USB Type-C 3.1 Gen 2 yang akan memberikan kinerja data transfer hingga 10 Gbit/s (1.25 GB/s dan dua buah USB 3.1 gen 1 dengan maksimum kecepatan transfer data hingga 5 Gbit/s (625 MB/s. Hal terbaiknya hadir pada fitur USB Type-C 3.1 Gen 2, karena pilihan ini juga bisa dipakai untuk konektivitas extra seperti Display Port 1.4, HDMI 2.0b, Power Delivery 3.0, HP Sleep & Charge. Intinya, daripada memiliki banyak perangkat berbeda, kehadiran fitur ini akan menyatukan semua hal yang diidamkan pengguna modern di masa depan.

Untuk urusan konektivitas nirkabel, 802.11b/g/n/ac (2×2) Wi-Fi dan Bluetooth 4.2 combo bisa berarti segalanya, terlebih fitur Wi-Fi 2×2 berarti dapat mengirim dan menerima pada dua antena sekaligus, dan secara umum dapat memanfaatkan MIMO (multiple input, multiple output). Ini tentu akan memberikan banyak keuntungan, terlebih lagi bisa meminimalkan kesalahan dan mengoptimalkan kecepatan data.

Sementara pilihan merk lain masih terbatas pada urusan ini, berbeda halnya dengan apa yang bisa ditawarkan HP Envy X360 13. Laptop mungil ini penuh dengan sajian yang berarti, termasuk juga untuk urusan audio dan sistem keamanan. Untuk fitur audio, kehadiran Bang & Olufsen dengan fitur quad speakers plus HP Audio Boost menyempurnakan semua hal yang bisa kita dengar pada laptop ini. Hampir semua orang tahu tentang Bang & Olufsen ini, perusahaan elektronik konsumen Denmark kelas atas yang mendesain dan memproduksi produk audio. Jadi, siapapun yang memakai fitur audio ini pada perangkat mereka, hal hebat akan datang berikutnya.

Keyboard Super Nyaman & Touchpad Yang Luas

Keyboard disisi lain bisa memberikan banyak kenyamanan, terutama ia hadir dalam bentuk paket yang mudah untuk ditekan dimana saja dengan tingkat perjalanan kunci sebesar 1.3mm. Sajian fitur ini hadir dalam bentuk Edge-to edge Keyboard, plus fitur backlight yang akan memberikan nilai visualitas ideal saat bekerja dalam kondisi gelap.

Toucpad bisa memiliki nilai biasa saja, hanya saja ukuran lebar yang dihadirkan benar-benar sangat menarik untuk pemakaian extra, terlebih lagi ia sudah memiliki dukungan multi-touch gesture support. Ini berarti memungkinkan permukaan touchpad bisa mengenali keberadaan lebih dari satu atau lebih dari dua titik kontak dengan permukaan.

Powerful Storage Dan Kinerja Baterai Yang Panjang

Didalam HP Envy X360 13, produsen menghadirkan pilihan SSD M.2 NVMe mulai dengan kapasitas 256GB hingga 1TB. Ini merupakan jalan yang ideal bagi para pengguna hebat untuk mengerjakan berbagai pekerjaan dengan waktu loading yang sangat cepat, kinerja sistem yang handal dan transfer data yang jauh lebih dari harapan. NVMe adalah harapan semua orang, dimana ia jauh lebih cepat dari pada SSD biasa hingga 4X atau lebih untuk urusan throughput dan 10X lebih cepat untuk mencari sesuatu di sistem kamu.

Terakhir, nilai mobilitas yang baik tentu harus didukung dengan kinerja baterai yang ideal, dan hal tersebut bisa berlaku bagi Envy X360 terbaru. Produsen menghadirkan baterai 4-cell, 53.2 Wh Li-ion polymer. Seri ini mendukung fitur fast charging dengan waktu hanya sekitar 45 menit untuk mencapai kapasitas 50% serta mampu bertahan hingga 11 jam untuk penggunaan kasual. Tentu, karena hal inilah HP mengibaratkan seri laptop tersebut sebagai Performa penuh PC yang bisa diciptakan untuk bekerja tanpa batas.

