Corsair Crystal 460X Review : Casing PC Dengan Fitur Yang Mewah Dan Kualitas Terbaik

Corsair Crystal  460X Review : Casing PC Dengan Fitur Yang Mewah Dan Kualitas Terbaik

Corsair merupakan salah satu produsen yang selalu menghadirkan produk dengan kualitas terbaik , dan salah satunya adalah casing Corsair Crystal 460X. Dengan semua pilihan bagian dan standar dimensi yang dihadirkan pada casing ini, juga dilihat dari sisi estetika, anda bisa mempertimbangkan casing ini sebagai bagian dari rig gaming yang elegan.




Crystal 460X  yang memiliki bahan dari steel ini dirancang dengan ruangan yang cukup lega, anda bisa memasang kartu grafis high end dengan maksimal ukuran 35 cm untuk casing ini. Dan anda tidak akan memiliki banyak kesulitan ketika akan memasang motherboard EATX,  karena Corsair juga dirancang untuk mendukung  motherboard besar. Selain itu, anda bisa dengan memudah mengatur setiap kabel PSU kesemua bagian dengan teratur.

Spesifikasi  Corsair Crystal  460X

Spesifikasi Corsair Crystal 460X
WarrantyTwo years
Weight7.97kg
Form FactorMid-Tower
Dimensions440mm x 220mm x 464mm
Motherboard SupportMini-ITX, MicroATX, ATX
Maximum GPU Length370mm
Maximum CPU Cooler Height170mm
Maximum PSU Length200mm
Expansion Slots7
Drive Bays(x2) 3.5in 
(x3) 2.5in
MaterialSteel
Power SupplyATX (not included)
External Connections(x2) USB 3.0 
(x1) Headphone Port 
(x1) Microphone Port
Fan Mount LocationsFront: (x3) 120mm or (x2) 140mm 
Top: (x2) 120/140mm 
Rear: (x1) 120mm
Fans IncludedFront: (x3) 120mm SP120 RGB LED
Radiator Mount LocationsFront: 120/240/280/360mm
Top: 240mm 
Rear: 120mm
Compatible Corsair Liquid CoolersH55, H60, H75, H80i, H90, H100i, H105, H110
Harga Rp.1.836.000 (Cek harga terbaru disini)

Crystal 460X  memiliki filter debu magnetik dan tiga kipas Corsair SP120 RGB yang sudah cukup kuat untuk mendinginkan motherboard dan komponen lainnya, bahkan anda juga bisa memasang radiator hingga maksimal ketingian 41 cm dan ketebalan 3.5 cm di belakang mereka.

Casing ini juga memiliki front panel dibagian atas  filter debu magnetik, dimana panel atas juga memiliki ruang untuk radiator namun memiliki keterbatasan. Bagian depan panel atas kristal 460X memiliki tombol power dan reset, jack headphone dan mikrofon, dua port USB 3.0, dan tiga tombol modus untuk kipas SP120 RGB. Anda bisa mengatur warna saat PC mulai berjalan dan pencahayaan statis yang tersedia dalam berbagai warna (bahkan paduan antara berbagai warna).






Penyaring debu magnetis menempel pada bagian depan dan anda bisa dengan mudah untuk membersihkannya setiap saat, karena ia memiliki sekrup pada setiap sudutnya. Dan sekrup yang dihadirkan cukup untuk mengamankan kaca panel dan panel bingkai dengan sasis baja. Untuk filter debu bagian bawah, ini dirancang untuk melindungi saluran masuk udara power supply, dan slide keluar dari bagian belakang casing.

Crystal 460X memiliki juga memiliki panel samping yang terbuat dari logam standar pada bagian belakang motherboard. Panel ini dicat dengan tekstur yang sama dengan panel atas dan belakang. Ini juga memiliki standar tujuh slot ekspansi, dan slot untuk kipas 120mm dengan slot sekrup untuk memudahkan penyesuaian.

Dibalik panel samping Logam, kehadiran tiga slot berukuran 2.5 ” dan 2 buah slot untuk drive 3.5” akan memudahkan proses instalasi dengan sekejap. Jika anda ingin membangun dengan PSU yang memiliki kabel panjang dan triple-fan radiator secara bersamaan, anda dapat memilih untuk menghapus sangkar drive yang lebih rendah.

Crystal 460X juga mencakup seperangkat sekrup untuk motherboard, fan, ikatan kabel, dan buku manual pengguna untuk pengaturan yang lebih lengkap, baik untuk casing dan kipas SP120 RGB.

Crystal 460X memiliki kabel panel depan, diantaranya USB 3.0 panel, split LED power, HDD LED, Tombol Power dan Reset, dan headset HD-Audio. Sedangkan untuk kabel Kipas LED controller menggunakan drive yang terpisah dan kipas motor masing-masing membutuhkan header motherboard dengan 3-pin.

Corsair Crystal 460X RGB Compact ATX Mid-Tower Case ditawarkan seharga 1.8 jutaan, dan bisa menjadi bagian dari rig gaming anda yang elegan dan memiliki kualitas yang sangat baik.

Pros :

  • Memiliki Kipas RGB yang besar dengan pendinginan yang sangat baik
  • Mendukung fitur radiator depan dan atas secara bersamaan
  • Mendukung motherboard yang besar
  • Dimensi eksterior yang relatif kompak

Cons :

  • RGB kontroler tidak memiliki fungsi “off”
  • Ruang yang sangat terbatas untuk manajemen kabel
  • Ruang yang sangat terbatas di sekitar power supply

sumber referensi : tomshardware.com





Baca juga : 



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com