Middle-Earth Shadow Of War : Game Play, Spesifikasi Minimum & Konfigurasi

Middle-Earth Shadow Of War : Game Play, Spesifikasi Minimum & Konfigurasi

Game Middle-Earth Shadow Of War telah resmi dirilis kemarin, dan game ini bisa menjadi salah satu game terbaik tahun ini. Sequel dari game sebelumnya, Middle-Earth : Shadow Of Mordor pada tahun 2014 silam akan membawa fitur baru yang bisa membuat semua orang terkesan, apalagi game play dan sisi grafis yang hadir kali ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

Sebagaimana kita tahu bahwa Middle-Earth Shadow Of War merupakan action role-playing video game yang dikembangkan oleh Monolith Productions dan diterbitkan oleh Warner Bros Interactive Entertainment. Game ini diluncurkan di seluruh dunia untuk platform Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada tanggal 10 Oktober 2017 kemarin. Jika anda memakai PC, anda sudah bisa membeli game ini di berbagai toko online khusus untuk gaming, termasuk pada Steam dengan cara termudah yang bisa anda dapatkan hari ini. Dan tentu saja, anda perlu memiliki koneksi internet yang cukup besar, karena game ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 70 GB lebih. Mari kita ungkap sekilas mengenai Middle -Earth : Shadow Of War dibawah ini.

Baca juga : Forza Motorsport 7 : Racing Video Game Sesungguhnya

Middle-Earth Shadow Of War Overview

Shadow of War masih hadir dan menjadi bagian dari cerita sebelumnya, dimana anda akan melanjutkan narasi game yang mungkin sedikit mengenang masa lalu. Game ini masih didasarkan pada legenda penulis fiksi terkenal J. R. R. Tolkien dan kejadian yang ditetapkan yakni antara masa The Hobbit dan The Lord of the Rings. Seperti pendahulunya, game ini juga tampaknya sangat terinspirasi dari adaptasi film The Hobbit and The Lord of the Rings karya Peter Jackson.

Anda akan melanjutkan kisah ranger Talion dan elf lord Celebrimbor, dalam satu tubuh Talion, dimana mereka akan membentuk Ring of Power baru untuk mengumpulkan tentara agar bisa berperang melawan Sauron, bahkan anda bisa merekrut musuh sebagai bagian dari tentara terbaik anda. Permainan ini dibangun di atas “Sistem Nemesis” yang diperkenalkan sebelumnya pada Shadow of Mordor, yang memungkinkan Talion untuk mendapatkan pengikut dari beberapa ras Middle-earth, termasuk Uruks dan Olog, dan anda bahkan bisa merencanakan strategi kompleks untuk menyelesaikan misi.

Gameplay

Pengembang masih tetap mempertahankan sisi action role-playing dalam lingkungan dunia yang terbuka dan dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Anda masih mengontrol tokoh protagonis Talion selama permainan, yang memiliki beberapa kemampuan atletik dan tempur alami sebagai ranger Gondor. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan unik yang diberikan oleh elf lord Celebrimbor, yang berbagi tubuh dengan Talion. Anda bisa menggunakan berbagai kemampuan combo mereka untuk menyelesaikan berbagai misi, yang biasanya bertujuan untuk mengganggu tentara Sauron.

Permainan ini mencakup pencarian utama yang mendorong narasi permainan, dan banyak pencarian opsional yang dapat membantu kita untuk meningkatkan kemampuan dan pengikut Talion melalui “Sistem Nemesis” selama permainan berlangsung. Berbeda dengan game sebelumnya, yang lebih memfokuskan pada hack and slash, namun sekuel kali ini, anda akan mendapatkan akan memiliki role-playing “sisi pendekatan” alias approach, yang akan menciptakan pengalaman yang lebih personal untuk setiap pemain dalam kemampuannya untuk bisa mendapatkan kawan secara halus. Selain itu, game ini juga akan menampilkan sistem cuaca dinamis serta siklus siang hari yang mempengaruhi gameplay dan perilaku musuh.

