The New Acer Swift 3 : Harga, Spesifikasi & Pilihan Konfigurasi

Jadi jika anda sedang mencari pilihan notebook terbaik hari ini dengan dengan kisaran harga antara 10 hingga 15 jutaan lebih, maka Acer Swift 3 dengan pilihan spesifikasi terbaru yang kini mengandalkan kekuatan prosesor Intel 8th Gen akan memberikan sesuatu yang jauh lebih baik. Anda bahkan akan melihat bagaimana mereka kini jauh lebih kuat dan benar-benar memberikan performa sangat mengagumkan. Penasaran apa saja pilihan konfigurasi mengenai spesifikasi dan harga yang ditawarkan dari jajaran notebook ini? mari kita ungkap sekilas mengenai hal tersebut.

Kita tahu bahwa jajaran notebook Acer Swift hadir bagi mereka yang membutuhkan sebuah perangkat notebook yang handal, memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, ringan dan tentu saja hadir dengan bentuk desain yang sangat baik. Namun juga, pilihan notebook ini hadir dengan kisaran harga yang cukup terjangkau untuk sebuah notebook premium dengan pilihan kualitas yang terhitung cukup baik.  

Dan kini, Acer telah mengupgrade pilihan Swift 3 menjadi jauh lebih baik dengan performa yang benar-benar bisa diandalkan untuk kebutuhan komputasi yang cukup menuntut. Anda bahkan akan melihat bagaimana jajaran produk tersebut hadir dengan pilihan prosesor Quad Core dari Intel 8th Gen yang akan memberikan kinerja jauh lebih cepat, apalagi beberapa dari mereka juga memiliki kekuatan grafis handal dengan hadirnya Nvidia Geforce MX150 yang jauh lebih baik.

Baca juga : 

The New Acer Swift 3 : Desain

Seperti biasa, Acer masih menghadirkan pilihan yang sangat baik dari segi bentuk yang stylish dan benar-benar mengesankan semua orang. Notebook ini hadir dengan desain bentuk ramping dan benar-benar ringan untuk dibawa kemana saja, anda bahkan tidak akan terlalu menyadari bahwa notebook ini sudah hadir pada tas anda dengan kekuatan yang benar-benar handal. Itu karena ia memiliki berat sekitar 1.6 Kg yang sangat ringan, serta memiliki ketebalan sekitar 1.7 cm. Anda benar-benar akan mengagumi notebook ini dengan fungsi mobilitas yang benar-benar ideal pada notebook ini dan layak untuk dipertimbangkan bagi mereka yang sedang mencari notebook dengan fitur tersebut.

       

Dan berbicara mengenai desain, notebook ini pada dasarnya merupakan salah satu yang terbaik.Acer menggabungkan paduan warna premium metalik yang cukup elegan dan terlihat jauh lebih baik daripada seri sebelumnya. Entah anda suka sekali dengan warna hitam, biru ataupun warna lainnya, pilihan tersebut sudah hadir dan menyesuaikan semua kebutuhan pengguna. Hebatnya, ini semua dibalut dengan pilihan logam yang ramping dan memberi sentuhan menarik serta cukup kokoh tanpa harus khawatir mengenai segala sesuatu didalamnya.

Spesifikasi & Pilihan Konfigurasi

Acer Swift 3 kini hadir dengan kekuatan spesifikasi internal yang jauh lebih baik, bahkan benar-benar menyempurnakan nilai yang hadir pada seri sebelumnya. Dengan pilihan prosesor dari Intel Generasi ke-8, anda benar-benar akan melihat bagaimana performa yang dihadirkan jauh lebih baik, bahkan benar-benar bisa diandalkan untuk semua pekerjaan anda, selain itu, anda juga bisa melihat bagaimana kinerja gaming kini bisa jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Dan berbicara mengenai spesifikasi, ada beberapa pilihan konfigurasi yang hadir pada jajaran notebook Acer Swift 3 ini, diantaranya :

