Logitech G231 Prodigy Gaming : Headset Handal Dengan Harga Terjangkau

Logitech G231 Prodigy Gaming : Headset Handal Dengan Harga Terjangkau

Dunia gaming selalu memberikan sesuatu hal yang jauh lebih baik jika semua perangkat anda mendukungnya. Dan salah satu yang perlu anda capai selain pilihan hardware internal adalah pilihan Headset yang akan memberikan nuansa yang jauh lebih ideal untuk semua permainan yang anda hadirkan. Ketika pilihan headset terbaik bisa memiliki harga yang jauh lebih mahal, berbeda halnya dengan Logitech G231 Prodigy Gaming, dimana dengan kisaran harga yang terhitung terjangkau, anda akan mendapatkan kualitas audio yang sangat nyaman serta beberapa fitur unggulan lainnya.

Kita tahu bahwa produsen Logitech pada dasarnya memiliki jajaran produk yang sangat berkualitas, termasuk dalam urusan Audio. Ketika pilihan merk premium lainnya terlalu tinggi, maka pilihan perangkat Audio dari Logitech layak untuk anda pertimbangkan. Salah satu yang ideal untuk memulai pencarian anda dalam pilihan Headset adalah kehadiran Logitech G231 Prodigy Gaming. Dengan kisaran harga sekitar 500 ribu kurang, anda akan mendapatkan sebuah kualitas audio yang biasa dihadirkan pada merk premium yang lebih mahal, serta pilihan kenyamanan yang jauh lebih baik. Apalagi, ia juga hadir dengan beberapa fitur unggulan lainnya. Penasaran apa saja yang ditawarkan perangkat headset ini? mari kita cari tahu lebih dalam dibawah ini.

Baca juga : Asrock AB350 Pro4 : Motherboard AM4 Pilihan Ideal Dengan Harga Terjangkau

Logitech G231 Prodigy Gaming : Desain

Headset dengan pilihan kabel 3,5mm ini hadir sebagai pilihan headset entry-level yang ditujukan untuk para gamer yang mencari kualitas audio dan kenyamanan yang lebih dari sekadar sepasang headphone stereo murah. Headset ini mampu bekerja dengan PC, PS4, dan Xbox One serta memiliki harga yang terhitung sangat terjangkau dengan kisaran sekitar 500 ribu rupiah.

   

Kehadiran desain menjadi modal utama untuk memulai bagi konsumen saat kita akan melihat bagaimana bentuk visual dari sebuah headset yang ideal. Dan ini berlaku bagi headset Logitech G231 Prodigy Gaming dengan bentuk gaya yang modern yang sangat eye cacthing dan terlihat sedikit futuristik dengan kehadiran warna hitam serta sedikit aksen garis oranye . Ini tentu memberikan gambaran yang elegan dan menarik untuk dilihat pada umumnya.

 

Dengan berat sekitar 255 gram, anda tentu tidak akan merasa memiliki beban yang cukup berat saat sedang memakai headset ini, bahkan ia hadir dengan memberikan anda nilai estetika yang ideal tanpa ada kekurangan didalamnya. Selain itu, pilihan desain yang dihadirkan pada dasarnya bukan tanpa maksud, namun nilai yang terkandung yang sengaja dihadirkan oleh Logitech tentu memiliki manfaat tersendiri.  Perangkat ini didesain dengan bentuk yang lebih ramping dengan beban sekecil mungkin, dimana setiap Earpiece telah dirancang untuk menjadi ramping dan ringan, tanpa harus mengorbankan sisi kualitas skimping pada audio. Sehingga, produsen merakit perangkat ini jauh lebih ringan dan seimbang agar pengguna bisa tetap fokus pada semua permainan yang dihadirkan.

Kemudian hadir pula bentuk desain penutup telinga yang memberikan kesan sport yang cukup mewah. Balutan warna hitam serta garis oranye disekitar ear cup memberikan kesan tersebut jauh lebih baik, apalagi produsen juga memberikan bahan terbaik untuk kenyamanan yang sangat baik bagi telinga pengguna.  Anda bahkan masih cukup nyaman untuk beberapa jam kedepan, meskipun sebaiknya tidak terlalu lama atau sekali-kali melepas headset tersebut setelah beberapa jam.

