- Berita Terbaru, Games, Windows

Forza Motorsport 7 : Racing Video Game Sesungguhnya

Permainan balap alias racing video game bisa memberikan pengalaman terbaik bagi gamer yang menginginkan berbagai tantangan yang kompetitif  dengan segala skill yang bisa anda mainkan pada setiap tikungan untuk bisa menyalip lawan. Dan ini merupakan salah satu bagian keseruan dari game Forza Motorsport 7 terbaru yang kini sudah resmi hadir dua hari kemarin . Game ini tidak hanya memberikan sesuatu yang terbaik dalam seri racing, namun pengalaman indah dalam setiap tampilan grafis dari hampir semua sudut yang bisa anda rasakan sepenuhnya pada game tersebut.

Ya, Forza Motorsport 7 telah hadir dan siap mengisi tantangan anda sebagai salah satu racing video game yang dikembangkan oleh Turn 10 Studios dan diterbitkan oleh Microsoft Studios. Game ini merupakan angsuran kesepuluh dalam seri Forza . Game ini hadir untuk platform Microsoft Windows dan Xbox One pada tanggal 3 Oktober 2017 kemarin, dimana anda mungkin telah mengakses lebih awal dengan memesan edisi Ultimate dari game tersebut.

Ada banyak hal yang bisa anda lihat dalam permainan ini, termasuk beberapa fitur dan spesikasi minimum untuk memainkannya jika anda memakai platform sistem Windows untuk tampilan terbaik. Dalam artikel kali ini, kami akan mengungkap sekilas mengenai Forza Motorsport 7 secara umum. Jadi, mari kita langsung melihat lebih detail mengenai game ini.

Baca juga : 3 Pilihan Game E-Sport Yang Populer

Forza Motorsport 7 : Gameplay

Ada banyak harapan bagaimana penggemar menginginkan sebuah seri terbaru dari video game yang telah hadir sejak lama, dan tentu saja harapan tersebut adalah kehadiran berbagai fitur baru yang lebih menantang dan memberikan sesuatu yang jauh lebih baik dari game sebelumnya. Dan itu bisa jadi jawaban Forza 7 dengan memberikan segala sesuatu sepenuhnya untuk memberikan pengalaman paling indah dan benar-benar bermakna bagi penggemar.

Forza 7 hadir dengan pilihan cover art pada edisi standar yang menampilkan Porsche 911 GT2 RS 2018 dengan Paket Weissach yang sangat menawan.Ini berarti penggemar tentu saja akan merasakan bagaimana mengendarai mobil tersebut sebagai salah satu andalan pada game ini. Dan hebatnya lagi, anda akan melihat bagimana ia akan menampilkan lebih dari 700 mobil – termasuk mobil Forza Edition terbaru yang elegan, yang sebagian besar telah dibawa kembali dari seri Forza Horizon 3. Hanya saja, anda tidak akan melihat kendaraan dengan merk Toyota dari hampir semua merk mobil yang hadir. Ini karena masalah lisensi yang hadir tidak memberikan fitur penuh khususnya untuk kendaraan mobil toyota.

     

Untuk melengkapi permainan ini jauh lebih sempurna, pihak produsen telah membawa lebih dari 200 konfigurasi berbeda yang bisa anda pacu di 32 lokasi saat diluncurkan, termasuk beberapa trek dari Forza Motorsport 6. Salah satu yang hadir juga adalah sirkuit fiktif yang berada di Dubai, dimana ini merupakan satu bagian dari sirkuit baru dan beberapa trek yang kembali dari Forza Motorsport 4 termasuk Maple Valley Raceway, Sirkuit Mugello dan Sirkuit Suzuka.  

Forza Motorsport 7

Kemudian hadir pula pilihan beberapa fitur baru dan akan memberikan anda sesuatu yang jauh lebih baik dalam hal pengalaman gameplay, yakni fitur cuaca yang dinamis dan posisi driver yang dapat disesuaikan.

Anda akan merasakan bagaimana sensasi sesungguhnya pengalaman gaming yang benar-benar memberikan anda sisi adrenalin yang cukup tinggi ketika mengendarai salah satu kendaraan dari game ini dengan posisi yang benar-benar memberikan sesuatu yang jauh lebih baik dari tingkat sudut pandang. Selain itu, anda bahkan bisa sedikit memutar balik gameplay saat anda tidak sengaja melakukan kesalahan pada setiap tikungan agar selalu tetap berada di jalur yang benar.

pilihan grafis kali ini juga hadir jauh lebih baik dengan memberikan kualitas yang hampir sempurna dari hampir semua sisi.  Anda bisa melihat setiap pemandangan disekitar memiliki arti tersendiri dalam pengalaman setiap pengalaman gaming pada Forza, apalagi sisi detail dari struktur pada setiap kendaraan jauh lebih mengagumkan. Anda bahkan bisa menampilkan kualitas gambar pada resolusi 4K yang akan memberikan nilai terbaik dari sisi grafis.