SpesifikasiNEW Swift 3 (SF314-52G) Core i5NEW Swift 3 (SF314-52G) Core I7
HargaRp13.999.000 (Beli)Rp15.999.000,00
Part#NX.GQWSN.001NX.GQWSN.002
ProsesorIntel® CoreTM i5-8250U processorIntel® Core™ i7-8550U processor
3 MB L3 cache, 2.5 GHz with TurboBoost up to 3.1 GHz8 MB Cache, 1.8 GHz with Turbo Boost up to 4.0 GHz
OSWindows 10 Home Windows 10 Home
Display14" IPS Full HD 1920 x 1080 resolution14" IPS Full HD 1920 x 1080 resolution
Wide viewing angle up to 170, Powered with Corning® Gorilla® GlassWide viewing angle up to 170, Powered with Corning® Gorilla® Glass
RAM8GB8GB
Storage256GB SSD 256GB SSD
GrafisNVIDIA® GeForce® MX150 with 2 GB of dedicated GDDR5 VRAMNVIDIA® GeForce® MX150 with 2 GB of dedicated GDDR5 VRAM
  • Acer Swift 3 (SF314-52G) Core i5 : Notebook ini hadir dengan pilihan konfigurasi prosesor Intel Quad Core i5 8250U. Dengan hadirnya prosesor ini, anda akan memiliki sebuah quad core 4 inti prosesor didalamnya dengan tingkat clockspeed dasar 2.5 Ghz, dan mampu memiliki teknologi Turbo Boost hingga 3.1 Ghz.
  • Acer Swift (SF314-52G) Core i7 : Pilihan notebook ini merupakan pilihan konfigurasi tertinggi, dimana anda akan mendapatkan sebuah prosesor Intel Quad Core i7 8550U yang sangat cepat, bahkan memiliki perbedaan kinerja yang jauh lebih baik daripada seri sebelumnya. Prosesor ini memiliki tingkat clockspeed 1.8 Ghz, tampak sangat rendah bukan, namun dengan fitur turbo boost yang dimilikinya, anda akan bisa melihat ia mampu dibosting secara otomatis hingga 4.0 Ghz, dan itu jauh lebih besar daripada seri sebelumnya.

Selain itu, semua pilihan notebook ini juga memiliki RAM sebesar 8GB DDR4 dan bisa anda upgrade dengan ketersediaan sebuah slot kosong didalamnya. Dan tentu saja, ia juga sudah hadir dengan pilihan dedicated GPU yang benar-benar siap untuk semua pilihan dan performa gaming hari ini, yakni kehadiran Nvidia Geforce  MX150 dengan kekuatan VRAM 2GB GDDR5 yang cukup baik. Anda bahkan bisa mengatur beberapa permainan lama hingga maksimum pada resolusi 1080p.

Untuk melengkapi semua pilihan spesifikasi yang hadir, notebook ini memiliki pilihan penyimpanan alias storage sebesar 256GB SSD yang sudah hadir dalam bentuk M.2 SSD yang jauh lebih baik. Anda bahkan bisa memasang tambahan SSD lainnya dengan pilihan slot extra didalam notebook yang sangat ringan dan ramping ini.




Konektivitas

Pilihan konektivitas yang hadirpun sudah memenuhi standar laptop modern hari ini, dimana ia memiliki pilihan port USB yang cukup lengkap dengan total 4 buah port USB. Ada sebuah port USB 2.0, dua buah post USB 3.0 dan tentu saja pilihan yang sangat baik untuk kebutuhan pengguna modern, yakni port USB 3.1 Type C yang akan memberikan konektivitas yang jauh lebih baik dalam satu paket lengkap.

Acer Swift 3

Untuk kebutuhan multi display, sayangnya notebook ini hadir dengan pilihan sebuah port HDMI. Walaunpun cukup baik dengan hadirnya fitur tersebut, pilihan ini tampaknya mungkin tidak akan memenuhi bagi mereka yang berencana untuk menghadirkan fitur multi display yang cukup banyak pada laptop ini. Namun begitu, pilihan harga yang cukup terjangkau merupakan salah satu alasan utama dan dibalik semua alasan ini hadir.

Pilihan Konektivitas Wireless Lan juga hadir dengan fitur IEEE 802.11a/b/g/n/ac yang cukup cepat dan bisa membuat anda nyaman dalam menjelajahi segala hal yang ada didalam internet, apalagi jika anda memiliki ISP dan perangkat pendukung yang benar-benar handal untuk pergi. Selain itu, ia juga hadir dengan fitur Bluetooth terbaru yang mendukung konektivitas lainnya yang bisa berguna, meskipun hari ini ada banyak cara selai hal tersebut.

Display

Acer Swift 3 masih memberikan pilihan konfigurasi layar yang sangat baik, dan itu juga termasuk untuk semua pilihan konfigurasi yang ada. Hadirnya layar Full HD dengan ukuran 14″ akan memberikan tampilan yang cukup besar dan benar benar cukup tajam untuk semua pengalaman anda. Walaupun ia tidak memiliki bezel yang tidak terlalu tipis, namun kualitas layar sudah hadir dengan teknologi IPS yang akan memberikan tingkat sudut pandang yang jauh lebih baik hingga 170°, anda bahkan bisa melihat dari berbagai sudut untuk sekedar menonton film favorit.

