Ini Dia Harga Prosesor Intel Coffe Lake Yang Bocor Ke Publik

Kabar gembira bagi anda yang masih setia terhadap barisan prosesor Intel dan mereka yang berencana untuk mengupgrade hardware, karena baru-baru ini kami mendapat kabar bahwa harga prosesor Intel Coffe Lake terbaru sudah bocor ke publik dan akan memiliki harga yang friendly budget. Pilihan prosesor terbaru ini akan memberikan nilai terbaik buat konsumen, apalagi dengan kekuatan jumlah core yang lebih banyak, Intel siap beraksi kembali menjawab tantangan AMD Ryzen, khususnya untuk segmen mainstream.

Kabar terbaru yang bocor ini awalnya diungkap oleh situs Wccftech  dan Guru3D serta beberapa situs besar lainnya yang cukup dipercaya. Walaupun tidak semua pilihan harga ini berhasil diungkap, ada beberapa prosesor yang sudah terkuak mengenai pilihan harga termasuk juga spesifikasi yang siap beraksi. Dan perlu diketahui bahwa pilihan harga yang bocor ini merupakan belum dikonfirmasi oleh Intel, hanya saja kita setidaknya bisa melihat gambaran secara kasar bagaimana pilihan harga yang dihadirkan. Jadi, apa saja pilihan prosesor tersebut serta pilihan harga yang terkuak? mari kita lihat dibawah ini.

Harga prosesor Intel Coffe Lake Yang Bocor

via wccftech.com

Pilihan pertama yang siap hadir dengan kekuatan terbesar dari seri Coffe Lake ini tentu saja kehadiran Core i7 8700K. Prosesor ini kini memiliki dua core tambahan sehingga ia memiliki jumlah 6 inti prosesor fisik dengan jumlah total 12 thread untuk memompa kinerja yang lebih baik. Harga prosesor ini akan memiliki kisaran sekitar € 389 (dalam euro), jika konversikan ke rupiah, maka ia akan memiliki harga sekitar 6.1 juta. Serta pilihan i7 8700 non K akan memiliki harga sekitar €327 atau sekitar 5.1 jutaan.

harga prosesor intel Coffe Lake
via guru3d.com

Kemudian hadir pula Intel Core i5 8600K yang memiliki jumlah tambahan 2 core sehingga memiliki total 6 core serta 6 thread yang cukup menjanjikan dan akan memiliki harga €273 atau sekitar 4.3 jutaan. Kinerja yang dihadirkan diharapkan akan lebih baik dari seri sebelumnya, apalagi dengan jumlah kekuatan setiap core yang lebih baik. Hal yang sama berlaku pada seri Non-K core i5 8600 yang memiliki tag harga €192 atau sekitar 3 jutaan dengan jumlah total core yang sama namun memiliki fitur OC yang terkunci.

Dan yang terakhir adalah 3 pilihan prosesor Core i3, dimana hanya dua yang sudah memiliki tag harga, diantaranya Core i3 8350K yang kini memiliki quad core prosesor serta 4 thread. Prosesor ini akan memiliki harga €189 atau sekitar 2.9 jutaan. Seri ini memiliki fitur OC seperti halnya yang biasa dihadirkan pada seri K lainnya yang lebih tinggi. Serta pilihan yang terakhir adalah Core i3 8100 dengan jumlah total 4 core/4 thread, dimana memiliki nilai tambahan cache sebesar 6mb, dan memiliki harga €123 atau sekitar 1.9 jutaan. Satu lagi yang terlewat namun belum memiliki kepastian harga adalah Core i3 8300 yang memiliki tingkat clockspeed lebih tinggi jika dibandingkan dengan 8100.

Semua pilihan prosesor ini memiliki fitur TDP yang hampir sama, dimana prosesor seri-K akan memiliki TDP 95W (core i3 seri-K memiliki TDP 91 Watt), sisanya memiliki TDP 65W. Jajaran prosesor ini akan memiliki kepastian rilis yang belum ditentukan, namun kami rasa bahwa mereka akan hadir dalam beberapa pekan ke depan. Apalagi, Intel masih belum mengkonfirmasi kepastian jadwal untuk press releasi terkait prosesor terbaru mereka untuk Desktop.

Nah itu dia sekilas harga prosesor Intel Coffe Lake yang telah bocor ke publik. Kita setidaknya bisa melihat gambaran yang dihadirkan, dan mungkin saja pilihan prosesor ini bisa menjadi rencana anda sebagai bahan upgrade berikutnya. Ada beberapa fitur yang baru selain tambahan extra 2 core, tingkat L3 Cache dan tambahan extra turbo untuk single core mampu memompa kinerja prosesor yang bisa jadi lebih baik. 

sumber gambar & referensi : wccftech.com & guru3d.com

 Baca Juga :



Comments