Forza Motorsport 7: Persyaratan Spesifikasi Untuk Windows

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa game ini hanya akan hadir pada dua platform yang mendukung microsoft, yakni Xbox dan Windows, sehingga pilihan selain itu mungkin tidak akan tersedia. Nah, jika anda berencana untuk memakai platform Windows, ada syarat ketentuan tersendiri agar anda bisa memainkan game ini secara optimal, dengan pilihan spesifikasi diantaranya :

Spesifikasi Minimum :

  • OS : Windows 10
  • Architecture : x64
  • DirectX : DirectX 12 API, Hardware Feature Level 11
  • Memory : 8 GB
  • Video Memory : 2 GB
  • Processor : Intel i5-750 2.67 GHz
  • Graphics : NVIDIA GT 740 or NVIDIA GTX 650 or AMD R7 250X

Spesifikasi yang direkomendasikan :

  • OS : Windows 10
  • Architecture : x64
  • DirectX : DirectX 12 API, Hardware Feature Level 11
  • Memory : 8 GB
  • Video Memory : 4 GB
  • Processor : Intel i5 4460 3.2GHz
  • Graphics : NVIDIA GTX 670 or NVIDIA 1050 Ti or AMD RX 560

Pilihan spesifikasi diatas akan memberikan kinerja setiap FPS mampu berjalan mulus dan jauh lebih menyenangkan dimana anda akan bisa mendapatkan nilai FPS hingga diatas 30 pada resolusi 720p dengan spesifikasi minimum, sedangkan untuk pilihan maksimum pada resolusi 1080p, anda akan mendapatkan nilai FPS jauh diatas 60.

Pilihan harga & konfigurasi

Forza Motorsport 7 akan hadir dengan 3 pilihan konfigurasi diantaranya : Forza Motorsport 7 Standard Edition dengan kisaran harga sekitar Rp790.000, kemudian pilihan yang lebih mewah yakni Forza Motorsport 7 Deluxe Edition dengan harga sekitar Rp1.050.000 dan yang terakhir adalah pilihan yang jauh lebih lengkap dan mewah dengan kehadiran Forza Motorsport 7 Ultimate Edition dengan kisaran harga sekitar Rp1.310.000. Pilihan ini jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan edisi standar, namun anda akan memiliki lebih banyak perlengkapan untuk memulai permainan dengan 4 pilihan bundle ekslusif diantaranya :

  • Forza Motorsport 7 VIP
  • Forza Motorsport 7 Car Pass
  • Forza Motorsport 7 Fate of the Furious Car Pack
  • Forza Motorsport 7 Hoonigan Car Pack

Anda bisa membeli game ini secara langsung di microsoft store dengan berbagai pilihan konfigurasi serta beberapa kemudahan yang bisa anda dapatkan. Hanya saja, anda mungkin perlu memiliki koneksi internet yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan kata standar untuk mengunduh game ini.

Kesimpulan

Forza 7 merupakan pilihan game terbaru yang cukup baik untuk mengisi permainan balap yang jauh lebih baik dengan segala hal yang dihadirkan pada game ini, termasuk dari sisi grafis. Beberapa situs populer bahkan memberikan rating yang sangat baik dengan kisaran nilai ideal untuk memberikan pengalaman yang ideal bagi penggemar. Dan tentu saja ini bukan karena kebetulan saja, karena pihak pengembang telah berusaha semaksimal mungkin memberikan sesuatu nilai dari sebuah game dengan pilihan terbaik, pengalaman maksimal dan pilihan yang hampir sempurna untuk setiap nilai yang dihadirkan. Ada beberapa hal yang menjadi sisi minus pada game ini, namun nilai plus yang dihadirkan tampaknya mampu mengubur sisi tersebut dengan pilihan yang jauh lebih lengkap dari setiap permainan yang dihadirkan.

Jadi, Forza Motorsport 7 layak untuk anda pertimbangkan sebagai bagian dari permainan balap yang anda idamkan, meskipun pilihan harga terhitung cukup mahal, namun hal yang ditawarkan pada permainan ini dengan kualitas dan performa dari game sepadan dengan kisaran harga. Ada banyak hal yang hanya bisa anda alami sendiri dari permainan ini, dan ia sepenuhnya bisa memiliki arti tersendiri untuk memberikan sesuatu yang jauh lebih baik dari sekedar racing game.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat