Windows 7 Masih Berkuasa Saat ini Dengan Pangsa Pasar Terbesar Di Dunia

Windows 7 Masih Berkuasa Saat ini Dengan Pangsa Pasar Terbesar Di Dunia

Windows 7 masih mempertahankan tempatnya sebagai sistem operasi desktop paling populer di pasar, menurut NetMarketShare. Angka-angka yang dirilis oleh perusahaan analisis ini mengungkapkan bahwa Windows 7 masih mengklaim pangsa pasar tertinggi di 58%.

OS desktop Windows 8.1, yang akan dirilis oleh Microsoft, duduk nyaman di 12% pangsa pasar. Sedangkan Windows XP, di sisi lain, yang kini telah berusia 14 tahun, anehnya naik satu peringkat dibanding tahun lalu dengan menguasai pasar 13%. Dengan demikian, Windows XP berada pada peringkat kedua naik satu tempat menggeser Windows 8.1 di tempat ketiga.

windows-market-share
Sumber https://www.netmarketshare.com/

Semua pihak mengatakan, Microsoft memegang 90,85 persen pangsa pasar di ruang desktop, sedangkan sisanya, Apple dan Linux berbagi sisa pasar, dengan Mac OS X mengambil 4 persen, dan berbagai versi Linux mengambil sisa 7 %.

Pangsa penggunaan sistem operasi adalah persentase dari sistem operasi yang digunakan di komputer. Berbagai kategori komputer menggunakan berbagai macam sistem operasi (OS), dengan keluarga OS yang berbeda yang memiliki mayoritas pada platform yang berbeda. Android saat ini merupakan sistem operasi yang paling populer, ketika penjualan atau statistik penggunaan pada semua platform gabungan.

Windows memperoleh penggunaan saham mayoritas pada 1990-an, pada desktop yang akhirnya digambarkan sebagai Pasar”dominan” (dan masih memiliki mayoritas yang baik sebagai “OS desktop”) tapi tidak dominan di semua platform (dan sejak itu berjalan pada semua platform), dengan desktop yang tidak lagi menjadi paradigma dominan, bahkan memiliki minoritas kecil.

Ada “tiga besar platform komputasi personal“, dua di antaranya mengklaim lebih dari 1,4 miliar pengguna, Android dan Windows. Satu lagi, Apple iOS, memiliki setidaknya 800 juta, tetapi Apple mengklaim lebih dari 1 miliar ketika mengutip  angka penggunaan X Platform OS jika digabungkan dengan iOS ini.

Tidak ada sistem operasi yang memiliki mayoritas di semua platform atau semua daerah; sebagaimana yang dinilai dengan menggunakan web, karena perbedaan proxy untuk semua penggunaan,

Android telah hampir terjebak dengan Windows ketika dihitung di semua platform dan wilayah. Android adalah OS peringkat tertinggi di sebagian besar negara di dunia (bahkan beberapa di Eropa).

Anehnya, Windows 10 benar-benar membuat grafik pada bulan Juni dengan angka pangsa pasar yang sangat kecil dari 4 persen. Yang mungkin tidak tampak seperti banyak, namun jumlah yang sebenarnya telah dua kali lipat sejak hari ini. Windows 10 masih dalam tahap proses dan merangkak naik secara perlahan

Pengguna Windows 10 Insider Preview akan menerima versi Windows yang hampir identik dengan rilis konsumen pada tanggal 29 Juli, ketika pengguna Windows 7, 8, dan 8.1 mendapatkan upgrade gratis mereka.

Windows 10 sudah bersiap-siap untuk berada di rilis terbesar yang pernah ada untuk Microsoft, tetapi keberhasilan Windows 7 masih menjulang di atas kepala mereka.



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com