- Berita Terbaru, Laptop, Prosesor

Mobile CPU Terbaru Intel, Whiskey Lake Siap Sajikan Kekuatan Besar Up To 4.5Ghz

CPU Terbaru Intel – 2018 tampaknya akan menjadi tahun yang sangat menarik bagi Intel, ketika mereka dikabarkan akan memiliki sejumlah barisan CPU terbaru, dan kini hal tersebut tampaknya akan menjadi kenyataan. Baru-baru ini, situs teknologi Tweaktown melaporkan bahwa seri CPU generasi ke-8 terbaru dari Intel untuk mobile siap hadir dengan tingkat clockspeed yang jauh lebih besar hingga 4.5Ghz.

Mereka menyebutnya sebagai generasi Whiskey Lake, dimana ini mungkin akan menggantikan seri sebelumnya yang sudah hadir dipasaran. Pilihan tersebut pada dasarnya masih didasarkan pada prosesor Intel generasi ke-8 dan memiliki basis manufaktur 14nm++, namun hal terhebat dari sajian terbaru mereka adalah nilai clockspeed yang terus didorong hingga 4.5Ghz. Kita nantinya mungkin akan melihat seri CPU mobile untuk laptop dengan nilai TDP rendah, namun memiliki kekuatan besar dengan clockspeed yang bisa menembus lebih dari 4.5Ghz.

Baca juga : Microsoft Surface Siap Hadir Dengan Kekuatan Intel Pentium Series

Apa Yang Kami Ketahui Tentang CPU Terbaru Intel Whiskey Lake

Menurut Tweaktown, Intel diperkirakan akan meluncurkan prosesor Whisky Lake-U 8-gen mereka tidak lama lagi, meskipun kami masih belum bisa meyakini kebenaran hal tersebut nyata adanya. Namun begitu, jajaran terbaru CPU mobile tersebut siap untuk menggantikan prosesor Kaby Lake-R yang sudah hadir saat ini.

Dan sebagaimana apa yang telah kami sampaikan dalam artikel sebelumnya, Intel tampaknya masih tetap setia dalam penggunaan proses manufaktur ++ 14nm tahun ini, namun mereka mendorong kecepatan clock CPU jauh lebih tinggi, disisi lain mereka masih akan menjaga konsumsi daya tetap rendah.

CPU Terbaru Intel
Via tweaktown.com

Pilihan terbaru ini disebut sebagai Whisky Lake-U, dimana salah satu sajian utama prosesor tim biru adalah Core i7-8565U yang akan menggantikan Core i7-8550U, sedangkan Core i5-8265U hadir untuk seri kelas menengah. Kedua prosesor ini akan dibuat pada manufaktur 14nm ++, namun hal terhebat dari kedua CPU tersebut, Intel tampaknya berhasil mendorong kecepatan clock CPU melalui desain proses yang dioptimalkan hingga 4.5Ghz.

Disisi lain,  pilihan jumlah core dan spesifikasi lainnya mungkin masih tetap sama, yakni chip dengan kekuatan 4C / 8T untuk Core i7-8565U, namun hal yang berbeda adalah jumlah peningkatan clock CPU basis yang meningkat dengan perbedaan sekitar 200MHz dan peningkatan 100MHz pada frekuensi Turbo Boost.  Hal yang sama juga berlaku untuk seri Core i5-8265U, dimana ia juga masih dihadirkan dengan kekuatan 4C / 8T, namun memiliki peningkatan clockspeed yang jauh lebih besar dalam turbo Boost-nya hingga 500MHz, sementara base clockspeed masih tetap sama dengan Core i5-8250U sebelumnya.

Kedua pilihan ini tampaknya siap untuk diluncurkan tidak lama lagi, meskipun kami masih belum mengetahui tanggal pasti maupun konfirmasi resmi dari Intel. Namun begitu, kedua pilihan ini akan menambah varian terbaru dari seri prosesor Intel dengan kekuatan yang jauh lebih fenomenal, khususnya untuk pasar laptop.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Mobile CPU Terbaru Intel, Whiskey Lake Siap Sajikan Kekuatan Besar Up To 4.5Ghz

Comments are closed.