MSI Hadirkan Aplikasi VR Dan Audio Boost Khusus Untuk Pengguna Setianya

MSI tengah gencar menawarkan produk terbaiknya untuk konsumen, dan bukan hanya produk terbaiknya yang dikeluarkan, juga semua hal yang berhubungan dengan perangkatnya.  Kita sudah tahu bahwa perusahaan ini menawarkan berbagai macam produk VR-Ready, seperti kartu grafis, PC gaming, dan laptop, dan mereka bahkan melompat ke ransel VR. Kini, MSI menawarkan software VR untuk meningkatkan pengalaman VR yang lebih baik, tetapi anda perlu hardware MSI untuk menggunakannya.




TriDef VR

MSI saat ini bermitra dengan TriDef, yang menjual perangkat lunak yang mengkonversi game 3D biasa menjadi game 3D stereoscopic, dimana mereka memperkenalkan TriDef VR, yang memungkinkan anda bisa bermain dengan “lebih dari 900 judul” game 3D stereoscopic baik itu pada headset VR Vive atau Rift.
MSI Software

TriDef VR lebih mirip dengan modus bioskop saat anda gunakan pada PSVR atau modus permainan Theatre Desktop dimana Valve saat ini tengah gencar menawarkan di Steam VR. Tapi intinya, ini memungkinkan anda untuk memainkan permainan biasa pada layar virtual, tapi tidak seperti permainan Cinema Mode dan Desktop Theatre Mode, TriDef VR menambahkan fitur immersion ke permainan dengan mengaktifkan 3D stereoscopic.

TriDef VR memperkenalkan interface baru kepada pengguna yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan seberapa besar dan seberapa jauh layar, serta kelengkungan layar. Anda juga bisa mengatur beberapa pengaturan yang memungkinkan seberapa jauh kedalaman efek 3D proyeksi dan memutuskan apakah ini juga akan dipakai untuk lingkungan virtual.

Nahimic VR

MSI juga mengumumkan Nahimic VR, dimana ini merupakan perangkat lunak yang meningkatkan headset stereo biasa untuk pengalaman audio yang lebih baik. Teknologi Nahimic VR virtualizes 7.1 memiliki suara surround yang terbaik. Anda bisa mengaktifkan teknologi tersebut dalam aplikasi ini, asalkan hardware yang anda pakai memenuhi syarat ketentuan hardware tersebut. 

MSI Software

Selain Nahimic VR, MSI juga merilis Nahimic 2+, yang melayani semua gamer, tidak hanya VR gamer. Nahimic 2+ memungkinkan kita untuk membuat profil audio untuk semua game yang dimainkan dan memberikan kemampuan untuk menyesuaikan pengalaman audio sesuai yang diinginkan.

Tapi, untuk mendapatkan semua teknologi tersebut, anda harus memiliki setidaknya salah satu bagian dari perangkat keras MSI untuk mendapatkan akses ke TriDef VR, Nahimic VR, atau Nahimic 2+.

Dan ini memang masuk akal, karena Nahimic merupakan teknologi audio favorit MSI dan perusahaan ini telah menawarkan software Nahimic sejak tahun 2015. Sedangkan TriDef 3D adalah perangkat lunak yang bisa digunakan pada PC manapun selama Anda memenuhi minimum syarat hardware untuk tampilan 3D. Tapi untuk menggunakan Tridev VR, anda harus memiliki komponen hardware dari MSI. Jika Anda memiliki salah satu PC dari MSI yang VR-ready, laptop, dan sebagainya, maka bisa memakai aplikasi ini.




Sebagai contoh, jika Anda memiliki motherboard MSI dengan chipset Intel seri 200 atau AMD AM4 socket, anda dapat menggunakan TriDef VR.  Atau jika Anda memiliki salah satu kartu grafis seri ke10 dari barisan GeForce MSI, anda sudah memenuhi syarat. Tapi, jika anda memiliki MSI motherboard yang lebih tua dan kartu 10-series dari merek lain, anda tidak memenuhi syarat. MSI bahkan tidak menerima kartu AMD Radeon.

Ada sisi yang baik dari semua ini, tapi sisi minusnya pun lebih besar. Ini karena tidak semua pengguna MSI bisa mendapatkan akses tersebut, juga MSI seolah mengunci teknologi ini untuk hardware sendiri dan mengasingkan sisa pasar VR yang lebih kecil. Untuk detail lebih jelasnya anda bisa mengunjungi situs MSI mengenai fitur ini.

Baca juga :



Comments

Related Posts