Pilihan Konfigurasi & Harga

HP Envy X360 13 akan memiliki dua pilihan konfigurasi yang berbeda, khususnya dari segi prosesor dan memiliki harga mulai dari Rp 14.499.000. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat daftar tabel dibawah ini.

SpesifikasiHP Envy X360 13-ag0023AUHP Envy X360 13-ag0022AU
Operating SystemWindows 10 HomeWindows 10 Home
ProcessorAMD Ryzen 7 2700U (4 Core, 6MB Cache Up to 3.8 Ghz)AMD Ryzen 5 2500U (4 Core, 4MB Cache Up to 3.6 Ghz)
Chipset AMD SOC ChipsetAMD SOC Chipset
Integrated Graphics AMD Radeon RX Vega 10AMD Radeon RX Vega 8
Display 13.3” diagonal FHD IPS micro-edge WLED-backlit touch screen
with Corning® Gorilla® Glass NBTTM (1920 x 1080),
72% Colour Gamut
13.3” diagonal FHD IPS micro-edge WLED-backlit touch screen
with Corning® Gorilla® Glass NBTTM (1920 x 1080),
72% Colour Gamut
Standard Memory 8GB DDR4 Dual channel memory 8GB DDR4 Dual channel memory
Storage 512 GB PCIe® NVMeTM M.2 SSD512 GB PCIe® NVMeTM M.2 SSD
NetworkingWireless2, 4 802.11b/g/n/ac (2x2) Wi-Fi® and Bluetooth® 4.2 comboWireless2, 4 802.11b/g/n/ac (2x2) Wi-Fi® and Bluetooth® 4.2 combo
I/O ports 1x USB Type-CTM 3.1 Gen 2 (Data Transfer, Display Port 1.4,
HDMI 2.0b, Power Delivery 3.0, HP Sleep & Charge)
1 x USB Type-CTM 3.1 Gen 2 (Data Transfer, Display Port 1.4,
HDMI 2.0b, Power Delivery 3.0, HP Sleep & Charge)
2 x USB 3.1 Gen 1 (1 HP Sleep and Charge)2 x USB 3.1 Gen 1 (1 HP Sleep and Charge)
1 x Headphone/Microphone Combo1 x Headphone/Microphone Combo
Media Card Reader microSD media card reader microSD media card reader
WebcamMIC HP Wide Vision HD IR CameraMIC HP Wide Vision HD IR Camera
Integrated Microphone Dual array digital microphone Dual array digital microphone
Audio Bang & Olufsen Quad speakersBang & Olufsen Quad speakers
HP Audio Boost 2.0 (discrete smart amp solution)HP Audio Boost 2.0 (discrete smart amp solution)
Keyboard/Touchpad Full-size island-style backlit keyboardFull-size island-style backlit keyboard
HP Imagepad with multi-touch gesture supportHP Imagepad with multi-touch gesture support
Battery4-cell, 53.2 Wh Li-ion polymer4-cell, 53.2 Wh Li-ion polymer
Dimensions (mm)/Weight (kg) 306.7 x 214.6 x 14.9 mm / From 1.27 kg306.7 x 214.6 x 14.9 mm / From 1.27 kg
Harga16.499.00014.499.000

Kedua seri ini sudah tersedia di toko-toko retail baik offline maupun secara online. Produsen juga memberikan garansi hingga 2 tahun, hanya saja ketersediaan warna masih terbatas dengan satu pilihan yakni Dark Ash Silver.

Kesimpulan

Dengan hadirnya HP Envy X360 13, seolah ia membawa harapan baru bagi banyak pengguna, khususnya untuk pekerja hebat dalam bidang multimedia maupun pembuatan konten. Segala pekerjaan bisa cukup mudah dilakukan, apalagi sebuah convertible laptop akan memiliki banyak makna dalam setiap fungsi dan nilai fleksibilitas handalnya. Jadi,  Envy X360 13 bisa menjadi rekomendasi kami, khususnya untuk segmen premium laptop dengan hal hebat yang akan menjadi potensi luar biasa didalamnya.  Kamu bisa melakukan hal lebih dari kata “sekedar” dengan sajian sempurna Envy X360 13.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Artikel Terkait