Ini Dia Performa AMD Ryzen 7 2700X Yang Bocor Ke Publik

Ini Dia Performa AMD Ryzen 7 2700X Yang Bocor Ke Publik

AMD Ryzen 7 2700XAMD Ryzen Pinnacle Ridge dengan teknologi proses 12nm sedang dalam perjalanan debutnya, dimana CPU terbaru dari AMD ini siap dirilis pada tanggal 17 April mendatang. Seiring dengan hal tersebut, beberapa situs teknologi sudah mengungkap kinerja barisan CPU yang sangat menjanjikan ini.

Seperti apa yang telah diungkap oleh Hothardware, mereka berhasil menunjukan bagaimana kinerja pilihan tertinggi untuk seri Ryzen terbaru, yakni AMD Ryzen 7 2700X. Mereka berhasil meng-overclock CPU tersebut pada kecepatan 4.300 Mhz dengan semua core berjalan. Ini berarti ia bisa memberikan performa yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, termasuk dari barisan CPU Intel. Dalam tes Cinebench R15, Hothardware menunjukan bagaimana CPU tersebut membukukan skor poin hingga 1958, bahkan bisa menjadi yang tercepat dalam barisan CPU mainstream.

AMD Ryzen 7 2700X
Via Hothardware.com

Selain itu, beberapa situs lainnya seperti El Chapuzas Informatico juga telah memberikan sedikit kinerja Ryzen 2700X. Situs ini bahkan memberikan paparan yang lebih dalam untuk urusan kinerja CPU tersebut, dimana mereka membaginya dalam beberapa proses ujicoba.

 

Baca Juga : AMD Ryzen 2000 Series : Harga, Spesifikasi & Konfigurasi

Hal yang perlu kita ketahui tentang AMD Ryzen Pinnacle Ridge generasi ke-2

Sebagaimana kita ketahui, AMD siap memberikan pilihan terbaru untuk seri Ryzen, dengan kode Pinnacle Ridge. Pilihan ini sebenarnya bukanlah prosesor yang benar-benar membawa generasi terbaru, namun ini merupakan pilihan dengan versi yang jauh lebih dioptimalkan dari prosesor Ryzen generasi pertama AMD (Summit Ridge).

Pinnacle Ridge dibangun di atas proses manufaktur yang lebih kecil (12 nanometer), dimana AMD memanggil sebagai arsitektur yang mendasari Zen +, dan anda jangan sampai bingung ketika mereka merilis Zen 2 (Matisse), dimana hal tersebut benar-benar berbeda. Nyatanya, Zen 2 akan dibangun pada node proses 7nm dan dirilis tahun depan. Produsen tampaknya membawa Janji yang jauh lebih tangguh untuk Ryzen generasi kedua, dimana kita mungkin akan melihat meningkatkan kinerja, dengan tingkat clockspeed yang lebih tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik juga.

Dan tampaknya, mereka yang memiliki motherboard lama tidak usah khawatir jika pengguna ingin mengupgrade pilihan CPU lama dengan yang terbaru, karena janji AMD tampaknya masih sama untuk urusan Chipset. ANda masih bisa memakai motherboard seri 300 untuk pilihan CPU terbaru ini, meski, pengguna dengan mobo lama mereka mungkin tidak akan memiliki beberapa fitur yang ditawarkan oleh motherboard seri 400.

Ada 4 pilihan CPU terbaru yang hadir pada lini terbaru Pinnacle Ridge, dimana seri ini lebih dikhususkan untuk pengguna mid-range hingga high-end. Namun, AMD tampaknya juga mengisyaratkan bahwa seri lebih rendah juga siap hadir. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat dalam daftar tabel dibawah ini.

SpesifikasiRyzen 7 2700XRyzen 7 2700 Ryzen 5 2600XRyzen 5 2600 
Product IDYD270XBGAFBOX YD2700BBAFBOX YD260XBCAFBOX YD2600BBAFBOX 
Cores
Threads16 16 12 12 
Base speed3.7GHz 3.2GHz 3.7GHz 3.4GHz 
Maximum speed4.35GHz 4.1GHz 4.25GHz 3.9GHz 
Power use105 watts 65 watts 95 watts 65 watts 
DDR4 support2,933MHz 2,933MHz 2,933MHz 2,933MHz 
CoolerWraith Prism Wraith Spire Wraith Spire Wraith Stealth 
Kisaran Harga (Dalam $)  $369 $299 $249 $199 

Sejauh yang kami tahu, pilihan ini tentu siap memberikan pesona terbaru untuk pengguna dan bisa menjadi pilihan yang sangat layak untuk sistem terbaru. Meski, tim Biru tampaknya sudah memberikan jawaban dan tantangan terbaru bagi AMD, dimana mereka nyatanya sudah siap dengan CPU Intel Core i7-9700K dengan kekuatan 8 core dan 16 thread.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

2 thoughts on “Ini Dia Performa AMD Ryzen 7 2700X Yang Bocor Ke Publik

Comments are closed.