Selain itu, teknologi LED IPS ini juga akan memberikan nilai yang cukup sempurna dalam hal tampilan, karena setiap gambar yang hadir terasa begitu nyata dengan pilihan gambar yang cukup tajam dan benar-benar memberikan rasio kontras yang cukup baik.

Keyboard & Touchpad

Pilihan keyboard pada notebook ini juga hadir jauh semakin ideal, apalagi jika anda pada dasarnya sering melakukan pekerjaan pada malam hari. Selain memiliki keyboard penuh, ia juga hadir dengan fitur backlight warna putih yang memberikan nilai extra dari segi tampilan dan tentu saja, memudahkan kita dalam hal berbagai tugas pengetikan saat gelap. Setiap tombol yang anda rasakan juga cukup nyaman dan bisa diterima oleh semua orang, bahkan jika anda perlu beradaptasi, tidak akan butuh waktu yang lama untuk menguasai semuanya.

Hal yang serupa juga hadir pada pilihan touchpad, dimana setiap gerakan yang anda lakukan akan memiliki tingkat presisi yang sangat baik dan bisa diandalkan hingga anda menggerakannya jauh ke ujung layar monitor. Tidak ada tombol lain pada touchpad ini, hanya sebuah kotak dengan ukuran yang cukup luas dan benar-benar cukup menyenangkan untuk bereskplorasi bersamanya.

Selain itu, anda akan melihat sebuah kotak kecil pada bagian kanan dimana ini merupakan salah satu bagian yang sangat baik pada Acer Swift 3. Ini merupakan salah satu fitur pembaca sidik jari dan Windows Hello yang benar-benar membuat segala sesuatunya jauh lebih mudah dan sangat canggih untuk dihadirkan.  Ini merupakan cara cepat dan aman bagi pengguna untuk memverifikasi identitas Anda tanpa harus repot-repot menulis kata sandi.

Audio & Webcam

Untuk fitur ini, tampaknya tidak ada yang bisa diunggulkan dan bukan berarti ia memiliki nilai yang rendah. Terkecuali anda memang seorang pengagum teknologi audio terbaik, pilihan yang hadir untuk fitur audio pada notebook ini terhitung biasa saja dengan pilihan HD Audio dual speaker yang terpasang. Namun, ini semua bisa layak untuk diterima bagi sebagian besar pengguna dan itu cukup baik untuk kebutuhan standar dan benar-benar tidak ada hal yang jauh lebih baik daripada tidak ada sama sekali bukan?

Lalu juga hadir pilihan Webcam yang juga terhitung sederhana. Dengan kualitas HD  (1280 x 720), pilihan yang hadir sebenarnya terhitung cukup ideal untuk kebutuhan seperti videl call, web conference dan sebagainya. Namun jika anda menginginkan sesuatu yang jauh menuntut dalam hal kualitas, maka pilihan webcam dari produsen pihak ketiga selalu menjadi solusi terbaik untuk pergi.

Baterai

Acer Swift 3 hadir dengan pilihan baterai yang cukup baik. Ia hadir dengan jenis baterai Lithium Ion (Li-Ion) dengan jumlah cells 4. Dengan hadirnya pilihan ini, notebook tersebut diklaim mampu bertahan hingga 10 jam lamanya, dan itu bisa menjadi berita yang sangat baik bagi pengguna dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi. Anda bahkan tidak akan terlalu khawatir jika anda lupa membawa charger, meskipun itu merupakan ide yang kurang baik.

Kesimpulan

Terlepas dari semua hal yang belum hadir dalam artikel ini, Acer Swift 3 bisa menjadi pilihan anda berikutnya, dan itu bisa menjadi pilihan upgrade notebook terbaik tahun 2017 ini. Apa yang benar-benar menjanjikan adalah kehadiran spesifikasi terbaru yang jauh lebih baik. Anda bahkan tidak akan lagi melihat prosesor dual core yang biasa hadir pada seri lama, karena dengan pilihan prosesor Intel 8th Gen terbaru, ia akan memberikan nilai yang jauh lebih baik lagi dalam hal performa dan menyempurnakan nilai yang sudah hadir sebelumnya.

Jadi. Acer Swift 3 layak untuk anda pertimbangkan sebagai salah satu notebook paling ideal hari ini untuk segala kebutuhan anda. Ya, semua kebutuhan anda, anda bahkan akan memiliki sebuah kekuatan grafis extra dengan pilihan GPU terbaru dari Nvidia, apalagi yang kurang dari hal tersebut.

 Baca Juga :



Comments