ASUS ROG Strix SCAR Edition Siap Hadir Dengan Pilihan Solid

ASUS ROG Strix SCAR Edition Siap Hadir Dengan Pilihan Solid

Tahun 2018 siap menjelang, dan ASUS tampaknya akan menghadirkan pilihan jajaran laptop gaming kelas mid-range dengan pilihan yang jauh lebih baik. Ya, produsen ini baru saja mengungkap sebuah laptop gaming terbaru dengan kehadiran ASUS ROG Strix SCAR yang solid baik dari sisi desain maupun kinerja. Pilihan laptop ini siap hadir kemungkinan besar awal tahun 2018 di Negara kita.

Kenyataannya bahwa laptop gaming ini sebenarnya sengaja dihadirkan untuk bisa memenuhi tuntutan besar E-Sport game hari ini dengan bentuk desain yang jauh lebih presisi dan kualitas display yang tajam dan cepat. Hasilnya, pilihan laptop gaming terbaru dari ASUS benar-benar bisa memberikan sebuah harapan bagi para gamer untuk bisa menghadirkan pengalaman gaming yang jauh lebih ideal. Mari kita lebih dekat pilihan ini sekilas.

Baca juga : 5 Alasan Utama Mengapa Pilihan Notebook ASUS Jauh Lebih Baik Hari Ini

ASUS ROG Strix SCAR : Pandangan Umum

Apa yang terbaik dari seri ini adalah pilihan bentuk desain yang sedikit lebih ramping jika dibandingkan dengan seri pendahulunya. Laptop ini hadir dengan bobot sekitar 2.5Kg dan hadir dengan tingkat ketebalan sebesar 2.2cm. Meskipun bukan sebuah laptop gaming yang tipis, namun pilihan desain yang jauh lebih solid sangat mendukung untuk kebutuhan mobilitas gamer kemana saja dan kapan saja.  Strix SCAR Edition dibuat dengan warna abu-abu gunmetal dan diselesaikan dengan nuansa Kevlar yang gelap, sehingga memiliki kesan yang cukup sangar. Dalam bayangan saya, ia seperti senjata carbine yang siap melepas tembakan ke musuh dengan sesuatu yang menantang.

ASUS ROG Strix SCARHadir pula pilihan layar yang jauh lebih mengesankan dengan 2 pilihan konfigurasi, yakni ukuran display 15.6” serta 17”. Apa yang terbaik dari layar ini adalah pilihan teknologi panel IPS yang tajam dengan dukungan tingkat refresh rate hingga 120Hz. Hebatnya, anda tidak akan mengalami pengalaman pahit seperti screen tearing , stuttering dengan kehadiran G-Sync pada laptop ini. Ini tentu menjadi salah satu sisi keunggulan laptop ini dengan pilihan yang jauh lebih mewah.

Selain itu, karena pilihan laptop gaming ini hadir untuk memenuhi berbagai tantangan gamer E-Sport, maka kehadiran keyboard juga menjadi salah satu faktor pendukungnya yang jauh lebih baik. ASUS mengatakan bahwa keyboard pada edisi Strix ini akan memberikan tingkat presisi yang jauh lebih baik untuk gamer. Itu karena bentuk desain layout keyboard baru ini akan menampilkan empat hotkeys dan empat zona RGB-backlit yang dapat disesuaikan.

Selain itu juga ia memiliki tingkat perjalanan kunci 0.25mm ergonomis serta sangat nyaman saat disentuh. Pilihan lainnya yang juga bisa menjadi keunggulan adalah kehadiran teknologi Overstroke ROG-exclusive, dimana ini bisa memungkinkan aktuasi untuk penekanan tombol akan jauh lebih cepat, akurat dan mudah dalam setiap aksi yang anda hadirkan. Pilihan Tombol WASD juga disorot secara khusus dan rollover N-key hadir dengan pilihan yang jauh lebih ditingkatkan untuk ketepatan.

ASUS ROG Strix SCAR : Spesifikasi & Pilihan Konfigurasi

ROG Strix SCAR tampaknya masih akan mengemas pilihan yang sama dengan seri sebelumnya untuk urusan spesifikasi, dimana anda akan melihat kekuatan prosesor Intel Core i7 7700HQ untuk pilihan tertinggi, dan prosesor Intel Core i5 7300HQ untuk pilihan terendah. Pilihan RAM juga hadir dengan dukungan memori DDR4-2400Mhz dengan maksimum 32GB pada dua slot yang tersedia. Selain itu, kekuatan GPU juga hadir dengan dua pilihan konfigurasi, diantaranya Nvidia Geforce GTX 1050 dengan VRAM maksimum 4GB, serta pilihan tertinggi hadir dengan kekuatan GPU Nvidia GTX 1060 dengan kekuatan VRAM 6GB GDDR5.

Laptop gaming ini juga akan mengemas 2 pilihan penyimpanan, yakni SSD dengan dukungan NVMe M.2 yang sangat dengan kapasitas mulai dari 128GB hingga 512GB serta kekuatan hard drives tradisional 1TB (maksimum 2TB untuk konfigurasi).

Laptop gaming ini juga mendukung pilihan konektivitas yang cukup lengkap hari ini, bahkan jauh lebih baik lagi. Kehadiran beberapa port inti yang cukup mewah menunjukan bahwa produsen benar-benar serius untuk menjembatani para gamer dengan pilihan konektivitas yang lebih ideal. Hasilnya, anda akan melihat pilihan Port USB Type-C, Port USB 3.1, dan slot RJ45 untuk pilihan konektivitas internet atau LAN melalui kabel. Dan hebatnya, gamer tidak akan mengalami pilihan konektivitas internet lambat dengan fitur Wifi 802.11ac 2×2 yang jauh lebih baik hari ini.

Spesifikasi ASUS ROG Strix SCAR Edition
ProcessorIntel® Core™ i7 7700HQ Processor,
Intel® Core™ i5 7300HQ Processor,
ChipsetIntel® HM175 Express Chipset
Memory2 x SO-DIMM socket , up to 32 GB SDRAM
GraphicNVIDIA GeForce GTX 1050 , with 2GB/4GB GDDR5 VRAM
NVIDIA GeForce GTX 1060 , with 3GB/6GB GDDR5 VRAM
Hard Drives:1TB 5400RPM SSH-8GB
1TB 7200RPM SATA HDD
2TB 5400RPM SATA HDD
SSD128GB/256GB/512GB SATA3 M.2 SSD
Card ReaderMulti-format card reader (SD/SDHC/MMC)
WebCamHD Web Camera
NetworkingIntegrated 802.11 AC (2x2)
Interface1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1)
3 x USB 3.0 port(s) Type A
1 x USB 3.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI 1.4
1 x mini Display Port
1 x audio jack COMBO
AudioASUS Sonic Studio
ASUS SonicMaster Technology
Battery4 Cells 64 Whrs Battery
Power AdapterPlug Type :ø5.5 (mm)
Dimensions15.1 x 10.3 x 0.9 inch (WxDxH)
Weight5.6 lbs

Jadi, berapa harga yang ditawarkan untuk seri ini?

Tampaknya kami masih belum memiliki kepastian, karena pilihan ini bahkan belum secara resmi dirilis di Negara kita. Namun, untuk urusan harga, tampaknya ASUS ROG Strix SCAR Edition akan dibanderol dengan kisaran harga mulai dari 20 jutaan. Walaupun begitu, kami masih menunggu informasi secara pasti untuk urusan ini dan kapan ia akan hadir untuk mengisi pilihan yang jauh lebih lengkap. Jadi, kami akan update terus informasi terbaru mengenai laptop gaming seri ini.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com