EVGA Perkenalkan 3 Jajaran Motherboard X299 Terbaiknya

EVGA Perkenalkan 3 Jajaran Motherboard X299 Terbaiknya

Motherboard X299 akan menjadi rumah baru dari prosesor Intel X-series yang memiliki banyak fitur. Dan banyak vendor-vendor rekanan Intel mulai memperkenalkan produk terbarunya yang didasarkan pada chipset ini, dimana salah satunya adalah EVGA. Ya, beberapa hari yang lalu perusahaan tersebut mengumumkan X299 Dark, FTW K, dan Micro motherboards untuk mempersiapkan peluncuran CPU X-series Intel yang terbaru.




Sebagaimana kita tahu bahwa jajaran mobo yang akan dirilis ini dibuat khusus untuk prosesor Skylake-X dan Kaby Lake-X yang akan datang, yang keduanya memerlukan papan dengan chipset X299 dan soket LGA2066. Ketiga motherboard tersebut, yakni Dark X299, FTW K, dan Micro berbeda dalam bagaimana mereka berencana untuk membiarkan pengguna memanfaatkan kekuatan yang telah dijanjikan oleh banyak prosesor ini. Jadi mari kita lihat lebih dekat satu-persatu.

EVGA X299 Dark

EVGA mengatakan dalam pengumumannya bahwa X299 Dark dirancang dari bawah ke atas untuk menjadi motherboard overclocking terbaik di planet ini. Itulah sebabnya fitur X299 Dark mendukung empat arah SLI (4-way SLI), dimana ia bisa memberikan kekuatan ke CPU melalui VRM digital 14 fase, dan memiliki solusi pendinginan khusus untuk drive M.2 agar mereka bisa”sedingin mungkin di lingkungan yang paling menegangkan sekalipun.” Jika Anda mencari motherboard EVGA untuk digabungkan dengan prosesor X-series dengan maksud mendorong semua perangkat keras anda sampai ke batas akhir, maka Evga X299 Dark mungkin akan menjadi pilihan yang tepat.

EVGA X299 FTW K

X299 FTW K adalah semua tentang kinerja game dan tentunya pencahayaan RGB. Yang pertama ditujukan melalui dukungan memori 128DR DDR4-4133 melalui delapan slot DIMM dan desain T-routing memori hingga empat lapis. EVGA juga menyertakan NIC Killer yang “memprioritaskan dan mengurangi latency untuk membuat pengguna tetap berada di puncak permainan anda dari pertandingan pertama hingga pertandingan terakhir.” Kemudian perusahaan beralih ke pencahayaan dengan penutup LED I / O RGB, chipset heatsink RGB LED, dan dukungan header kipas RGB. Pada dasarnya, jika anda menginginkan semua RGB hadir untuk penampilan yang mengesankan, maka Evga X299 FTW K akan merupakan pilihan yang cocok.

EVGA X299 Micro

Lalu kemudian ada X299 Micro sebagai yang termungil untuk Motherboard X299 yang dihadirkan perusahaan tersebut. Fitur utama papan ini tentunya adalah faktor bentuk mikro-ATX-nya, yang memungkinkannya masuk ke dalam casing yang lebih kecil daripada saudara kandungnya yang lebih besar. Pemasangan ke ruang yang lebih kecil memang memerlukan Micro X299 untuk menurunkan beberapa fitur papan lainnya, sehingga ia hanya mendukung SLI dua arah (turun dari SLI empat arah dan tiga arah X299 Dark dan FTW K, masing-masing). Sedangkan untuk dukungan memori, mobo ini hanya mendukung sampai 64GB memori DDR4-4133 di empat slot DIMM. Tapi fitur ini masih cukup layak, meskipun, jika Anda lebih khawatir tentang ukuran kasus daripada tentang overclocking atau kinerja game belaka.

Anda dapat menemukan beberapa rincian lebih lanjut dalam pengumuman EVGA tentang motherboard seri X299 disitus resmi perusahaan tersebut. EVGA mengatakan bahwa produk ini akan “segera hadir”, namun mereka masih belum mengungkapkan kisaran harga yang akan ditawarkan untuk masing-masing Motherboard X299 terbarunya.




Selain itu, EVGA tampaknya bukan satu-satunya pabrikan yang memompa X299 motherboard. Gigabyte telah melangkah lebih dahulu ketika mereka menawarkan tiga papan X299 Aorus terbaiknya dengan sistem pre-order sudah tersedia. MSI juga menjalankan acara pre-order untuk lima motherboard X299 di berbagai lini produk. (Meskipun penawaran hanya berlaku untuk dua motherboard, yang lain tidak datang dengan bonus apapun.)

 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com