Microsoft Akan Akhiri Dukungannya Terhadap Windows Vista April Mendatang

Microsoft Akan Akhiri Dukungannya Terhadap Windows Vista April Mendatang

Jika anda masih menggunakan Windows Vista, tampaknya anda harus beralih ke sistem operasi, karena setelah 11 april, 2017, Microsoft tidak akan lagi mendukung Windows Vista:seperti tidak ada update keamanan baru, perbaikan lainnya, dukungan atau update konten teknis online, dsb. Seperti halnya yang terjadi untuk Windows XP, Microsoft telah berhenti untuk memberikan dukungan pada Vista setelah satu dekade.




Sebagai catatan dari Microsoft, bagaimanapun, jika anda masih menjalankan sistem operasi yang lebih tua berarti anda mengambil risiko dan risiko-risiko tersebut akan menjadi jauh lebih buruk setelah batas waktu lewat. Vista Internet Explorer 9 telah lama berakhir, dan tidak ada update lebih lanjut berarti hadirnya setiap kerentanan yang ada tidak akan pernah ditambal.

Kabar baiknya adalah bahwa hanya ada segelintir pengguna komputer yang akan beralih. Menurut NetMarketShare, pangsa desktop Windows Vista hanya di bawah 2 persen mengacu pada catatan hingga pada bulan Maret 2015. Bahkan hari ini, pengguna Vista hanya mencapai 0,78 persen-sekitar setengah persen dari pengguna Windows 8 dengan nilai total 1,65 persen.

Windows Vista
Sumber referensi : https://support.microsoft.com/en-us/help/22882/windows-vista-end-of-support

Tapi, pasti ada beberapa orang yang mungkin kehilangan Windows Vista, dimana ia memiliki gadget desktop yang sangat lucu. Namun, Vista tidak pernah menjadi sistem Operasi unggulan dari Microsoft. Karena banyaknya gangguan seperti User Access Control dan pengenalan Digital Rights Management.

Tapi tentu saja, Microsoft berharap bahwa setiap pengguna bisa bergerak dari Windows Vista dan bermigrasi ke Windows 10. Microsoft bahkan menawarkan software migrasi dengan harga setengah atau 180 ribuan(sebelum pajak tentunya)




Ketika sanagt sedikit orang yang masih memakai sistem operasi ini, pihak Microsoft masih menganggap ini penting, bahkan jika Anda bukan bagian dari kelompok kecil yang menempel ke Windows Vista, kehancurannya memperkuat upaya Microsoft untuk menarik pengguna pada Windows yang lebih baru. Dan tampaknya apa yang dilakukan oleh Microsoft juga diikuti oleh Perusahaan perangkat lunak lain seperti: Firefox yang kini tidak lagi memberi dukungan terhadap softwarenya yang masih menggunakan Windows XP dan Vista. Google Drive adalah menendang mereka ke pinggir jalan. Dan kenyataan bahwa Windows Vista tidak aman, tidak dicintai, dan banyak risiko dimana beberapa situs melaporkan bahwa banyak orang jahat mencoba akan mencuri informasi email atau rekening bank lewat sistem operasi ini dengan kerentanan yang hadir dalam tubuhnya. Maka untuk itu, bagi anda yang masih menggunakannya, saatnya untuk pindah dengan sistem Operasi yang lebih baik.

Baca juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com