ROG STRIX RX VEGA64 Siap Hadir Pada Jajaran GPU High-End Dari ASUS

ROG STRIX RX VEGA64 Siap Hadir Pada Jajaran GPU High-End Dari ASUS

AMD RX Vega tidak lama akan hadir, dan salah satu vendor resmi dari AMD, ASUS sudah menyiapkan GPU terbaiknya untuk ini, yakni ASUS ROG STRIX RX VEGA64. ASUS nampaknya yang menjadi “satu-satunya” mitra AMD yang melampaui dan melampaui status quo dengan menghadirkan GPU tersebut dengan tampilan terbaiknya hingga hari ini.

AMD saat ini tengah bersiap untuk meluncurkan GPU Vega kelas konsumen pertama ke alam liar. Selama akhir pekan kemarin, AMD mengungkapkan rincian tentang kartu grafis gaming kelas atas yang akan datang ini, termasuk Radeon RX Vega 64 dan 56, dengan label harga terendah senilai $ 400 atau sekitar 5.4 jutaan dan akan dirilis 14 Agustus mendatang.

AMD memiliki beberapa mitra kartu grafis, beberapa di antaranya hanya berurusan dengan GPU bermerek AMD, seperti Sapphire, XFX, dan PowerColor. Perusahaan tersebut juga bekerja sama dengan mitra dewan yang membangun kartu baik untuk GPU AMD dan GPU Nvidia, seperti Asus, Gigabyte, dan MSI. Dan tampaknya mereka semua sudah siap merilis varian terbaru dari GPU ini untuk siap bersaing dipasar, dan salah satu yang sudah siap adalah ASUS dengan kehadiran ROG Strix RX Vega 64.

ASUS ROG STRIX RX VEGA64

Asus mengatakan bahwa ROG Strix RX Vega 64 akan hadir dengan kekuatan memori 8 GB HBM2, dengan jumlah stream processor hingga 4096, dan antarmuka memori pada 2048-bit. Selain itu, ia juga mencakup teknologi pendinginan GPU Asus MaxContact dan pendingin hibrida yang dikontrol dengan dukungan FanConnect II untuk membantu menjaga GPU tetap dingin. GPU ROG Strix Vega 64 disisi lain akan menampilkan solusi pendinginan tiga slot dengan tiga kipas angin untuk menyebarkan panas.

Nah, teknologi MaxContact yang akan dihadirkan merupakan yang terbaru, dimana ia akan memiliki 2X kontak lebih banyak dengan GPU untuk transfer termal yang lebih baik. Disisi lain, hadirnya kipas Smart-Blade IP5X yang diperkuat akan menghasilkan aliran udara maksimum. Sementara ASUS FanConnect II memiliki header 4-pin, dimana hybrid-controlled ini terhubung ke kipas sistem untuk pendinginan sistem yang optimal.

Untuk urusan konektifitas, GPU ini hadir dengan 1 port DVI, 2 port HDMI dan 2 regular display port. Hadirnya 2 port HDMI yang ramah VR ini akan membiarkan para gamer dengan mudah menikmati pengalaman realitas virtual yang jauh lebih mendalam. ROG Strix RX VEGA64 juga memiliki GPU Tweak II dengan XSplit Gamecaster yang menyediakan tweaking performa intuitif serta streaming gameplay instan.

ASUS Aura Sync RGB LED juga hadir dan bisa disingkronisasi sesuai dengan keinginan anda. Dengan semua fitur ASUS Aura Sync, teknologi sinkronisasi LED RGB memungkinkan personalisasi sistem game yang lebih lengkap saat kartu grafis dipasangkan dengan motherboard gaming Aura-enabled. Hasilnya, GPU ini akan menghasilkan Aura RGB Lighting pada kedua kafan dan backplate, kartu grafis ROG Strix ini juga mampu menampilkan jutaan warna dan enam efek berbeda untuk sistem game yang telah dipersonalisasi.

Asus tidak mengungkapkan rincian harga kartu ROG Strix Vega 64. Perusahaan tersebut mengatakan salah satu kartu OC ini akan menjadi edisi overclock bawaan pabrik. Model Strix standar mungkin termasuk overclock yang moderat juga. Asus mengatakan kecepatan clock dan core clock untuk kedua kartu akan ditentukan dan kita bisa mengharapkan pengumuman harga dari GPU ini “segera.”

Spesifikasi ROG Strix RX Vega 64 :

  • Graphics Engine : AMD Radeon RX VEGA64
  • Bus Standard : PCI Express 3.0
  • Video Memory : 8GB HBM2
  • Stream Processors : 4096
  • Memory Interface : 2048-bit
  • Interface : DVI Output : Yes x 1 (Native) (DVI-D), HDMI Output : Yes x 2 (Native) (HDMI 2.0), Display Port : Yes x 2 (Native) (Regular DP)
  • HDCP Support : Yes
  • Software : ASUS GPU Tweak II & Driver




 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com