Sebagaimana kita tahu bahwa Sistem Nemesis berkembang saat diperkenalkan di Shadow of Mordor dalam menerapkan bagaimana cara kerja karakter pada sebagian besar dunia, termasuk karakter lain yang disebut Followers yang memiliki akan mematuhi karakter pemain yang berinteraksi dengannya. Pemain akan dapat mentransfer Nemesis teratas mereka dan pengikut mereka yang paling setia dari Shadow of Mordor menjadi Shadow of War.

Game ini juga akan mencakup in-game store dimana pemain bisa langsung membeli elemen untuk meningkatkan Pengikut mereka, seperti membeli dukungan sekutu baru atau kemampuan, atau keranjang accesories yang berisi random item dari berbagai kelangkaan yang bisa jadi lebih baik atau sebaliknya. Toko dalam game dapat menggunakan mata uang yang diperoleh dalam permainan, meskipun pemain juga dapat membeli elemen tersebut dengan microtransactions.

Kemudian hadir pula fitur multiplayer game yang disebut juga sebagai “Social Conquest mode”, dimana pemain dapat menyerang benteng pemain lain dan berusaha untuk menaklukkannya. Mode ini memiliki dua setting: friendly and rank. Mode friendly akan memungkinkan pemain untuk menyerang benteng seseorang, tanpa resiko kehilangan tentara Anda. Sebaliknya, di sisi lain, hal ini memungkinkan pemain untuk menyerang, namun berisiko kehilangan beberapa Pengikut Orc mereka secara permanen.





Spesifikasi Minimum, Harga dan pilihan konfigurasi

Middle-Earth Shadow Of War hadir dengan kisaran harga sekitar Rp.389.000, – dan game terbaru ini terhitung cukup terjangkau dibandingkan dengan pilihan game terbaru lainnya. Selain itu, ada 3 pilihan konfigurasi yang bisa anda beli, yakni :

  • Middle -Earth : Shadow Of War – Rp.389.000
  • Middle -Earth : Shadow Of War Silver Edition – Rp.469.999 (tambahan 3 expansi baru)
  • Middle -Earth : Shadow Of War Gold Edition – Rp.599.999 (tambahan 5 expansi baru)

Middle-Earth Shadow Of War

Semua ini bisa anda dapatkan pada toko online besar seperti Steam atau yang lainnya. Nah, jika anda berencana untuk memainkan game ini pada PC, maka ada spesifikasi minimum sebagai persyaratan utama untuk pergi diantaranya :

Spesifikasi Minimum Middle -Earth : Shadow Of War :

  • OS: Windows 7 SP1 with Platform Update
  • Processor: AMD FX-4350, 4.2 GHz / Intel Core i5-2300, 2.80 GHz
  • Memory: 6 GB RAM
  • Graphics: AMD HD 7870, 2 GB / NVIDIA GTX 660, 2 GB
  • DirectX: Version 11
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 70 GB available space
  • Additional Notes: X64 required

Jika anda sudah memenuhi kualifikasi spesifikasi, maka anda bisa memainkan game ini pada nilai setting terendah untuk game play yang mulus, apalagi jika anda memang memiliki rig yang kuat untuk memulai.

Kesimpulan

Middle-Earth Shadow Of War sangat diterima dengan baik oleh para kritikus, gamers dan berbagai kalangan lainnya dengan pujian, khususnya yang ditujukan pada gameplay dan sistem nemesis yang jauh lebih baik. Sebaliknya, elemen cerita dan perubahan yang dibuat pada karakter mapan dari sebagian besar juga menerima reaksi yang beragam, khususnya pada microtransactions dan kotak jarahan. Namun, dari semua hal yang telah hadir, Middle -Earth : Shadow Of War layak untuk anda pertimbangkan sebagai salah satu action role-playing video game yang terbaik tahun ini, apalagi sisi cerita dengan pilihan fitur terbaru akan memberikan segala pengalaman bermain jauh lebih mengesankan jika dibandingkan dengan sebelumnya.


 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com