Bitfenix Nova TG Tempered Glass Siap Hadir Dengan Harga Terjangkau

Bitfenix Nova TG Tempered Glass Siap Hadir Dengan Harga Terjangkau

Jika anda sedang mencari casing mid-tower yang sangat baik dengan anggaran cukup terjangkau, namun disisi lain memiliki sisi “keindahan” yang layak untuk ditampilkan, anda bisa mempertimbangkan Bitfenix Nova terbaru. Itu karena perusahaan ini telah mengupgrade jajaran chassis Nova yang ramah anggaran dengan memasukkan versi panel samping dengan kaca temper alias glass temper.

Casing versi terbaru ini awalnya terlihat di Computex,  sebagai bahan sampel casing Bitfenix versi upgrade. Hari ini menjadi realitas ketika Nova GT hadir sebagai casing mid-tower dengan tampilan baru. Casing ini memiliki panel samping kaca tempered setebal 4mm yang menempel pada bingkai dengan thumbscrews. Sedangkan sasisnya sedikit lebih kecil dari rata-rata casing mid-tower ATX, dengan ukuran 201 x 437 x 465mm (W x H x D).

Namun perusahaan ini mengklaim bahwa Nova Bitfenix bisa menampung motherboard ATX dan kartu grafis ukuran penuh hingga 280mm. Disisi lain, casing ini mampu menampung hingga tujuh slot ekspansi serta lokasi pemasangan untuk tiga hard drive 3.5 “dan 2.5” serta satu drive eksternal 5.25 “. Perlu dicatat bahwa chassis ini sebenarnya memiliki tiga tempat bay drive 5,25 “, namun karena sasis tersebut hanya memiliki satu pembuka di panel depan, sehingga hanya satu bays yang dapat digunakan untuk drive optik atau aksesori bay drive.

Sasis ini juga mendukung hingga tiga kipas berukuran 120mm, meski hanya ada dua yang terinstal dari bawaan pabrikan. Ketika pengguna lebih lebih suka pendinginan udara CPU,  anda pasti akan senang saat mengetahui bahwa casing ini mampu menampung pendingin hingga 160mm. Untuk urusan pasokan listrik, chassis ini bisa menampung PSU hingga 180mm.

Selain itu juga, casing ini memiliki dukungan pendeteksi radiator dan all-in-one terbatas pada lokasi pemasangan kipas 120mm di bagian belakang sasis di atas area soket CPU. Nova Bitfenix tersedia dalam paduan beberapa warna seperti warna hitam dan merah, atau putih dan hitam. Sedangkan untuk harga pastinya, perusahaan ini masih menjaga rahasia casing ini, dan tidak lama lagi mungkin akan hadir. Jika kami bisa menebaknya, anggaran yang terjangkau kurang lebih dibawah 1 jutaan atau mungkin saja sedikit diatasnya.

Sumber referensi : tomshardware.com




 Baca Juga :

 

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com