Spesifikasi Teknis

Spesifikasi Logitech G231 Prodigy Gaming
Driver1.6 in (40 mm)
Frequency response20Hz-20KHz
Impedance32 Ohms
Sensitivity90dB SPL/mW
Microphone Pickup patternCardioid (Unidirectional)
Type: Pressure Gradient Electret Condenser
Microphone Frequency response50Hz-20KHz
Microphone Sensitivity40dBV/Pa
Connection TypeAnalog 4 poles 3.5mm plug
Headphone TypeAnalog Stereo Headphones
Headphone SensivityAnalog 4 poles 3.5mm plug
Audio ControlsVolume control, Microphone mute
Physical SpecificationsHeight: 7.44 in (189mm)
Width: 7.24 in (184mm)
Depth: 4.0 in (89.2 mm)
Weight: 9.0 lbs (255 g) without cables
Cable2 m
Y-splitter extension12 cm
HargaRP 499.000 (Beli)

Ketika bentuk visual cukup menjanjikan dengan pilihan desain yang sangat eye catching dan menawan, maka spesifikasi internal yang dihadirkan juga terlihat begitu menjanjikan walaupun memiliki sedikit keterbatasan. Dimulai dengan kehadiran headphone driver, dimana pilihan unit driver ini sekitar 40mm, dan itu berarti ia memiliki speaker yang lebih besar, dan bisa ia akan memberikan nilai yang sangat baik untuk kualitas audio yang cukup jelas dengan jangkauan tingkat sensitivitas audio hingga 90dB dengan respon frekuensi hingga 50Hz-20KHz yang cukup baik.

Tipe headphone ini merupakan Analog Stereo Headphones dengan pilihan plugin 3.5mm standar. Anda bisa mengatur pilihan audio dengan cukup mudah, entah untuk mengatur tingkat suara dari pilihan terendah hingga tertinggi pada volume control, juga pilihan mute untuk mikrofon jika anda ingin lebih berkonsentrasi tanpa gangguan apapun didalamnya.

Selain itu, ia juga hadir dengan fitur microphone dengan tipe unidirectional, dimana tipe ini  hanya akan mengambil suara dengan gain tinggi dari sisi atau arah mikrofon tertentu. Jadi, jika pengguna berbicara dengan mikrofon searah, dia harus berbicara ke sisi yang benar, biasanya mikrofon dengan tipe ini bisa memberikan hasil rekaman dan kualitas audio yang bagus.

Headset ini memiliki panjang kabel sekitar 2m, dan itu tidak terlalu pendek, hanya saja anda mungkin harus melihat faktor fleksibilitas yang sedikit terbatas jika dibandingkan dengan headset wireless. Dengan tinggi sekitar 18.9 cm dan lebar18.cm, headset ini cukup ideal untuk kepala besar anda (ups) dengan kerapatan yang tidak terlalu menyesakan.




Fitur unggulan

Apa yang menjadi sisi keunggulan pada Logitech G231 Prodigy Gaming tentu saja beberapa fitur terbaiknya yang memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi pengguna, diantaranya :

  • Folding Mic yang fleksibel : Folding mic yang hadir pada headset ini cukup mudah untuk diatur, apalagi jika anda hanya ingin fokus pada permainan anda tanpa harus berbicara dengan orang lain. Dengan fitur Folding Mikrofon pada G231, anda dapat dengan mudah memposisikan, melipatnya dan menyingkirkan hal tersebut.

  • Kontrol suara dalam genggaman tangan : Anda bisa dengan mudah mengatur pilihan komtrol suara mulai dari pilihan suara terendah, mute dan hal lainnya dengan cepat. Semuanya terpasang pada kabel dengan panjang hingga 2 meter.
  • Fleksibilitas Headset : Fitur earpiece yang dapat berputar hingga 90 derajat tentu akan memudahkan sesuatu yang bisa saja menguntungkan, apalagi jika seseorang ingin mendengar mengenai apa yang terjadi.

Logitech G231 Prodigy Gaming

Kesimpulan

Pilihan gaming hari ini bisa semakin terjangkau dengan pilihan perangkat yang berkualitas dengan harga yang cukup ramah. Dan kehadiran Logitech G231 Prodigy Gaming merupakan bagian dari hal tersebut. Headset ini bisa memberikan sesuatu yang ideal bagi gamer dengan anggaran cukup terbatas, dimana pilihan audio yang lebih baik serta nilai fleksibilitas dan tentu saja desain yang elegan akan memberikan nilai yang sempurna. Apalagi, anda akan tahu bahwa perangkat ini bisa bertahan cukup lama tanpa harus meninggalkan sisi kualitas yang tidak terlalu baik dari pilihan merk lainnya. Jadi, ketika anggaran ketat masih menjadi masalah anda untuk mendapatkan pilihan headset yang berkualitas, maka Logitech G231 Prodigy Gaming layak untuk anda pertimbangkan dengan segala fitur yang terhitung sangat ideal untuk gaming hari ini.

 Baca Juga : 



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com